Dilongarin dulu bro, kasih WD lalu di kencangin. Kalau ganti klakson tanpa putusin kabel juga bisa bro. Pakai relay dan colokan aslinya semua masih utuh. Besok coba deh makasih infonya, kalo ganti ganti sama apa ya ? ane alamin hal yg sama taro klakson dii area mesin , kalo panas pasti suara
Yup, ada beberapa temen yg mengalami hal yg sama jg bro, solusinya bs stel ulang baut penyetel klaksonnya or bs jg ganti skalian upgrade suaranya biar lebih kedengeran :D Klo temperatur dibase plate bulb nya sih mirip2 bro, sekitar 250 'C, tp temperatur udara disekitar bulb lebih panas yg ha
Bro, saya juga ngalamin hal yang sama kalo motor panas waktu masih pake klakson standar. Klakson suka macet gak mau ngebel. Usut punya usut, ternyata bro lain di komunitas ER6 FB juga punya masalah yang sama. Akhirnya saya ganti klakson pake Hella, skrg gak pernah macet lagi Wah berarti mendin
Plusnya jelas lebih terang* & lebih hemat energi* bro, * = s&k berlaku. Minusnya ada instalasi tambahan (kabel, ballast & relay), perubahan light pattern & klo kualitas kurang baik bs menyebabkan EMI or RFI. Hal yg sebaiknya dipertimbangkan : - Tentang panas yg ditimbulkan cekidot Heat from HID ...
Ane tadi pagi riding di jalan by pass bandung pake ninja 650 ane pas speed 140 - 150 km klason gabisa nyala dan suaranya jadi ngerebek ?
powernya beda lumayan om....jgn lgsg dibuka gede gasnya, rem er6 gak serem kok, pake rem depan, rem blkg buat ngimbangin aja..... Iya di power makannya break in period nyaranin dibawah 4.000 rpm dulu karena 4000 keatas tuh ngejambak banget haha
Sore agan2 dan suhu2 semua. Selama ini ane silent reader di sini. Rencananya ane mo ambil er 6n bebrapa bulan yg lalu. Tapi rada takut bahaya krn ane dah ampir 20th ga bw motor :) (ketauan tuanya yah hehehee...) jadi ngambil yg kecilan dulu mesinnya, jadi ane ambil z250 dulu buat adaptasi lagi sm...
Sipp... berarti riding position lebih "santai" ER6 yak. Thx pencerahan nya, sorry ga bs multiquote, OL dr hape soalnya...:D Btw, ER6 yg 2013 sudah ABS blom? Ada yang abs ada yang ga mod beda harganya 9 jt
Nanya dong.... ER6 dan 250FI, riding position nya lebih bungkuk yg mana? Krn ane baca2 di web luar, ada yg bilang kalau ER6 itu riding position nya mirip sport touring instead of sports bike. mohon pencerahan.....:malu: Ada momod di tread er6 hehe lebih tinggi er dari pada ninfi tergantung ke hobb
er nya abs ato non? klo abs, repot, mending gak usah,, tp klo menurut si om, ud ganti ban dan aman ane asumsi er nya bkn abs,, mungkin sblm ganti ini itu, cb om rubah riding style nya, maksimal kan penggunaan engine brake,, ketika memang harus decel, imbangi dgn menurunkan gigi step by step,,
Seingatku ada didekat komstir..., dia pakai mini fuse 10A kalau kagak salah.. waktu itu aku iseng ngutak ngatik klakson sampai short circuit.... Ada spare-nya koq... Pengganti spare-nya.., aku beli di Ace Hardware Artha Gading, satu kantong 35rb isinya mini fuse berbagai macam rating.... :D iya
Wah setelah bongkar dituntun youtube ternyata sekring lampu senja itu satu sekring sama Horn and Brake 10A
jenis apa nih? bayangan kira kira bisa lihat http://kawasaki-motor.co.id/part ER6? http://static.kawasaki-motor.co.id/part/cat_orig/chassis-electrical-equipment-er6.jpg Jenis Ninja 650 wah om big jim come back, welcome back om
Tadi ane mau ganti lampu senja dan kontak kunci di posisi on dan tiba2 disaster socket T10 ane kepencet keluar percikan gitu dan lampu ga bisa nyala , itu sekringnya putus ya ? Ane bingung letak sekringnya dimana
Yup pasang aja bro, punya KLX jauh lebih murah, tp coba liat aja dulu kabelnya, soale lampu KLX kan 35w sedangkan lampu kita 55w, khawatirnya beda spesifikasi kabel, klo sama br pasang, klo beda mending cari aman ambil yg punya ninja250 carb sama2 buat lampu 55w. Klo gw sih malah merasa nyaman c
Ada di service manual bro, ambil sendiri ya di forum luar, cekidot Service Manual Ninja 650, ntar buka aja bagian electrical system, trus lighting system. *edited Utk lampu senja mah tarik aja lsg rumah lampu karet yg ada kuping penariknya. Utk mempermudah (terutama lampu senja posisinya nyempil
Kalau head lamp ane pernah buka..., gampang koq... - Cabut soket listriknya - Lepaskan cover karetnya - Lampunya ditahan di tempat oleh semacam kawat (semacam spring loaded), lepaskan kawat tersebut dari cantolannya, lampunya bakalan bisa dilepas. - Bola lampunya sendiri ada dudukannya (adapter)