agan.. sista... mau tanya.. ada yang dapet panggilan tes MBS di ACC UGM tanggal 15 Desember 2014 gak? :bingungs Ane sist.
Sama gan ane udh 3 minggu setelah medcheck blum dikabarin lg. sama gan,. ane MCU minggu kemaren jg blm ada kbr..
seinget ane final ya berarti udah terakhir gan, interview bareng user didampingi hrd kalo dulu sih. dulu di Sales, yg interview 3 orang bos gede hal general yang ditanyain ap gan kira"?
gan..mw tanya nih,.. ane brusan dpt sms dri nissan indomobil bwt tes interview final bsk rabu tgl 26 Nov 2014 di MT Haryono,kbetulan ane nglamar posisi MT-WS dari tes di solo.. yg mw ane tnyain itu mksd "tes interview final" itu bgaimna ya gan??apakah gbungan interview user dengn HRD atau
cobain aja dulu saran ane di atas... interrupt timer nya dikasih guard biar ga ke-interrupt... Mksdny gmn om?ane blm ngerti. .listing programnya jd gmn om?*maaf newbie
ooo..berarti masalahnya bukan cuma saat RPM turun atau jadi 0 dong...masalahnya bisa terjadi kapan aja... itu keliatannya mikro nge-hang...jadi harus direset biar bisa jalan lagi... coba gini gan, pas waktu interrupt timer, di awal, disable aja dulu global interrupt, kemudian enable lagi di akhi
ane liat sekilas programnya sih logikanya sudah benar...belum ngecek mode-modenya lagi..(lagi malas buka datasheet ama banding-bandingin) mungkin bisa diperjelas lagi, yang bermasalah itu pas RPM 0 dengan RPM turun itu sama atau ga masalahnya? pas terjadi masalah, di LCD munculnya berapa RPM nya?
om mw tanya lgi nih..ini bkin tachometer atmega16 ,untuk mngetahui kcptn motor jahit dgan satu tonjolan pada poros piringannya sebagai tanda sinyalnya dengan menggunakan sensor proximity inductive ...saya menggunakan pin p3.5 untuk input sinyal trsbut dan itampilkan pda LCD 16X2. Permasalahannya ke
om mw nanya..knp klo download program ke at89s51 dengan progisp yang menggunakan downloader usbasp selalu tidak bsa verify flash apabila di klik icon auto untuk download programnya?apakah dengan cukup write flash saja? *NB: chip sudah terbaca atau read id nya sdh sudah terbaca
fiv macet itu om. mesin dingin mmg bth supply udara lebih dan fiv fungsinya utk itu. klo macet alias gak buka jadi supply udara pas mesin dingin kurang walhasil idle drop. kmren ud ane brshin om..trs ane test di air pnas mau jalan FTIV nya..klo dingin pun jg mw blik lh..ttpi ketika dingin itu klo
RPM naik turun dicoba bersihin EACV dan FIV, kalau sudah rusak ini 2 komponen biang penyakitnya bro. dl sempet uda dibersihin om EACV sm FITV nya..dbuka bnyak sekali kerak"nya...mgkin nnti cb ane bersihin lg...cm kendala di rpm aja klo mesin dingin g mw rpm naik trs kmbli idle.
Om..mw nanya,kenapa y mobil genio saya setelah diservice ecu'nya ( gara"ecunya kbakar karena capasitor ddidalam ecu bocor) itu setelah dperbaiki sudah bisa berfungsi dgn baik,tp ketika dingin g dpke gt stlh di starter rpmny g mau naik dan turun otomatis y kyk normalnya mobil wktu keadaan mesin
pertama, agan coba main dengan timer dulu biar familiar dengan timer..nanti tujuannya agan bisa membuat suatu periode dengan nilai tertentu.. kemudian, agan belajar pakai interrupt, khususnya interrupt timer... interrupt ini, sesuai namanya berguna untuk melakukan interupsi pada program utama...
selamat malam broo... mohon bantuannya bro, ini mengalami kendala dengan pemrograman assembly buat ngatur duty cycle injektor. Critanya ane mau ngontrol injektor sesuai dengan inputan sensor proximity(sebagai sensor camshaft) yg berputar sesuai dengan putaran mesin, ketika ada inputan dari sensor...
::::::::::::::::::::::: Ola Okowi Ola Obos :::::::::::::::::::::::::: :iloveindonesias :iloveindonesias :iloveindonesias :iloveindonesias :iloveindonesias