oh jadi pake remot ir ya gan ? bukan bluetooth macem di mobil2 eropa ? kirain emang agan pinter banget bikin remot :ngakak Emangnya ente pikir tuh bus buatan Eropa apa? Cuma mesin aja Made in Europa... Tapi karoseri alias pabrikan body busnya di Jawa bosss... Liat aja nama nama kecil di belakan...
Bagi yg sering naik kereta kayak ane pasti tau kalo AC di kerata sering dingin keterlaluan. Ane jg sering minta tlng petugas buat besarin suhu ACnya tp responnya lama bgt. Ane sering kasian kalo ada baby di dalem kereta pas gerbongnya dingin kebangetan, yg tua aja kedinginan apalagi anak kecil/ b...
heh mz ac bus rata2 denso jarang yang diremot deh, mirip ama ac mobil yang harus diputer knop cool ama fan. jenius banget kamu mz.. Bus Medan Banda Aceh yang mewah mewah sekarang nie kagaklah... Mereka pakai remote yang ditembakkan ke panel indikator di samping supir bus... Meskipun ada tombol ma
u Kalau untuk kasus pendingin ini gan, apakah waktu di balai yasa disampaikan juga? Bagaimana relevansinya terhadap keselamatan perjalanan? Apakah akan membuat drop daya di generator pembangkit? Apakah kalau generator pembangkit drop kereta tidak bisa melakukan pengeraman? Jadi teringat waktu ku
Sorry bray, ane biasa naik K1 tiap hari :cool https://s.kaskus.id/images/2017/05/27/9120540_20170527093836.jpg :mewek Sama Pak... Dimari Divre1 K1 penghuninya... :mewek
Berarti masih sepaham gan, bahwa fungsi kenyamanan di setiap kereta (eq gerbong), termasuk adanya outlet listrik di setiap kursi kereta adalah dari kereta pembangkit. Dan ke loko hanya sinkronisasi fasa. Betul pula bahwa mesti setiap operasional kereta mesti pihak yang berwenang melakukan operasi
Tapi mau dilihat dr sudut pandang manapun, kalau mengotak-atik suatu fasilitas publik dg arogan, apalagi itu hanya karena kedinginan, jelas salah, pantas diturunkan :D Ane dah tobat meskipun di bus selama ini target ane... Sekarang target ane rumah tetangga wae...
ente bre yang main tv ama ac di bus sumber joyo Bus target ane cuma seputaran Sumatera wae... Enak dijahilin disini daripada bus Jawa... Bus Jawa lebih adem gimana gitu :malus
Hehehe betul gan. saya salah sebut. mohon dimaklumi.. analogi kalau kedinginan minta diturunkan ac-nya gan. seperti dalam kasus ini yang dilakukan adalah menaikkan suhu (atau menurunkan pendinginan) karena kedinginan. Hehehen.. Gak papa Pak... Wajar tuh karena banyak juga anak elektro wal list
Minta ijin melanjutkan diskusi gan.. Supaya saya jadi tercerahkan kalau memang tidak benar apa yang saya ketahui. Dalam kasus ini, mengubah temperatur ac split, apakah termasuk mengganggu (kenyamanan, operasional), berpotensi membuat kecelakaan, atau mengganggu dan berpotensi membuat kecelakaan?
Dalam kasus ini tetap berlebihan lah kalau dikaitkan dengan lonjakan utilisasi listriknya. wong diturunkan suhunya mesti malah menurun penggunaan listriknya. Waktu melakukan modifikasi dengan menambah AC mestinya tidak sembarangan KAI dalam menerapkan, mesti ada kajian sebelumnya, termasuk menga...
mungkin situ harus buka2 lagi pelajaran elektronika dasar Ane dapatnya tuh dari pegawainya di balai yasa sewaktu kunjungan(gak akan nyebut balai yasa mana ntar ketahuan ID railfans gwe)... Intinya dia cerita kalo yang mengganggu dan berpotensi membuat kecelakaan termasuk tuh... Soalnya kereta a
Ane hanya naik kereta subsidi macam bengawan dan aerayu,, sisanya ane naik sriwijaya ngebis :wakaka dilema sebagai rakyat menengah... Mau turun kasta ntar keretanya lambat ampe tujuan, panas udaranya, seat gak nyaman dan banyak berhentinya... Mau naek kasta ntar kantong menipis, terancam penge
Ane selalu pengen laporin dan kalo perlu difotoin :wakaka Tapi ane jarang naik kereta jauh gan :hammer Satu satunya cara menghentikan arogansi pt spur adalah berhenti naik kereta komersial gan :wakaka Udah mahal, banyak aturan, makanan campur plastik, gerbong baru kaga ada bagus bagusnya (K3-16)
remote lu buat ngeremote setiap perangkat, settingannya sama atau beda beda... Alatnya sama satu aja... Cuma pake digital untuk ngatur frekuensi bank IR nya... Sehingga bisa dijalankan untuk ngaturnya... Cara kerjanya ane kudu press tombol setting dulu beberapa detik... Ntar layar LCD nya ng
Thankyou cendol sent Thank you Pak... Tambahan nie... Ac central bisa ente lihat di bus bus jaman sekarang nie... Pas ente naek lihat diatas tempat duduk di langit langitnya... Cuma ventilator aja yang ada... Kagak ada tombol atur suhunya...
Bisikin cara bikinnya bre :D Belajar elektro dan kelistrikan dulu sono... Trus cari di images google... Kalo noat benar gabung di situs forum teknologi bule bule tuh...
6 AC utk 64 pax (bisnis) 6 AC utk 106 pax (ekonomi) Pasti beda rasanya, lagian punya android mending kalo ada keluhan onboard tinggal twit kai121 aja, dijamin kebakaran jembudd petugasnya :travel Iya benar tuh... Twit kai121 berisiko besar... Berisiko besar bagi petugas bandel biar cepat d
Apa sih bedanya AC split sama central Ac split tuh mesinnya masing masing dalam satu wilayah sehingga para user bisa atur masing masing suhu maupun hembusannya namun exhaustnya satu doang... Ac central tuh mesinnya satu doang sementara para usernya hanya bisa atur hembusan ac lewat ventilator keci
wkwkwkwk...gila, bner2 paraah :ngakak IR nya kuat ane buat... Namanya rakitan... Gak perlu diarahkan ke mesinnya cukup dipantulin ke kap atas bus... Udah nyampe depan... Bahkan TV nya pun juga ane pernah kerjain... Puter dangdut INDOSIAR tiba tiba ganti TRANS TV hollywood movie... Pada lema