Terima kasih banyak sharing ilmunya. Dan gw baru tau kalau ada yg namanya Crumple Zone dan begitupun fungsinya. Karena selama ini mindset gw adalah kalo mobil udah ringsek, berarti mobil jelek dan nilai point safetynya sangat jelek. Tapi ternyata ada makna dibalik itu. masama gan :cendolgan Baru ta
Nice info gan, ane kira itu sebuah kemunduran karena mobil-mobil jaman dulu contoh aja mobil taff dan juga mobil kijang jantan, bodinya sangat kokoh, ketika menabrak pilar seakan-akan pilarnya yang bakalam hancur, beda dengan desain mobil saat ini, kesenggol dikit langsung ambyar :D begitulah ga...
Artikel yg berguna..ane juga bingung selama ini kenapa boil jaman now, kok ringkih bingits Nyawa lebih penting daripada mobilnya. Jadi inovasi ini bagus menurut ane. Biar korban jiwa karena kecelakan bisa diminimalisir yang pasti kudu hati hati gan, klo ngejalanin mobil. Terima kasih banyak shari
Wah supaya apa tuh kan bahaya mabro ah nte nggak baca bro? Trit dejavu masa sih? ane cek belum ada yang bahas ah Bumper crumple zone but no airbag, no seatbelt, no power steering? Selamat datang di dunia ekspedisi. kira-kira aja, crumple zone cuma salah satu aja, tapi klo no airbag, no seatbelt p...
Kalo banyak polisi tidur tetep kerasa enggak y? Kok semakin tinggi ukuran nya dibanding 10 tahun lalu, makin banyak rapet lagi. Nggak ada hubungannya kali gan :bingung nice info gan terimakasih :2thumbup masama gan :2thumbup Tapi kalau fanboy nya merk guling malah bangga mobilnya tabrakan kagak ri
hhendryz lu bilang "mobil2 mewah super elit punya kerangka super kuat sehingga ga butuh itu namanya crumple zone" itu namanya asal ngomong, karena justru mobil-mobil mewah itu yang menerapkan crumple zone, lol :wakaka :wakaka paham, pernyataan lu yang ini "mobil2 mewah super elit pu
Nice Info :thumbup :1thumbup Nice info gan.... :1thumbup Perasaan tiap mobil ada rating keamanannya sendiri, kalo di indo keknya kg ada tes uji tabrak gitu deh Ntapz, betul gan :cendolgan Makanya kecepatan maksimal dalam kota jgn lebih dari 60km/jam, tol max 90km/jam. Jgn ngantuk, jgn ngebut, jgn
wah ane baru tau, pantes body mobil kaleng2 gans :ngacir2 Mau aman naek transportasi umum efek negatifnya dompet ilang kecopetan, nyium berbagai bau, kena virus covid dll :hammer Yang paling aman adalah Berkendara sesuai SOP berkendara. Hahahahaha Musibah bisa datang kapan, dan tidak bisa dihinda...
Lah emg blum pada tau :bingung Semua mobil baru ada crumple zone nya Bisa d lihat di YouTube euro ncap,tes tabrak semua merek mobil. Banyak yang belum tau gan BTW, komeng terbaik lainnya :cendolgan
:2thumbup:toast:shakehand2:rate5 :cendolgan Ya bergayalah sesuai isi kantong. Kebelet gaya pake mobil <500jt trs komplen ngatain body kaleng susu. Giliran ada mobil yg body kuat trs liat harganya dibilang kemahalan. Pingin low price tapi very high quality :ngakak :ngakak :ngakak :ngakak :lehuga
Semacam shock absorber something like that lah gan :cendolgan Bagian body depan mobil terbagi atas 4 panel terpisah.. kap mesin , bumper depan , body atas roda kanan , body atas roda kiri. Jadi klo agan mo iseng nabrakin mobil usahakan bagian depan ajah.. karena tiap panel bisa di beli terpisah, ma
tapi kalau tabrakan suka ada yg kegencet gitu sm crumple zone nya :takuts menurut ane bukan crumple zone nya yang nggencet, tapi rangka kabin karena saking hebatnya benturan, menurut ane sih :malu
justru mobil-mobil mahal gan yang pada pake crumple zone, contoh kecilnya lamborghini hotman paris yang kemarin kecelakaan :cool
Ya pilih kendaraan sesuai kebutuhan aja. Cari mobil tua yg ga gampang remuk dengan alasan keamanan penumpang. Biaya perbaikan kalo tembus 50jt keatas jg banyak pemilik yg sakit jantungan. Menurut gua sih alasan doang kalo bahan nya murahan dan tipis. :travel Tp yah sesuai uang yg di keluar