maaf ya gan ane gk mau ribut, smpe hr ini saya pegang sekitar 20 importir dan smuanya rata2 pakai COO dan restitusi pajak.. klo agan merasa dirugikan silakan demo aja.. tp harus sadar gk smua kemauan kita bener.. klo smua menangin umkm, yg gede jg mau dimenangin karena mereka drugikan jg. sooo
pajak bisa diambil/restitusi gan.. Bm jg bs jadi 0% pakai fasilitas COO. pedagang yg sudah berani main import seharusnya juga pny penghasilan yg lumayan.. tp di kita kan penghasilan 100jt di akui cuma 10jt..alias tkut byr pajak. hahahhaa.. Coba saya mau tau secara teknis dan secara praktis di
org tinggal di pinggir kali lalu d gusur dan diberi rusun saja masih marah2 dan gk mau pindah.. jadi masalahnya di???? setuju masalah perspektif positif atau tidak.. Masalahnya di bea masuk yang terlalu tinggi sehingga harga tidak bersaing dan modal besar yang dibutuhkan untuk mengurus seluruh
Masalah ini tuh Ibaratnya si Ahok gusur orang-orang di pinggir kali, nah kali ini kita adalah orang-orang di pinggir kali itu :ngakaks Positif atau tidaknya itu hanya masalah perspektif, dan yang penting adalah bagaimana hasilnya di akhir nanti. Beda, kalo ahok gusur orang di pinggir kali, ada ru
Ini lucu banget menurut saya, kalau gitu begitu satu perusahaan udah mau masuk ke kategori importir menengah, dipecah aja jadi 2 perusahaan. Trus itu importir menengah (yang dulunya importir kecil, dengan kerja setengah mati jadi menengah) malah disuruh saingan ama importir kecil yang di subsidi.
saya penasaran dengan produk impor berupa makanan seperti luncheon meat merk "Maling" atau "Gulong" yang dimasukkan oleh TNI AU,apakah mereka termasuk resmi? Apakah pemerintah berani menindak kalau tidak resmi? Beberapa produk makanan impor memang sudah kelihatan langka di pasa
klo bro sendiri ff nya bs jalan ga? rada ribet jujur skrg. pengen sih resmi tp kok pajaknya luar biasa, mau pake jalur yg lain tp kucing2an trus sm bc. haha. untung sih uda keluar zona neraka, smoga minggu depan brg pada smp. tp kedepanya masak kucing2an trus. kan ga tenang jualan klo bgini. FF
Kenapa gak bikin solusi yang menguntungkan semua pihak yah? Menurut gw, untuk menentukan itu importir besar atau importir kecil bisa diukur dari volume barang mereka. Misalnya >5 CBM itu importir kecil, dan 5-10 CBM importir menengah, dan 10 CBM keatas itu importir besar. Nah, kenapa gak dibuat
Kayaknya udah mulai normal lg deh... Soalnya barang2 ane yg ane beli dari china udah mulai bergerak lg status nya, dan 1 brg telah sampai dirumah.. setelah sebelumnya ada yg in transit, shenzhen operation complete dan jakarta customs clearance.. Oya pengiriman ane pake standard express... Lewat exp
gan kalo bukan untuk oleh oleh,untuk kita sendiri tapi banyak jumlah barangnya itu kena pajak gak? :rolleyes Thx yg udh mau jawab BC gak mau tau itu barang buat siapa yang penting itu harga barang berapa. Gan, mau tanya / minta info nih. Saya ada rencana travelling ke LN, rencana mau bawa drone b
Halo malam agan2. Mau tanya sedikit.. apakah di sini ada yang import furniture (sofa, kursi, meja kaca dengan rangka besi/kayu)? Untuk API-U, ngak masalah untuk langsung diperdagangin kan yah gan? Nah, untuk keluarin barangnya dr port, apakah ada perlu dokumen selain: 1. form E 2. Invoice 3. packi
Saya termasuk very2 nubieparah dalam hal ini, mohon berbagi info mengenai detail untuk memulai import yah mas gan,thx Masa saya jelasin disini, gak enak di lapak orang....
Emangnya yang udah resmi gak bisa main borongan? Saya salah satu pemilik di FF aja bisa liat sendiri kalo yang PT punya API pun masih bisa lewat jalur borongan, mereka sendiri pernah lewat borongan dengan alasan yang sama, lebih murah, gampang dan tentunya dengan komposisi yg lebih seimbang diban...
Wah muahal banget buat masuk grup WA. Gw aja selama ini bagi info import dari sourcing, forwarding sampe distribution kyk gratisan sama temen2. Mungkin gw terlalu baik... Salam dari sesama pekerja professional di bidang international trade & logistics bro :shakehand
Buat yang jualan e commerce sama online shop disini, abis baca berita VHRI ini pendapatnya gimana? Apa masih pada bisa stock barang lagi?
Abis ngobrol sesama FF, semuanya sependapat, kalo begini terus bisa tutup cargonya, barang import makin susah + mahal, dan pedangang import sudah pasti banget gak bisa stock barang. Kecuali berani main modal miliaran bikin PT, minta API, registrasi HS code dan ngurus standar2 lainnya. Korban2 yan...
Ada yg bisa kasih penjelasan gak kira2 kalo barang yg skrg udah stuck di gudang, kalo mau jadi resmi itungannya gimana? HS Code % + ppn 10% + pph 5% kah? Terus apa semua barangnya harus ada SNI, lisensi, importirnya harus ada API dll?
Ini yang jualan2 barang import online masih bs masukin barang sama PO yah? Kok kyk gak ada apa2 yah? Pdahal org2 yg kyk kita yg ngerti lapangan Ada yg bs kasih penjelasan rasional??
Nah itu dia maksud gw gan.. sebetulnya dari dulu importir sudah bayar hampir resmi tp forwardernya yg main tembak harga borongan ke beacukai dia jadi untung besar.. maka itu sekarang giliran nggak bisa maen tembak borongan forwarder yg bingung tapi juga nggak bisa protes..jangan yg redline malah