yak, seperti itu lh ciri2nya, tarikannya ngaco, tiba2 jadi ngeden diputeran atas dengan adanya suara2 yg aneh dimesin, terutama di bagian head. biasanya ane dlu pake klep sonic aja atau bisa pake EE. lebih baik di geset big end. lebih aman jg. pastiin balancingnya bagus. PE 24 ga tau harga,
ga bisa pake patokan om, beda2 tiap motor minta spuyernya, tiap motor ga bisa sama penerepannya. coba aja dlu main jet naik 1 step. pilot jet naik 2 step dari stdnya. selebihnya jetting aja sampe dapet, patokan cek warna busi, wrna merah bata berarti pas pembakarannya. kalo hitam basah kecilin p...
Siang suhu2 kencang Newbie mau nanya dong, patokan untuk ukuran pilot+main jet untuk mio bore 57, klep 28/24, cdi fino, karbu standar + semi open filter, knalpot free flow makasih untuk yang mau bantu jawab
wahh,, ga tau ane gan, ga pernah pake koil2 begonoan :hammers yg penting seher gede kalo ane mah :ngakak :D nunggu suhu yg lain aja yaa :shakehand :beer: ____________________________________________:ngacir2 kelistrikan masih std?? pake peralatan lenong apa lampu2nya?? strobo?? lampu pijar or??
Pagi suhu2 MKC sekalian, newbie mau nanya nih kebetulan kemarin ada teman di honda yang nawarin koil honda karisma kode 30500-KPH-900, gimana menurut suhu2 sekalian, cocok gak yah dikimpoi ama cdi 5vv Moric Makasih
Belum fullwave gan gmna buatnya ? Trus kira kira kiprok tiger kisaran harga brp ya ? Dipage one ada tuh tutorial fullwave, kalo kiprok tiger ane beli kemarin punya temen om, kalo gak salah harga kiprok tiger diatas 300 rb di honda, kalo mau murah sih katanya ada fukuyama, belum pernah pake jad
Gan semua ane mo nanya nih Kan kemaren aki mio gt ane soak trus ane ganti dah, tpi sma org bengkelnya di kasih jenis gtz5s sedang buat mio gt gtz4v, pertanyaan ane boleh gk dipasang di mio gt ane? Gak apa2 om, lebih bagus 5S daripada 4V ampere lebih besar 0,5 dan kalo gak salah lebih murah juga, in
lupa ane bedanya apaan. cuma dlu pernah dikasih tau dah. nunggu suhu2 dimari aja om :) sama saja, ga ada bedanya om. harga udah dikasih tau sama om BatangArau :) coba pake standarnya aja dlu. ga bisa langsung kasih ukuran, patokannya cek dari busi. warna merah bata udah pas berarti, kalo hitam b...
iya memang embun gan karna mio m3 lampu utama nyambung sama sen, berarti kemungkinan lampu sen juga akan kemasukan embun kan? kemarin saya iseng markir diparkiran terbuka terus dihujanin seharian. sampe pulang kerumah ane biarin aja tuh motor gak ane lap besoknya setelah ane liat embun nya masuk...
wah boleh deh nanti nunggu weekend ane coba gan.. nice banget gan info nya :thumbup sekarang lagi numpuk kerjaan Jangan nyerah yah om kalo dah BU, saya kebetulan aja ngerti dikit masalah karbu, kalo ada masalah lagi share aja nanti suhu2 disini pasti bantu :shakehand
head udh di squish gan sekalian papas noken nya gan... jet ama spuyer pakai custom mekanik ane gan :'( malah jadinya bocor bensin ngalir kalo macet trus lansam nya gak setting gan kalo gede kegedean kalo kecil mati terus.. gak bisa dibikin enak gan :takut .... kapok gan ama mekaniknya gak beres ke
halo salam kenal agan2, senang bisa gabung bareng sesama pengguna mio. kebetulan ada pertanyaan yg udah lama ingin ditanyakan ke sesama pengguna mio mengenai berapa lama waktu yg normal saat ganti aki. krn aki di mio saya ga pernah lebih dri 6 bulan, yg terakhir inipun ga sampai 5 bulan. apakah i...
hmm just opinion sih mendin pake per klep after market (bukan per klep swedia) kaya merk ciledug untuk mesin harian yg di cari bukan KEKERASAN si per tersebut tapi yg di cari proses momentum tutup klep yg lebih cepat untuk menghindari knocking yg di akibatkan oleh melonjaknya kapasitas CC/kompre...
53,5 jg bs tembus 100-110kpj om. Bawah seharusnya ud galak(cam k2) Kompresi jg ud gde (rpm atas nglitik) Cba dikoreksi ulang bagian knalpot n bagian cvt Per klep jangan keras2 om. 4tak itu kerja mesinya sudah berat, jangan diperberat lg dengan pemakaian perklep keras, gunakan perklep yang kenyal...
mio ane mio soul 2011 gan.. BU 58,5, porting, squish head, cam kwr K2, per keras, timlar roller kwr, pully t*r gold, roller 9gr, CDI ama karbu masih standar. rencananya mau upgrade CDI atau Karbu. kasih saran apanya yang kurang gan? :ngakak Kalo ane sih mending headnya dulu om disempurnakan, ba
gan mau tanya , motor ane kalo di betot gasnya selalu bunyi klitik2 gitu tp kalo di urut mah ga .. speknya : 130cc piston(lupa ukuran brp) klep grand selebihnya ane lupa.. :malus :malus Bantu jawab yah 1. Cek kompresi biasanya ngelitik(knocking) gejala terlalu tinggi kompresi, baiknya papas seh
Malam MKC mohon petuah dari suhu MKC 1. Kalo misal kita mau menggunakan seher CBR tanpa upstroke kan pilihannya cuma memapas blok, apakah rantai diganti apa cukup menyetel setelan rantai atau ada subtitusi rantai kamrat 2. Beda karakter noken K2 dan K2R apa yah Terima kasih suhu-suhu MKC :beer:
servis shock depan selama gaada keluhan perlu ga sih om ? fyi, shock motor depan gapernah dioprek dari pertama beli tahun 2009.. Newbie bantu jawab yah, kalo shock depan recomended parbrik oli shock diganti setiap 10.000 km ini dimaksudkan agar komponen dalam shock lebih awet Kalo ane sih setahu
Chetah Power itu mksdnya O2 Manipulator atw justru udh ngeluarin ECUnya? Biasanya sich yg udh" klo MioInjeksi Boreup 150cc gnti injectornya pakai NewVixion Mungkin sellernya sudah ada pengalaman dgn "ChetahPower" yg dimaksud, shinggi ga perlu gnti injectornya Blok 58 + cam kurang le
klep kegedean juga ga terlalu bagus buat harian bang. kecuali klo rubah sudutnya bagus pengerjaannya, ama ngerawatnya yg apik. Setuju banget om, ane kebetulan nih mau nyoba bikin di Mks, kalo sukses kan ane bisa ngirit ongkos kirim, yang penting kompresi bikin untuk harian, kebetulan dapat kang