Kalo yang diburu adalah tenaga 100an hp, mesinnya pake mesin colt diesel gan, Mitsubishi 4D31. Setidak2nya ini mesin asli. Om Classicrock tuh paling ngga mau mesin asli dirudapaksa dengan nambah macem2, khususnya turbo. Eniwei, turbo pada saat bekerja akan meningkatkan kompresi secara drastis. It...
semuanya ori gan, ga di modif, beli baru di astra taon 96, ampe sekarang ga dirubah2, buat dalam kota aza he2...:malus Mantab gan! :cendolb dipelihara dan dirawat terus ya gan! Kalo sampe dijual juga jangan sampe dijual murah nih barang antik kaya begini....mari kita lestarikan keluarga Taft :Yb
Maksudnya berarti eman mesinnya original nya, didesign tanpa turbo yah?? Kok jadi bingung ane?? karna kata bro lain yg sebelumnya, aslinya emang ada turbonya, begitu masuk indonesia dikasi yg tanpa turbo. :cendolb:cendolb Hmmm untuk menjawab secara pasti ane ngga berani gan, karena bukan pakar te...
stikernya ato listnya sperti punya land cruiser turbo bro, ato pesenan khusus ya ke karoseri??? minta ditambahin turbo??? Hehehehe....itu mah gampang gan, paling yang punya mobil ganti mesin ke DL62 trus dia ke tukang stiker deh bikin stiker/list bertuliskan TURBO. FYI: Daihatsu Indonesia tidak p...
bisa jadi import cos plat merah tu mobil... bro kalo ada lagi boleh tuh turbonya... biar bisa kenceng gasnya... :Yb Hiline GTL dan Ranger ngga mungkin import gan, itu mobil 100% kreasi karoseri Indonesia...kalo soal stiker dan emblem udah pada jago jago gan orang bikin mirip banget sama aslinya.
Gan, ane ada rencana mo beli paket axis unlimited yang 69.900/bulan itu. Beneran unlimited atau ada syarat syarat tertentu ya kaya operator merah itu, yang speed nya diturunkan kalo udah over limit? Sementara ini sih ane pake yang 500 MB/bulan baik baik aja, itungannya juga cocok terus. Kali aja ...
btw gimana rasanya gan frame x5 2011 vs 2012 terlepas dari yg dicobain itu beda ukuran? wah njawabnya susah susah gampang nih gan, yang pasti secara size pas, jadinya ya enak dipakenya...kemarin sore udah ane bawa ke tempat ane biasa kebalik dan hasilnya aman, udah ngga ngangkat ngangkat lagi itu...
Klo ane penganut kanan-depan gan dengan pertimbangan udah biasa di motor2 kayak gitu dan tangan kanan kontrolnya lebih bagus :o hehehe akur gan, ane juga penganut kanan depan, kemarin jajal sepeda temen pake rem hydro yang kiri depan kanan belakang, alhasil sukses kalang kabut pas reflek narik ya...
Kmaren2 pas lagi jalan turunan ane kaget, reflek dah neken tuas rem kanan krn kebiasaan pake motor alhasil ane rol depan sama sepedah2nya :(:( dari situ ane tuker aja tuas kanan jadi rem belakang, biar aman deh :Peace: http://img16.imageshack.us/img16/9168/c36020110805092230picsa.jpg lho, jarang ...
numpang tanya owm, bedanya ukuran 16" dengan 18" apa yach? :bingungs maklum newbie :malus bedanya ya di ukuran frame nya gan, kalo yang 18" itu kalo nda salah seat tube nya lebih tinggi 5 cm an dan top tube nya lebih panjang 2,5 cm an dari yang 16". kalo agan perhatiin di foto...
Agan agan sekalian, akhirnya terkabul juga ane punya X5 ukuran 16". Setelah sekian bulan pake 18" dan kebesaran, frame 16" 2012 yang ane dapet di jakarta (thanx to agan maneather buat info framenya) dengan selamat tiba di balikpapan dan tadi sukses dipasang. Sekalian ane ganti stem...
karet stopper fungsinya apa om..? kok yang depan beda bentuknya sama yang belakang..? :bingungs itu buat ngejaga aja gan saat suspensi terbebani, jadi ada limit maksimal gardan ngga mentok langsung ke chassis....sama ban ngga kena spakbor saat full travel (berlaku untuk kondisi ban standar ya), i...
kalau spacer uda ditambahin dari dulu....ini barusan beli velg yang offsetnya lebih keluar (jadi lebih celong)..cuma belum sempet ane coba buat putar balik :o btw, yg dimaksud adaptor itu adaptor apa ya..? :bingungs oiya, ini apa ya..?? bentuknya lingkaran dari karet..letaknya di atas as belakang...
ane pake stem zoom gan...sma ga tngginya y? jadi kalo lagi posisi diem,,ane rem depan trus dorong stang k depan,,tuh forknya msi ada goyang depan-belakang,mnrt ane kyanya spacernya kurang,jd kurang neken k bawah (yg ada bearingnya). baut ud kenceng smua gan, kira2 gmn y? udah kenceng smua gan.. n...
ane jg baru gnti HB+stem OS (stem zoom jg)...koq jadi rada goyang y forknya,,kyanya harus tambah spacer lagi ga gan..??? maksudnya goyang gimana gan? coba cek lagi gan baut stem nya sama baut jangkar yang di atasnya stem itu...udah pada kenceng belom? kalo ane biasanya kencengin jangkarnya dulu, ...
Bunyi dengung kayaknya di belakang, klo bering gardan dimana posisinya ya maklum newbe..:hammer bearing gardan adanya ya di dalem bonggol gardan itu gan....bunyi dengung juga bisa berasal dari bearing roda belakang yang sudah aus....
Jgn bagus2 Gan sepedanya, nanti malah gak keringatan, lho. Masih pake X4 2010, standard. hahaha si agan bisa aja...pake sepeda bagus juga tetep keringetan kok gan, walau sepeda bagus juga ga jamin kita ngga jatoh terus ngga jamin juga setiap rintangan bisa terlewati dengan mulus... yang pasti sep...
wah ... ternyata ada juga tongkrongan taft di sini, salam kenal , pak,om,mas,agan,kang semuanya... saya mau nanya, adagak bengkel taft / toko onderdil yang di sekitar serpong-bsd-pamulang. soalnya di transfer case bunyi dengung, kata bengkel pinggir jalan pas ganti oli tranfer banyak gramnya . mu...
terima kasih infonya om....nanti coba saya ceknya..memang kata mekanik kemaren sudah diperiksa gak papa selangnya tapi biar di cek ulang lagi saja...kalo perlu diganti baru hehe....:)b sama sama om, ngga ada salahnya juga konsultasi sama si om Hendro itu, soalnya ada beberapa pasiennya yang punya...
oil coolernya taft dimana ya om..? :bingungs letaknya di bawah filter oli om....nanti kalo diperhatiin akan terlihat ada selang kecil panjang dari arah depan (water pump) ke oil cooler lalu ada selang pendek dari oil cooler ke blok mesin... *ini kalo ga salah inget ya om, baru bangun soalnya....m...