hahaha itu yang keburu tua yak haha tetap nyaman dong hanya saja tidak bisa berpindah tempat ..... apakah tipe pesawat bisa kita rubah juga? misal dari 737 mau pindah ke a320 apakah bisa selama masih kontrak? Tergantung kebutuhan company gan, tapi biasanya kalo udah di satu type rating dan itu n
Gan ane mau nanya,kalo endorsement itu kalo ane punya license sampe ME misalnya harus di endorse jg? Apa mendingan sekolah cpl/ppl/ir aja terus balik indo endorse+ME? kalo ente punya dua rating SE + ME itu endorsenya terserah mau yang SE, ME atau dua duanya. Kalo endorsenya cuman salah satu misal...
sekarang udah kerja dimana gan? Di salah satu maskapai LCC yang nerbangin A320 gan :beer: Gan kalo type rating itu tambah bayar berapa si gan? #tanyadulu :salamkenal Tergantung gan type ratingnya sama ngambilnya dimana, tapi biasanya kisaran 20rb-50rb USD
Okee sip gan kalo gitu thanks lagi penjelasannya,wah berarti ane gak type rating dah ambil yg sampe mer aja. Belom tau nanti lowongan kedepannya gimana Thanks gan penjelasannya amat sangat dipahami,kalo gitu ane mantapkan hati melangkah pasti aja. Berani pendidikan dulu rezeki udah tuhan yg atu
Gan ane mau tanya, yang menjawab ane sangat berterima kasih sekali ya gan moga2 rejekinya makin lancar. 1. Saat kita apply maskapai perbedaannya sama ppl/cpl/ir vs ppl/cpl/ir/mer apa didahuluin yang mer? Terus kalo diterima maskapai gitu kalo yg udah mer kan tetep harus type rating, apa kalo yg g...
Ya kalo mau dicari siapa yang salah, salah orang yang masih mau apply. Ssstt... Om 141 tuh "ladang" mereka... Hahahaha makanya disitu ane bilang udah lebih dari cukup :D Kalo itu udah bisa terwujud baru mikirin nutup FS, audit management dll Banyak lho management FS yang gk beres, s
ngaruh tidaknya lulusan luar yah balik lagi ke agan sendiri. Ada beberapa hal di kurikulum luar negeri yang gak ada di Indonesia dan begitupun sebaliknya. Menurut saya sih ada beberapa negara yang kurikulumnya memang berada diatas Indonesia jadi itu menentukan kualitas lulusannya. Jadi maksudn
Thanks gan jawabannya.. Kalo agan lulusan fs indo kah? Dah kerja belum gan ia gan indo, alhamdulillah udah gan :)
Misi agan agan newbie numpang nanya... Maaf ya agan agan kalo pertanyaan ini udah pernah ada yg nanyain.. Makasih jg buat yang nanti menjawab :thumbup :malus Jadi gan sistimnya tuh gimana sih setelah kita lulus fs trus mau ngelamar kerja? Misal ke airline A nah trus kita mesti nunggu dipanggil git
Itu yang jadi pilot di maskapai, siswa yang pinter aja apa emang kudu ada orang dalem lagi gan? No comment lah gan ane kalo masalah ini, silahkan nilai sendiri. :capedes Wah itu bpa MoU sama citilink jadi cuman akal-akalan marketing doang ya gan? Ane kira udah kaya ikatan dinas abis lulus dari
Kemarin sempet liat ke BPA gan.. katanya mereka ada MOU sama citilink... itu bener apa enggak ya? Kalo menurut ane MoU, kerjasama dan di rekomendasikan itu bahasa marketing gan. Kalau bukan tanda tangan kontrak dengan maskapai berarti agan pasti masih nyari nyari kerja juga ujung ujungnya. Ask S...
Berarti kalo pendidikan bifa udah sama ME/MER yah gan? Estimasi biaya berapa yak Setau ane kalo yg masi 670 itu belum gan, MERnya kalo gk salah 135jtaan
Izin bertanya gan, bifa sama aaa bagusan mana? Kali bisa tolong komparasi head 2 headnya gan.. Dan yg ane tanyain lagi bifa ada MER-nya ga? Kalo MER Bifa ada, pesawatnya seminole 3 biji kalo gk salah
ajaib gmn gan ??? ane kebetulan td siang nelpon k flybest ,,karena ane bentar lg mw cek PPL , jd ane nanya gmn kalo mw ambil CPL IR yg airline pathway disana,, mereka blg, mau diconfirm dulu ke AA , gmn klo utk PPL holder , apa bs ikut join,,apa harus yg ambil sepaket PPL CPL .. jujur aja untuk n
karena penasaran ane langsung tanya ke flybest, jadi info yang ane dapet kontrak dengan air asia indonesia akan dilakukan setelah lulus sekolah, walaupun sistem pendidikan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan permintaan air asia indonesia tapi setelah lulus air asia indonesia akan mereview setiap
NJBCVTyqAGo Mulai nembakin warganya sendiri kah? coba liat itu cameramen yg di menit 0.34 yg pake baju putih kayaknya direct hit itu:rose: :(
Permisi gan, berdasarkan yang gw baca di page ini yang gw tangkep adalah ab initio (ME, apalagi CPL-IR) jaman sekarang susah dpt kerja yak? sekarang kondisi gw gini gan, - gw mau daftar buat AAA filipin buat keberangkatan agustus awal. (gw jga bingung , katanya masih bisa brangkat agustus padahal...
Turut berduka cita. Biarpun maintenance baik, tp klw sdh berumur emang harusnya berkurang jam terbang. Pesawat itu kalo maintenance pasti ada aja part yg diganti atau di overhaul gk kaya mobil, jadi mau umur berapapun asal partnya masi bagus dan muda kagak masalah.
...Harus udh nambah2 course sendiri lg ? Tp mahal beud itu haha sempet di panggil ctc buat test disana tp mahalnya bujug buneng.. Kesimpulannya gmn nh gan ? Worth or not nih masuk flying school saat ini ? Sekolah yg di CTC aja masi ada yg ngaggur kok kalau gw baca baca di forum luar, hal kaya gi...