newbie ijin jawab Konsepnya harus dipahami dulu pengertian pengapian AC dan DC, beberapa hari yang lalu sempat dibahas disini, coba digulung ulang threadnya. Dari panjang sensor pulser AC dan DC beda, disini bisa dibuatkan di dalam bandul ( krupuk as ) untuk AC/DC nah di magnet dibuatkan sensor ya
CB ane pake 2 CDI gan, CDI AC (tiger) dan CDI DC (shogun merk racing thailand) 2 pulser di kruk as dan di bak magnet.. pake 2 cdi???skemanya gmana mas???
Yang recomended DUCATI (harga baru stok lama kisaran 250-300rb) Vesgio: 50rb, Vitalia: 50rb samua pakai yang socket 4 saya pakai merk vitalia (soalnya dapetnya cuma itu) widih....lumayan ya mas hargane..blum bolam e...makasih mas infone,tak nyari2 pinjeman dulu.sambil ngumpulin duit:ngacir
Saya juga tinggal di kampung pedesaan yang notabene jalanya tidak semulus pahanya lunamaya melainkan sebecek m3m3knya :ngakaks Se redup2nya motor kalau jalan pasti RPM nya tidak serendah stasioner, wong RPM stasioner aja kalau dibandingkan dengan cahaya lampu motor Vario jalan juga masih terang pun
Ya tetap nglimit lah bro, kalau nggak nglimit buat apa juga dipasangin kiprok kenapa nggak langsung dari spool aja, cuma regulasinya beda dengan kiprok biasa, Yang namanya halfwave ya pasti RPM mesin sangat berpengaruh ke redup / terangnya lampu.. pas stasioner agak redup apakah jadi masalah buat
pakai bohlamp H4, yang watt nya 100w keatas brarti kiprok vespa g nglimit mas,tp di kasih watt segitu,pas stasioner redup g mas??
Sudah dijawab dengan benar diatas, Fullwave = memaksimalkan pengisian ke aki. kalau nggak pakai aki buat apa dibikin fullwave, itu sama aja "Kita minum viagra siang dan malam tapi tidak ada pelampiasanya" :ngakaks viagra?????PELAMPIASAN???apapula itu??:ngakak:ngakak:ngakak Efeknya ngg...
nyahut om..reflektor khusus buat H4 donk..bisa hella :thumbup: autopal atau esdepo kelistrikan fullwave kan segala keperluan listrik (lampu-klakson-stater) kan yg nyuplai aki mas..? lha kalo ga ada aki ga jd fullwave dong..? barati jd haflwafe lg ya mas???tp tu efek negatifnya apa ya?soale se
Yup mas, spool saya juga sudah bukan ori lagi melainkan sudah lilitan ulang + ditambahin lilitanya. jangan pakai yang watt kecil mas, saya pakai 12 Volt 130/100W jenis H4 wah.watt e gede banget mas???apa g rusak tu reflektornya,gara2 kepanasan.pasang watt segtu,tu juga dah pake kiprok pespa apa
Ok mas, spesifikasinya saya ambil contoh motor temen saya berikut ini: http://imageshack.us/a/img41/8176/mupeng.jpg Basic GL 100, dengan mesin tigi + tune up, magnet spool tigi otomatis spoolnya sudah model fullwave tapi justru di "down grade" (dibikin bukan fullwave). Kiprok/regulato...
Oh, berarti pake blok bangsanya MP, GL-Pro, Tiger, ga perlu geser ? Tapi banyak yang bilang kudu geser pakbro sedoyo... :D Okelah, matur suwun infone lur. Tapi barangkali ada yang mau nambahin monggo ya itu mas muungkin yang di pake blok kop nya jaguar,secara tampilan mesin emang mirip banget
Kalo itu sih pasti pakbro. Soalnya Piston pasti pake yang gede.. Yang ane permasalahkan cuma baut tusuk sate/baut sunduk-nya. Ada yang bilang geser, ada yang bilang gausah.. Piye iki :bingung kalo pake blok n piston megapro g perlu geser.,tp kalo pake blok jaguar yang piston e hampir se gede scor
Gan, ane mau takon-takon nih. Kalo crankcase CB standar mau dipakein blok-kop motor enom, biar ngga ngubah posisi tusuk sate harus pake blok-kop apa? :bingung Dari beberapa kasus ane sering liat CB pake blok standar, tapi kop-head pake tiger (dan sebaliknya). Emang bisa? Ngga ngubah baut tusuk sate
insyaallah awet mas..kalo cuman buat harian aja duh..kalo gambar e ga ada e mas..soale juga banyak sih kalo beli knalpot cb125 ori bekas pasti udah di bedhel sampe plat bunder yg sebelum moncong itu..kalo sarangan yg belom dibedel malah pendek kok mas..cuman 1/4 silincer panjang nya dan lubangnya
ya kalo dibanding dr spul ya masih kecilan pulser ya CMIIW kan pulser ga sampe 1volt juga tuh wah ga tau nih kalo pulser blek enjin..pake tiger cucok kali ya..ato pake grand gitu ne dah tak ganti pake fukuyamma,kira2 awet g ya??? ane pake mas knalpot terompet alias congor babi :D knalpot nya k...
Lha iya gan, suaranya tuh ada kaya suara kaleng-nya gitu. Saringannya? Wah ane belum pernah liat saringannya tuh gan :malu: iya mas,msh kedengeran suara pipa nya,suarane kyk knalpot yang cuma pake pipa tok,dah tampilane jelek,suarane jelek pula.bikin g pede di jalan....wah yang dah pernah bobok
Ane pake knalpot 125 gan. Jelek gimana? :ngakak Perasaan sama semua deh? :bingung Bedanya cuma kalo CB yang udah bore-up'an suaranya lebih nge-bass. Kalo CB standaran suaranya rada kopong (nyaring bunyinya) ngebasnya g bisa bulet kyak yang laen,punya q ngebas tp msh ada suara kyak knalpot yang
mesin nembak2 klo mulai di gas rpm agak tinggi maksudnya? jangan2 kabel massanya bos, ada yg kendor? biasanya gitu, tau deh pengalaman suhu2 dimari, heheheehe... katanya bengkel ane sih bgitu tapi mungkin perlu beberapa penyesuaian di bloknya kali yah, soalnya bentuknya beda banget ...makanya ane
klo pulser apinya juga gede om, mang gejalanya gimana? klo masalah harga hmm jangan kaget om ma harga pulser ori black engine, ane dulu beli 365 rb... hehehehe... tanya aja id anakbabe88 biasanya suka nyetok barang2 gituan, alternatif lain pake punya supra x klo tidak salah CMIIW katanya sih bisa
nyoba jawab mas..cari kabel yg keluar dr pulser..copot sambungannya..deketin ke ground/rangka/mesin..selah..kalo keluar api ya berarti masih fungsi CMIIW wah dah tak selah api yang kluar kecil,g sebesar yang dari sepul,tp mas,sbener e kabel pulser apinya besar g? harga pulser gl blekenjin brap