disini msh blom ada thread nya yg bahas golf MK7 ya ? tadinya istri uda kepincut sama MK6 seken....model nya cakep , harganya seken nya pun gak mahal2 amat.... tapi setelah ane tunjukin ulasan2 soal kelemahan DSG dan mechatronic nya urung deh.... pertanyaan nya....mana yg paling reliable utk dipa
motor sampean apa om gl family kah? klo iya itu busi std na keluarga gl n kya na motor smpean udh korekan cb naekin kode busi na 1 tingkat om Thunder250 oom....iya bener uda korekan...bore naik 4mm , stroke naik 8mm (pen big end geser 4mm)....kompresi blom ngukur....tapi kayaknya gak jauh beda sa
emang dari air jet, cuman ada juga yg masuk lewat cutaway skep. Jadi kan ane bilang dikiiiiiit, gak banyak :ngakaks Kl banyak ntar motornya jalan :ngakaks good lah busi segitu... :thumbup sebenernya jetting PJ gampangnya kl pake diselah gampang gak pake choke atau dibukaan 0-1/4 gak ngempos dan ga
klo g salah emank mix na lewat air jet om. klo ane patokan na rpm 6k itu dah nozzle n jarum om n test pj ane biasa standar tengah trs coba sedikit gas na d kaget2in tp jgn sampe 1/4+ gas na kisaran rpm langsam-4 k. btw pake busi panas ya om itu ground na kebakar lbh dari 1/2. CMIIW itu pake busi
buka dikiiiiit om :D kalo nutup penuh gak ada udara yg dicampur sama BB nanti :D cmiiw :ngacir: Ane kira klo stasioner udara masuk dari main air jet...blom butuh udara dari venturi Ternyata tetep kudu ada yg masuk dari venturi yaa btw....klo warna busi kaya gini menurut penilaian suhu gmn ? yg ...
agan @gennosuke...mau tanya lagi donk...pas rpm stasioner ....settingan yg bener...skep harusnya di posisi nutup penuh ato buka dikit ? maaf klo pertanyaannya kelewat basic
IMHO mendingan pastikan aja dulu CDI nya beres hu, soale jetting dengan keadaan CDI gak beres ya gakan beres juga :ngakaks RPM 7000 brebet harusnya masih di tugasnya jarum skep ya... kalo brebet gak bisa naik biasanya sih kebasahan... kalo kekeringan malah cenderung ngempos mau mati bukan brebet...
Dulu ada yg pernah kasih saran diganti dg per kopling milik Fuso, cara gantinya cari di link Tips di page one. Utk spin diesel yg penting isi solarnya dg Pertadex di SPBU yg ramai pembeli pertadexnya (cari yg spbu coco no awalnya 31), rajin purging mesinnya secara teratur. Selebihnya baca seluruh
gan...spin diesel emang koplingnya berat ya ? saya ditawarin sama temen....bekasan dia mau dijual...tapi pas saya coba knp pedal koplingnya berat bgt ya ? msh mending kijang kapsul diesel malah soal koplingnya....dan juga torsi nya termasuk rendah utk ukuran mesin diesel ? soalnya ane test drive ...
gan...mau nanya donk....beda nya karbu skep kotak , bulat , oval....itu ngaruh dmn nya ya ? soalnya klo logika saya sendiri koq asal venturi nya gedenya sama pasti aliran udara nya juga sama jadi apa beda nya , PE , TM , PWK , FCR klo venturi nya sama ? apa cuma beda di pompa accelerator aja ya ?
Cukup om cukup.. mungkin simbah nangkep nya 1 klep in #imho Btw speknya ajib om.. jd penngen nyicip #ngiler percayalah oom....spek kayak gini minggu lalu ane coba msh pelan larinya.... iseng test sama motor temen scorpio os100 , PE28 , knalpot custom....msh kalah larinya soalnya motor ane kompre
hadeh gw dipanggil mbah :capedes nah pinjem aja dulu itu CDI nya, kali aja bisa normal :D wedew itu spek apaan gan? :takuts buat lurusan ya? cc segede gaban gitu pake in 28 apa cukup? :bingungs kalo peak 10rb RPM aja, butuh karbu 36 :eek cuma spek turing dan harian koq gan....klo maen lurusan pa...
pinjem temen aja dulu om yg motornya sama :D buat sementaun ngecek apa yg salah... kalo dah pinjem tapi masih begitu kan jadi kemungkinan CDI setengah modar ilang :D jadi ente bisa gerak ke yg lain :D semoga berhasil hu :beer: ripiu lagi dimari yak :D siap suhu....kebetulan di bengkel langganan ...
IMHO mendingan pastikan aja dulu CDI nya beres hu, soale jetting dengan keadaan CDI gak beres ya gakan beres juga :ngakaks RPM 7000 brebet harusnya masih di tugasnya jarum skep ya... kalo brebet gak bisa naik biasanya sih kebasahan... kalo kekeringan malah cenderung ngempos mau mati bukan brebet...
suhu2 karbu dimarih....ane mau nanya donk.... gmn cara kita tau bahwa karbu kita venturi nya terlalu kecil ? jadi ceritanya ane uda boreup dan strokeup juga....langsam ok , akselerasi juga lumayan ganas....tapi di rpm 7000 brebet dan gak bisa naik lagi....(ane gak tau ini kurang supply bensin ato...
gan....nanya donk berhubung sudah lama bgt gak pantau trit ini menurut suhu2 disini...best projie OEM sampe hari ini apa ya ? inget ya oem...jadi mh1 , fxr , dkk gak termasuk
kalo boleh tau ciri-ciri mh1 yang bagus kayak gimana ya gan? :bingungs soalnya yg lama pake mh1 aes setahu ane yg bagus MH1 morimoto....ada emboss tulisan HTR di bowl projie nya bagian luar
halo suhu2 ane ada rencana pgn retrofit motor ane (Yamaha MT25) tp masih agak ragu dgn lifetime dr HID kalo dinyalakan secara terus menerus.(sesuai dgn aturan pemerintah bahwa lampu utama motor hrs nyala terus menerus baik siang/malam) dan kalo bohlam hid nya sampai mati dan mau diganti yg baru a...
Ahahaha, diatas td pun spt nya tdk dikasih tau juga ya, utk motor apa, dan lebar velg brp? ada hu....sudah ane tulis dr awal klo lebar velg dpn 3"....tp klo velg belakang emang gak ane tulis soalnya blom urgent ganti ban belakang velg dpn yamaha FZR400 velg blk suzuki GS500