ane beneran bingung sama alasan discontinue dari pihak isuzu. buat ane gak masuk akal klo dari sisi penjualan, faktanya harga bekasnya masih manteng tinggi. barunya ya mungkin 2 tahun ini pasti terjun bebas ya krn pandemi entahlah, ini cuma pendapat ane ya gan ๐
Acung jempol buat DD dari NusGem. Ramping tapi keliatan kokoh (selera personal ya ๐) Jalur Tegal-Semarang pernah ngerasain empuk joknya. Dulu livery ijo ombak yang dominan Irizar, Omah Mlaku & Conqueror nama debut Nusantara top markotop ๐
PK ane nyebut bis ini. Dulu di matraman dari arah jatinegara ada poolnya. Ane 1x naik dari sana. Nyaman buat orang tua krn gak pernah ngebut. Dulu livery kuning sering seliweran untuk pariwisatanya, ntah ke mana sekarang jadi jarang lihat
Ane baru tahu kalau owner Agra Mas adalah anaknya owner Giri Indah ๐ pantesan merahnya mirip Pastinya karoseri yang eks Jepang, nyaman banget gan. Waktu itu naik dari terminal Cikarang ke Pasar Rebo, ACnya dingin banget ๐ฅถ
Inget OBL ane inget body Neoplan. Di jaman itu keliatan anggun sekali meliuk di jalan kota Malang. Ane belom pernah naik OBL ke manapun, sekarang masih target naik double deckernya. Kesannya kaku, macho & agresif ๐
nice info gan, thx. ane baru tahu, kalo selama ini pake jok bekas pesawat :D kesan ane sama bis ini, bodi-nya keliatan tua tapi entah kenapa bersih, rapi & terawat. mirip sumber alam gan, tua juga tapi terawat. di jalan juga jarang ane lihat nge-blong. salut buat tim & manajemen-nya yang bi
iya gan, infonya juga sperti itu dari yang lain. ini karena juga, persaingan body bus yang hampir tiap 2 tahun, ada pembaruan dari karoseri. baju ganti terus, padahal mesin tetap sama
pilihan TKW yang mau berangkat kerja ke luar negeri dari daerah. pernah ane kebagian damri di sore arjosari. waktu itu go-show aja mau ke rawamangun, tapi apa daya semua bis sudah full. akhirnya jatuh lah ke damri yang masih setia menunggu penuh sepanjang perjalanan, heboh banget gan, banyak canda
nice info gan buat nambah wawasan, ane sering lihat gunung harta udah pake scanian opticruise, ntah bis lainnya dulu ane pikir matic cuma cocok buat dalam kota aja ๐
personal banget sih ini, gak bisa pukul rata. misal mau ke semarang dari jakarta. total waktu tempuh sekarang sudah hampir sama. coba aja hitung start dari rumah ke bandara/terminal, lalu di jalan, terakhir dari bandara/terminal ke tujuan. mirip lho beda cerita lagi ke makasar dari jakarta, ya past
yusufym ulungrinjani orgbekasi67 bener gan, naik scania itu beda. jaman dulu pas masih lewat alas roban, di tanjakan masih bisa overtake bis lain. powernya masih dapet bawa penumpang full. waktu itu naik kramat djati dari rw.mangun ke arjosari ๐
nah bener nih, sikat kepala aki pake air panas, kadang banyak jamur yg nempel di sana. apalagi musim hujan kyk gini
waduh ini dia bis yang ditakutin jalur jogja-sby, ngeri deh kalo udah disalip ato gak hadepan muka di jalan ๐ฑ