sori baru di bales di page yang selanjutnya nih om sepuh, kan aturan maen skg max 4x post di halaman yg sama :D KENDALL GT-1 Full Synthetic Motor Oil SAE 5W-30 with Liquid Titanium om, api service nya SN, pemakaian hingga 10.000KM (kondisi kota dengan tingkat traffic tinggi), baru baca2 aja ka
gak coba merk Kendall om? denger2 itu oli bagus juga, intervalnya bisa 10rb km baru ganti, setara oli duron dari petrocanada om Kendall yang type apa Gan? Testis-nya dong.... :cendolbig
Halo Agan semua, Ertiga ane sudah 52ribu km, ngaspal sejak September 2012. Saat ini pakai oli Fastron Gold 5W30 SN, ganti oli setiap 7500km. Dulu pernah pakai SHU 5W40 SN, ganti oli juga 7500km-an. Jika dibandingkan antara Fastron dan SHU, mesin lebih halus jika pakai SHU, mungkin karena buntutnya
Gan, mau sharing sekaligus minta masukan nih. Ane pengguna ertiga sejak september 2012, sekarang sudah 52ribu km, selama ini pakai Fastron Gold 5W30. Ganti oli setiap 7500km. Hanya awal2nya pakai SGO bawaan Beress. Pernah pakai SHU 5W40 sekali doang. Harganya.... wow... SHU 5W40, kerasa banget me...
bisa sih ya harus nya.. kan cm ngencengin baut2 aja kek nya itu sih.. cm ane bingung aj nyari bunyi nya dari mana.. tadi mau sekalian diberesin waktu serpis di beres tapi tiba2 ada kerjaan di kantor ya uda ganti oli dulu aj dah :hammer: lakukan seperti langkah saya dulu om. dulu saya juga pusing
OK, pendapat TS mari dihormati. tapi beberapa fakta di lapangan entah mengapa berbeda jauuuuh sekali. saya kenal beberapa dosen vokasi dan juga seringkali berdiskusi terkait pendidikan D4. salah satu alasan yang tidak bisa mereka hindari adalah adanya motif bisnis yang kuat di kalangan kampus. ane
haduh akhir akhir ini si R3 jarang di perhatiin, malah sibuk ngeracunin motor matic warisan nih. kalo mau klaim masalah bunyi bunyian di interior ketika service rutin itu bakal dekerjain permasalahhannya ngga ya? atau cuma fokus di tune up rutin aja? takutnya ga dikerjain nih. luyan mengganngu ju...
Update Gan Permendikbud 49/2014 tentang Standar nasional Pendidikan Tinggi sudah terbit. Silahkan agan googling sendiri yah! :kiss Berikut ini bebrapa item PERBEDAAN antara D4 dan S1 Benar bahwa D4 itu SETARA/SEDERAJAT dengan S1, tapi BERBEDA Lulusan Program Diploma Empat/ Sarjana Terapan wajib me
sore nawak2 kabeh jadi begini, jok baris kedua ertiga ane bunyi kletek pas di starter, jalan bergelombang, saat setengah kopling maju atau mundur. kemarin ke bengkel resmi sekalian serpis udah ane minta periksa. katanya tidak di rel mekanik maju mundur tapi di atas kursinya, mungkin per atau kabe...
wah erti ane yang udah jalan 43K km kok tiba2 muncul suara kletek kletek dari jok tengah. curiga saya kok dari bawah jok, di tuas buat nggeser maju mundur. ada yang mengalami hal serupa? oh ya, jika dibandingkan apanjah walau cat ertiga dibilang tipis tapi kok di usia yang sama, ertiga lebih kinclo
wah erti ane yang udah jalan 43K km kok tiba2 muncul suara kletek kletek dari jok tengah. curiga saya kok dari bawah jok, di tuas buat nggeser maju mundur. ada yang mengalami hal serupa? oh ya, jika dibandingkan apanjah walau cat ertiga dibilang tipis tapi kok di usia yang sama, ertiga lebih kinclo
lama ga main kesini... Btw...mobil ane 2012 gx. Aki baru melemah sekarang wajar kan ya. Diajak jalan 3 jam. Berenti 30mnt distater terdengar terengah2 ... berat banget ngangkatnya... Minta rekomendasi aki MF and harganya please...thanks sama gan! ane juga ertiga gx edisi ecits. sebulan lalu baru
menurut ane bau sangit ini bukan problem bawaan ertiga gan, tapi karakteristik catalitic converter, yg terjadi hampir di semua merk mobil, yg seperti penjelasan di atas, akan berangsur-angsur berkurang baunya, bahkan baunya gak akan muncul bila mengemudi dengan teknik yg lebih sabar.... jadi cuk
Dah hampir 2 thun ya om, sudah umur sih. DC nya brp om kalo yg mf, dibanding hybrid 800 ribuan om di shop n drive. aki lama dihargain 8 persen doang :najis kalo hibrid di 600 ribuan om bagi duitnya semeter dong,buat beli donat :Yb dulu pernah pke hybrid..kurang awet sih,baik lagi kebasah
barusan posting kalo erti dah 40ribu km eh, pas minggu lalu mendadak ngadat gak bisa distarter. aki kena deh. pas usia 22 bulan jarak tempuh 40.500 km. padahal selama ini fine fine aja. audio standar, cuman nambah drl. emang sih gak pernah periksa air aki. air aki diperiksanya saat servis di beress
Velg alloy bawaan ORI ertiga brp gan lg nyari jg nih.. Mohon infoh.. Kalo agan2 ada yg punya.. sori mobile gak bisa multi quote. beli di berees, lihat price list di eparts sijuki, 900ribuan. ertiga ane cuman ganti gril, nambah spoiler, rear bemper guard, bling bling spion dan handel, bohlamp os...
masih awet nih om :D udah servis gratis 40.000 dong? apa malah nyervis di luar? sekedar mengenang masa-masa perjuangan, jangan ucapkan diskon pada generasi kami! :-) http://upload.kapanlagi.com/c.php?f=201205081704224_r3_4fa8efa61a28a.jpg awet om, nyaris tanpa keluhan. servis 40K sudah saya am
Lama gak mampir.... Gak terasa erti ane hari ini sudah tembus 40.359 km. Generasi single blower, generasi galau ECITS, generasi tanpa diskon. Ya, itu saja. Salam S3R #024
tanpa terasa ertiga ane udah jalan 37ribu km. bentar lagi ritual serpis 40ribu. ertiga ane gx single blower, september 2012, indent 5 bulan. gak pernah klaim garansi. headlamp ngembun cuman di awal2. bunyi2an gak ada. sempak berkarat sih ada! bbm ron 92, kadang ron 90. oli SGO di awal2, pernah SHU,