sekedar info saja, istop umumnya jarang dipakai karena ditakutkan efek banyak ke umur accu. karena accu nya mahal akhirnya banyak user yang memilih tidak mengaktifkan fitur istop untuk ngirit. karena itu istop dianggap gimmick, gak cocok untuk jalan indo yang terlalu banyak start-stop. ada takut ...
Saya pengguna 2.5 Konsumsi rata2 sekarang 1 L : 9-10 km. komposisi jalan Tol 1/2 perjalanan, macet 1/2 perjalanan. hallo bro kalo boleh tau apa yang 2.0 lebih hemat jauh ketimbang 2.5 nya? dan istop nyala? makasi
malam agan2 rencana ngambil cx 5 2.0 yang mesin skyactiv konsumsi bensin 2.0 dan 2.5 brpa ya? dan utk 2.0 apa sudah ada mesin mati saat macet? saya pengguna xtrail t31 2.5 konsumsi 1:6-7 apa kurang lebih sama? atau lebih hemat? dan untuk sparepart apa susah untuk dicari ? terima kasih
cobain aj dulu om. paling selisih 60 rebu sekali isi. daripada penasaran? iya si bro pengen cuma stelah cek sna sini akhirnya mutusin ga nyoba karena katanya octane 98 dibutuhin sama mesin yang cepet panas saya gatau bener ga daripada ada masalah ttep stay di pertamax / vpower hehe makasi bro
kompresi mesin xtrial t31 2.5 bukannya cuma 9,6 ya? kompresi mesin dibawah 10 ketinggian kalau pakai octane 98 http://www.norival.net/daftar-rasio-kompresi-mobil.html http://www.kompasiana.com/yosepefendi/jangan-asal-latah-menjajal-pertamax-turbo_57b2ae38af9273fb101cac9e ketinggian ya octane nya
mesin qr25de ni kompresi dibawah 10, pertalite/pertamax jg cukup. terlalu tinggi klo pake oktan 98, denger2 malah ada yg jd lebih boros pas pake okta 98 hehe oke bro techno makasi ya infonya
malam numpang tanya ni pake xtrail 2.5 XT t31 selama ini pake shell v-power , mau coba pertamax turbo secara octane 95 n 98 jd mau coba yg lebih tinggi apa xtrail t31 2.5 cocok dengan octane 98? karena dari pertamax ke v-power cukup berbeda makasih
Saya selama ini pake Ban Michlein ukuran 225/65/17 aman2 aja nih om..meskipun pake Velg standartnya.. Mungkin alangkah baiknya Mobilnya difoto aja..biar temen2 lainnya bisa kasih masukan baik pak besok akan saya foto ban kanan dan kiri depan ya pak makasi
Ada beberapa yg perlu diklarifikasi: 1. Stir miring kiri atau kanan? 2. Arah laju mobil ikutan arah miringnya stir? 3. Di jalan tol atau jalan biasa? 4. Kalo jalan tol, jalan di lajur lambat (sebelah kiri), jalan di lajur tengah, atau lajur cepat (sebelah kanan)? hallo 1.stir nya miring kiri
Bawa ke cucian mobil yg ada car lift-nya, Om.. sebelum cuci, iseng ajah ikut ngolong buat cek sidewall ban bagian dalam dan juga fender roda-nya.. kalo memang bergesekan, keliatan kok bekas/baret-nya.. Kalo velg aftermarket, bisa spek-nya beda dengan standar bawaan Xtrail yg lebar 6.5" da
Kayaknya velg-nya bukan standar.. Velg standar itu kalo enggak salah ET 6.5 offset 45.. ganti ban dari 215/60 R17 ke 225/65 R17 mestinya enggak mentok bagian dalam fender roda kalo belok. Opsi murmer ya pasang spacer biar enggak mentok.. cari tebal yg optimal biar enggak ganti baut roda. maaf
oiya bener om pejrink, finish balance. sy jg pakai bs dueler ht 225/65r17 kok om bulan 4814. aman2 aja. velg ganti ga? velg karena saya beli second saya tidak tau ori apa tidak tapi saya lihat bentuknya sama dengan yang original orang pakai apa saya kembali ke 215/60/r17 saja ya? makasi
Cek di sidewall ban.. http://i222.photobucket.com/albums/dd254/Zell7/Kode%20Produksi%20Ban.jpg Kode 1914 artinya ban diproduksi minggu ke 19 tahun 2014. Kalo belok mentok, berarti ban terlalu lebar, Om.. jangan2 yg bikin bunyi ya krn sidewall ban sebelah dalam itu bergesekan dengan per shockbre
Kode tgl produksi ban-nya brp, Om? Sy kok curiga masalah ada di ban.. cara mengecek kode ban dimana ya? karena seblumnya saya pakai 215/60/r17 saya pakai baik" saja sebelumnya dan nyaman dan setiap saya belok kanan semenjak pakai ban baru dia selalu berasa mentok makasi
Getar dan bunyi mengaung mulai kecepatan brp, Om? Makin cepat, apa makin kenceng suaranya? Bukan full spooring, tapi tepatnya finish balance.. jadi balancing roda-nya enggak dilepas.. tapi tetep nempel di mobil. Finish balance diperlukan kalo body getar di kecepatan konstan tertentu.. misal d
racksteer steer berasa gluduk2 iya bushing arm sm crossmember bs di cek aja. balljoint dkk aman? crossmember assy kalo gasalah 4jt. kalo bushing aja ratusan rb. bushing arm skitar 200an 1nya, ada 2 kalogslh jd 4 ki-ka. arm assy 1.6jt klgasalah rekon racksteer 1jtan racksteer sprtinya bukan b
rack assy t31 sekitar 6-9jt. sdh coba full spooring om? hallo bro sufing full spooring? saya sudah spooring tapi coba saya spooring kembali bilang ke orang ban full spooring saja ya? balancing sekalian pak? makasi
diajak jalan dong tiap hari san wkkwkw ga cek arm dan crossmember sama racksteer? siapa tau bushingnya udh kena hallo makasi bro tapi kalau racksteer bukanny steer jadi sangar berat ya? dan agak sulit utk digerak kan saya akan cek arm ini armbush ya? ada kisaran harga armbush / crossmember/rac
hallo suhu suhu saya mau tanya karena belum ketemu jawaban dari hari itu sudah lama saya pakai ban dueler h/t 225/65/r17 shockbreaker sudah ganti , bearing tidak masalah , cvt mesin tidak masalah tapi kenapa setiap bawa kaki getar dan ada bunyi mengaung ya? kemungkinan nya apa saja ya? jadi bisa
Jangan2 pake ban at atau parah lagi mt hehehehe saya pakai ht bro seharusnya tdk masalah ya tapi saya cek bearing tdk knp" spooring sudah tapi knp kaki masi getar ya? gejala rack steering rusak gmna y? makasi