wih bagus gan, render dimana ntu? ajarin dong :D sampe sekarang belum ngerti cara ngewarnain di zbrush pelan2 aja gan, ane juga masih cupu kok :D , kebetulan aja ane basicnya sculpting konvensional, udah ada basic anatomy dll. jd jujur aja kalo soal pengetahuan 3d digital sih ane masih jauh di
numpang Share salah satu 3D Zbrush ane ya Gan... :malu :malu http://s.kaskus.id/images/2015/02/26/7709513_20150226060918.jpg kawaii gan :o
gan biar bisa diedit nya lagi gmna yak? ini abis disav trs diopen http://s.kaskus.id/images/2015/02/20/5533920_201502200403080261.png thx sebelumnya :travel Jangan pake save document, tapi pake save tool. Lengkapnya udah ada di page one gan :Yb
permisi gan, nanya dong, ada yang punya tutorial basic gak? mulai yang sederhana gitu kaya object membuat cincin mungkin? atau apa gitu hehehehe Page 1 udah dicek belon gan?
gan nanya tentang damstandar brush gan :D ane gak tau ini bug ato apa, tapi pas ane nyoba bikin sayatan pake damstd kok kagak kelihatan sama sekali alias kayak dikit sekali pengaruh nya, ya kayak pressure nya 1 dari 100, kan kagak nampak banget sayatannya... udah ane dynamesh, uda di remesh, poly...
ZBrush 4R7 ZClasroom subtitle Indonesia (translated by Herocus) http://zbrushindonesia.com/threads/zclassroom-zbrush-4r7-tutorial-subtitle-indonesia.303/
http://zbrushindonesia.com/threads/pixologic-classroom-tutorial-subtitle-indonesia.4/page-2#post-902 LU3SzqDgpPU sba7fmkCja0
btw mau nanya gan Achu kalau UV map, normal map, dan map2 lainnya gunannya apa ya? ane liat di utub banyak tutorial buat bikin map2 tsb tapi ga ada penjelasannya, mohon penjelasannya, makasih Ga bisa lo belajar sepotong-potong gini. But gue jelasin secara singkat deh. Kalo 3D space kan ada sumb
http://zbrushindonesia.com/data/featured_threads/slider_backgrounds/0/302.jpg Baca new features/changelognya disini : http://zbrushindonesia.com/threads/zbrush-4r7-sudah-di-rilis.302/
yaya makasih agan atas penjelasanya.ad pertanyaan lg nih gan.. kan di plugin zbrusj ada fitur decimation fungsinya buat ngerduce jg apakah hasil reduce nya sesignifikan ketika kita make retopology??makasih atas responya.. Kalo pake plugin atau tergantung software, lo ga bisa kontrol topology mode...
Retopo : ngebangun ulang model yang lo buat supaya topologinya lebih clean. Fungsinya? Supaya model bisa dianimasikan atau kalau buat game biar masuk ke polygon budget yang bisa dihandle sama game enginenya. Kenapa harus diretopo? Model di ZBrush biasanya ga ngeliat technical view, dan lebih berus
Blog CGPixol is up. Sekarang ini terbagi jadi 2 kategori artikel : artikel dan tutorial. http://cgpixol.com/blog/ Entri masih sedikit, tapi nantinya bakal diisi mengenai perkembangan dunia CG dan tutorial.
gan modelling pake zbrush apa lebih susah ya? sejauh ini ane sih nyaman2 aja modelling pake maya. kalo zbrush lebih oke sih ane pengen modellingnya dari zbrush baru export ke maya tar, bisa kan. Enak atau engganya itu relatif gan. Yang maya user bakal bilang enakan pake maya, yang max user bakal bi
Kalo masih basic banget dan make max, terusin aja dulu, ga usah pusingin software lain. Cek portfolio orang lain, liat topologinya mereka dsb. Coba cari Joan of Arc tutorial, ikutin sampe habis. Pas awal jangan terlalu banyak pindah-pindah software, bingung sendiri ntar.
Ia gan tau , nah disini blendr cuman di buat yang bentuk2 gittu, kalok art pakek scukptris hahahah dan itu gak lngkap+ suka crash :ngakak kalok agan di sby ane les gan hahaha bayarin tiket pesawat ane, ane cus kesono deh :o
udah gan sampe berkali-kali ane ulang tutorialnya, hasilnya tetep sama aja :berdukas Kalo gitu mungkin anda belum beruntung gan :o *maap lagi usil* :D Ya coba pake objek yang lebih sederhana lagi (kotak kek, sphere kek), kotak-katik masking, liat efeknya seperti apa.
Gan, mau tanya... cara pakai masking yg bener tuh gimana ya? ane coba liat salah 1 tutorial di youtube, hasil maskingnya kayak gini : https://scontent-b-sin.xx.fbcdn.net/hphotos-xap1/v/t1.0-9/10429257_774876649227235_9148034317988657126_n.jpg?oh=d1681a70105b280c1a71e daa02df7d56&oe=553AEC46 https
kalo komunitas zbrush indonesianya sdah banyak membernya bisa aj kali yah meet up,kopdar sambil sharing-sharing Kemaren udah sempet sekali tuh... liat di bagian event. Nanti lah sering-sering cek ke sini atau forum zbrushindonesia aja.
ane udah setahunan pake maya. iya gan, klo model yg nti nya akan di rig+animte hrus sesuai edge flow/topology nya, krn klo di maya setau ane gk ada proses retopo, dri awal hrus sesuai. menurut agan sendiri proses retopo di Zbrush itu ribet gak sih? ane ngebayangin digital sculpting gitu enak sih,