Suatu hari iring2 an 3 EG ke arah BTC (Bintaro Trade Center), tujuannya ingin ngumpul2 aja sesama member. Paling depan paling pelan, Genio Silver matic, di ikuti Genio Ijo Tua manual n paling belakang Estilo Silver dengan mesin B18C. Macet di jalanan Pondok Indah, bikin keki karena iring2 an selalu
Klo saran ane ganti flywheel nya aja om. repot klo dah 2 kali bubut semakin tipis n resistency nya semakin kecil. Klo dah bubutam biasanya jalan nanjak jadi agak berat. ganti flywheel kisaran brp ya harganya om? :bingungs soalnya CV joint saya juga udah waktunya ganti nih :hammer: senin tar coba...
Suhu & Senior, seminggu lalu ane ganti Set kopling (Matahari, plat kopling & laher) menurut montir sih Original, total harga 1.6 jt-an + jasa 400rb = 2 jt. Tapi yang jadi masalah sekarang mesin getar setiap masuk gigi 1 & mundur, menurut montir karna Koplingnya belum nge-"plug", tar jug...
sundul dulu :o (Ask soal CV Joint merk NTN .Red) after googling & tanya kanan kiri, ternyata NTN skrang berubah nama jadi NKN (japan) katanya sih mayan awet, kisaran 600rb sebelah (NKN ori) NKN ada KW-nya juga katanya :D just share :)
ada yang pernah pake om2 sekalian? awet kah? soalnya punya saya yang kiri udah minta diganti, kalo ke IBRM Honda ternyata musti indent
ada yang pernah pake om2 sekalian? awet kah? soalnya punya saya yang kiri udah minta diganti, kalo ke IBRM Honda ternyata musti indent :hammer: sundul dulu :o (Ask soal CV Joint merk NTN .Red)
coba aja balikin ke bengkelnya om... ato ga ganti bengkel hihihi... saya coba pake 25km lagi deh, moga getting well :)
ada yang pernah pake om2 sekalian? awet kah? soalnya punya saya yang kiri udah minta diganti, kalo ke IBRM Honda ternyata musti indent :hammer:
Wah yg ini blom ada yg bantu jawab nih, sambil menunggu anak2 yg pake kopling jawab abis ane ga pake kopling sih jd ga bisa bantu :D gpp om, masih sabar menanti kok :o
kmrn ane jg baru ganti kopling set. diganti krn geter kalo pas lepas kopling. pas mau ganti jg dibilangin kemungkinan fly wheel nya perlu dibubut. tp kemarin akhirnya ga dibubut, mungkin krn blom perlu kali yak. hasilnya skrg oke ga geter lagi. btw, kopling set ane beli sendiri di atrium senen, ...
Suhu & Senior, seminggu lalu ane ganti Set kopling (Matahari, plat kopling & laher) menurut montir sih Original, total harga 1.6 jt-an + jasa 400rb = 2 jt. Tapi yang jadi masalah sekarang mesin getar setiap masuk gigi 1 & mundur, menurut montir karna Koplingnya belum nge-"plug"
ini contoh yang kw https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/525294_10151408153664195_1672480182_n.jpg harganya sekitar 190-200 rb banyak yang testi ok dan awet jasa pasang nya sekitar 150-250 rb 1 pcs untuk pasang kanan kiri ya kalo jasa relatip tergantung bengkel dan orang nya
Agan2 sepuh Genio, dimana ya nyari Thermistor original Genio api bisa di-keteng? soalnya kalo beli kan harus sekalian dengan Evaporator :hammer: kalo ada yang mau jual new/2nd, please info ya :) Makasih :beer:
Klo idle speednya masih stabil kah pas AC nyala? so far sih stabil ya, moga gak ada masalah / kesalahan baca oleh ECU :hammer:
Kalo dilihat dari wiring: 1. Relay Motor kondenser fan akan aktif (Fan Kondenser Muter) bila posisi switch AC aktif & Pilihan Switch blower diposisi 1/2/3. Asumsi pressure switch (Sensor tekanan refrigerant/freon di kondensor) dan thermister (sensor suhu Evaporator) masih OK. 2. Signal AC Aktif ...
Bisa diperjelas sensor mana yg om maksud yg dijumper?? ini gambar wiringnya om http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/02/08/2912747_20130208102257.jpg http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/02/08/2912747_20130208102304.jpg sepertinya sih yang condenser/compressor clutch om yang di-ju
Genie 95 saya kemaren-kmaren AC-nya sempet gak dingin, after ditelusuri penyebabnya ternyata kabel menuju ECU (kabel massa lemah) sedikit bermasalah, solusi yg diambil: 1. Sensor switch otomatis ON/OFF motor extra fan & kompressor di-by pass (jumper) di depan (bukan di ECU) sehingga perintah se