numpang tanya daleman sujiku nex ane suhu" karena di offcial nya sepi bgt :takut http://s.kaskus.id/images/2014/08/28/2123235_20140828065108.jpg gan itu yang ane lingkar merah apa ya,, (lingkar biru kabel aki) socketny buntu 1 ikat sama kabel aki yang negativ warna kabel ad yang sama di cdi...
bisa aja pake led om tp ga semudah membalikkan telapak tangan projie OEM sendiri yang LED udah mulai banyak bermunculan kok tapi ya itu prinsip pemakaian led itu ga mudah fw itu bukan ngerubah arus dr alternator jadi DC kali om :D semua pasti AC kl dari alternator fw merubah gelombang nya pulse
gan bisa gak ya projector tapi isinya Led (bukan HID) dan led yang bagus dan terang apa ya dan kalau fullwave arus yang keluar dari altenator lansung DC menuju kiprok jadi apa gunanya kiprok :bingungs thx suhu :kiss
SAE untuk iklim tropis liat angka belakangnya aja gan, kinematic vicositas SAE 5w30 dgn 10w30 pada suhu operasional mesin di 100C gak beda jauh kok sdgkan angka depan itu (5w / 10w) lebih berpengaruh saat start awal atau suhu dingin (bisa dicek di pejwan) ooh begitu,, jadi angka depan 5w 10w 15w
Ane udah setaun lebih pake 5w-30 aman-aman aja gan, sekarang lagi pake yang 0w-30 juga aman. ane pake vartech 2012 :) wahhh sipp gann :matabelo klo gitu ane bakal ambil duron supreme syntetic 5w-30 :D thx suhu :kiss
efeknya oli langsung modar :ngakaks pake FT? asal gak selip kopling si gapapa :malus seram kali :takut :ngakak
kata suhu" di sini bisa membentuk sludge gan, karena additif pao bereaksi sama tel yang ada di premium :D bukan ane gan tapi kk ane, ane juga kaget gan soalnya ngga ada JASOnya, tapi katanya 2 hari dipake masih enak, tapi khawatir jangka panjangnya aja gan :capedes oh bgitu... :D cek kol
emang ada saringan bensin? sbnrnya kalo isi premi si aman aja tp umur oli lebih pendek. mending pake norival aja. tp kalo oli nya PAO jangan sekali kali pake premi. tp oli yg berbahan PAO itu jarang+mahal ada gan,, filter bensin mobil pakenya :ngakak katanya lbih bagus dari pada yang buat motor,,,
ya kan kita gak tau itu tanki di spbu di bersihin dr timbal apa enggak, kalo pom baru si kayaknya aman dari timbal Oohhhhhh bgtuuu... Kudu saringan bensin jd klau pakai premium.. Thx infonya gan :D
bbm nya emang bebas timbal. tapi apa tanki nya udah bebas? Wew jd tangkinya ad timbal endapan / bagaimna gan :( kudu di pasang filter ya
kalo gituan mah menurut ane gak optimal. pake norival aja. cek di gugel buat infonya. intinya musti sesuai kompresi bbmnya. tp ada beberapa oli yg PAO. itu haram kalo pake bbm yg ada timbalnya (kaya prwmium) Ohh.. Tpi gan ane baca" klo gaq slag premium pertamina udah bebas timbal.. Karena kl
duron = hdeo (mesin diesel) supreme = pcmo (mesin bensin) Klo emang mau ikutin standar sae dr suzuki bisa pake ya supreme aja (semi synth) 10w40... lagi pula justru banyak user sini yg malah turun sae-nya/pake oli yg lebih encer biar aksel-nya lebih mantep... klo naek sae/lebih kental akan teras...
Seperti yg ane udah saranin & suhu" di mari jg saranin klo matic lebih bagus pake pcmo gan dari pada oli diesel... jadi klo mau pake oli petro canada yah mending pake supreme/ supreme synthetic aja gan lebih cucok :) ooh iya" gan.. petro canada yg supreme syntetic itu pcmo ya kalau
budged oli berapa rb? langsung pake aja kalo masih baru mah, nex matik kan? knp gak coba PCMO aja, matik pake PCMO lebih mantep rasanya dibanding HDEO :malus and kalo nanya pake merk apa, sebutin budged harga olinya budget kykny ane turunin dah 180rb max iya gan nex matik.. bukannya kalau msih b