ya gak gan . spull cdi itu masuk ke cdi . karena spull cdi ngikut stator untuk pembangkit arus positif cdi dan pembangkit arus cdi negatif dengan pulser ? emangnya nex ada spull cdi ? cek kabel output dari stator deh . kalau lebih dari 2 berarti memang ada spull cdi nya ? ooh spull cdi punya st
kalau begitu memang kiproknya mirip honda grand. dilihat dari nomer kiprok atas 1 ke kekanan 2 kemudian di lanjutkan kebawah 3 dan kekanan 4. 1 - aki 2 - massa 3 - pengisian 4 - beban/lampu jadi pengisiannya motor kamu warna apa ? kemudian yang aki warna apa ? kemudian beban lampu warna apa ? k
ini rangkaian bikinan saya . http://s6.postimg.org/6wur74xk1/image.jpg hi low itu bisa di pakai lampu bawaan motor . bisa ke controller nya HID yang LOW/HI nya . http://s6.postimg.org/6y4p0jzdt/az_2.jpg di google banyak gan cara pasang hid dengan relay atau tanpa relay !! wah keren :matabelo
di lihat sih kiproknya mirip2 yamaha mio . pengisian dan aki disebelah pin kiprok. saya juga mencoba searching via google . dan data warna kabel untuk suzuki. wah kalau begini ceritanya agak ribet... hmmmmm . tapi kok saya lihat kiproknya amburadul gitu yah pemasangannyan nya . kok tidak sepe
Gan... Ane cek dri kiprok.. Kabel hitam putih sma hitam kuning masaa.. Nah kabel merah di kiprok aki ane ukur ke hitam kuninng ama hitam putih voltase dcny Hitam kuning 20v :hammer. Hitam putih 16v Tpi itu 2 kabel ane lihat d smbungan lampu hnya di gunakan buat lampu senja http://i.cubeupload.com...
saya tanya ada saklar kanan bawaan motor tidak ? kalau di motor belum injeksi biasanya masih pakai saklar kanan fungsinya off/senja/lampu ? kalau tidak ada saklar kanan berarti system lampu agan AHO (Automatic Headlight On) . quote saya saklar mana yang agan pakai di suzuki NEX agan ?! nanti say
ah mana ada arus ground ada ac dc nya .. !! positif kontak itu ada 2 . 1 yang menuju dari aki langsung . dan pemotong kabel bawahnya output ke CDI atau ECU ? biasanya hitam strip putih atau merah strip hitam . coba deh gan buka atau bongkar body depan. kemudian lihat kontak agan . disitu ada 2 k...
motornya apa sih . suzuki nex kan ? ya itu masih AC gan. beda dengan vario 125 Fi idle stop dan vario 125 led headlight. vario dari honda sudah make arus dc . sedangkan nex masih AC ? suzuki nex Fi gan,, ane bingung juga gan mau bilang ac ap dc karena ane cek pakai multi tester ac dc ada -_- ka
klo ac emang 13 v gan . tetap sudah diregulasi kiprok ?! kalau lampu ngikut aki juga bisa . ini untuk khusus matic gan !! bisa langsung lampu utama di ambilkan dari positif aki, malah lebih terang dari regulasi kiprok . karena matic pengisiannya cukup besar di bandingkan dengan motor bebek . kare
kalau gak pengen ubah utak atik dari saklar utama motor coba make skema begini?! kalau system AHO memang agak merepotkan karena sumber lampu langsung di ambil dari spull kemudian ke kiprok kemudian ke switch kiri motor LOW/HI. kalau pengen mematikan fungsi beban atau arus spull ke lampu cabut aj
Ohyeh,,ane lp nanyain mtr sampeyan jenis apah kawan,bs kabel kuning pd soket saklar di batok depan cabut/potong kabel, sambung ke kabel keluaran,kunci kontak yg paling deket dr switch saklar lampu.misal soket switch depan.btw kawan jd fullwave apa akal2 an? (cabut kabel kuning) jenis kuda lumpi...
Numpang nyolot suhu,bisa saja bro apa yg ada di fikiran agan,tapi resikonya aki tekor,karena sistem kerja Ballast hid sangat banyak/ mengunakan listrik dc.dan itu mutlak,lebih simpelnya besar pasak dr pada tiang.jd sumber(spull) pompa(regulator) wajib di sesuikan pemasukan,shnga minimal bs melayan
maaf agak oot,, mau tanya tentang kabel Putih dan Birunya HID itu kan blue (HIGH BEAM) white (Low Beam) katanya harus DC nah lampu ane masih AC,, ap bisa kalau ane lnsung pasangkan saja? kalau mw ubah DC tanpa ubah kiprok gmn? kalau ane buat switch manual sumber listrikny ambil dari kunci kontak ...
Wow... butuh tanah berapa hektar buat tanam pohonn mahoni,, bisa di panen smpai berapa lama , sampai umur berapa pohonnya menghasilkann qualitas yg bagus bijinya,, tidak di beritahu itu :D manisnya sudah pahitnya :D