biar mantep nih pengisiannya spul mio, apakah digulung ulang dengan kawat agak besaran? kawat apa? atau ada alternatif lain? emang fullwave dgn spek spul sutandar kurang afdol? :malu: bikin 3 phase skalian kalo mo mantep :malus
ane nyimak kata" ente dipage belakang. kalo bisa bikin teg 13v with full beban pas idle pasti aki ga tekor. ane mls upgrade aki bro. menurut ane masih mencukupi untuk harian. cuman kadang terpikir juga suatu saat akan tekor karena timing pemakaian lebih lama dibanding timinng charge. motor a...
oh bgitu... Thanks :shakehand kalau dengan gulung ulang dengan kawat berdiameter lebih besar dan di perpanjang lilitannya. umumnya berapa persen kenaikannya ya? gak bisa tebak2an .. musti ngitung + ngukur :D ane blom tau itung2an dinamo :hammer:
permisi suhu-suhu spul... ane newbie, mo tanya mengenai spul pio ane.. saat ini sudah masang kiprok tiger di pio, dan ada rencana untuk menambah gulungan pengisian di cdi, jadi ada 2, mohon pencerahannya ya... khususnya mengenai sisi positif dan negatifnya.. ada tujuan apa gerangan nambah lilitan...
biar apinya gede kali, om? :hammer: rata2 motor sekarang input cdinya dari pulser bukan? sehingga lilitan digunakan murni untuk supply beban2 listrik seperti lampu, magic jar, dispenser, dll... Oya kang, kemarin saya ke cikapundung, beli socket waterproof (kayak soket ballast hid, ada karetnya g...
Ada yg tau brp jumlah pole di spul supra x125 pgmfi? denger2 katanya udah 3 phase ya? mau upgrade spul hsx 125 ane gan, siapa tau bisa pk punya pgmfi.. minta infonya para suhu... masih 1-phase ... rectify halfwave ...
coba deh baca2 di thread kiprok, klau ga salah inget udeh ada yg pernah bikin FW di HSX injeksi :) ++++++++++ balik lagi ke masalah 3 phase.. setelah uji coba ternyata.. ngak bisa :malu: yg terbaca di DMM cuma 3,+++ dan memang butuh magnet khusus 3 phase untuk 18 coils :hammers lagi cari2 kemungk...
berarti sama ya jumlahnya 8 pole spt di hsx non injeksi?.. kalau misalnya di gulung ulang pk kawat yg lebih besar trus jumlah lilitan ditambah bakalan nge rusak ke cdi gak? gak ada hubungan langsung antara spul ama CDI HSX125PGMFI ... CDI ambil suplai dari aki ... aki dari spul via regulator ... ...
maksud daku , klau konfigurasi lilitan, dinamo DC yg macem2 itu di terapkan di generator bisa ga suhu ? seperti ini contohnya : http://www.powercroco.de/schema12Nvert/12N14Pvoll1278cw.GIF waw ... blom pernah liat gen.AC lilit model kek gitu :hammer: kecuali model delta & Y aja :malu:
hasil gulung spul 3 phase modal nekat + ngawur , asal spul dari jupi z:malu: http://i268.photobucket.com/albums/jj39/najwaiqsan/th_DSC00049-1.jpg http://i268.photobucket.com/albums/jj39/najwaiqsan/th_DSC00046.jpg tercatat di DMM, 10,5 V.. jumla lilitan per coils ga di hitung cuma hitung lapisan a...
shroud DAE ketinggalan om ts :Peace: tapi keknya mesti dokumentasiin sendiri :norose: soalnya kalo googling kurang ada yang bagus hasil foto2 dan kurang lengkap technical specification nya IMHO DAE keknya cuma hasil fragmentasi Gatling :malu: Panamera pun bisa dijadiin DAE ... GTi-R pun bisa :mal...
Mmakanya ane bingung. ga sama. tapi label h4 bulb proji G1~G8 kelasnya masuk H1 / H7, tp tanpa kupingan :malu: http://i931.photobucket.com/albums/ad157/yy_novaera/Automods/HID%20Progie/bixenonbulbs.jpg ini kalo H1 dipapas kupingannya ... trus dibandingin ama G series bulb: http://i931.photobucket...
aki udah 2 tahun make, udah soak maka ny ganti aki lah kiprok ga rusak gan, diganti kiprok baru juga, kiprok ny ga panas sedikit pun tadi ny tiap lampu digeber, langsung putus, maka ny pas di gabung langsung ga putus lagi lampu ny kabel udah di urut, sama kiprok nya udah multitester, ga ada masal...
susah suhu mini di kasih inner AE soalnya space nya bener2 sempit :nohope: padahal ane coba di shroud yang blom pake baut gitu buat mounting nya shroud mini GG ver 1 deh kalo ga salah.... lagian ga terlalu keliatan inner AE nya karena lubang nya juga kecil http://i1087.photobucket.com/albums/j477...
sekarang BeAMOUS lagi musim racun boreup bro hahaha daku lg nyimak disini buat belajar :Yb um morgan kayaknya lg banyak proyek :cendolb wah, lg pd tajir ...... :) kalau dulu gw juga pernah kayak begini ternyata limiter kiproknya yg rusak, otomatis jadi over charge dan merembet ke semuanya :berduk...
yg dibilang masalah itu kabelnya kaya apa ya om? td udah dibuka sih normal pas diliat. kira2 ganti kabel yg kaya apa ya? makasih om sarannya :beer: bukan diliat om, tp di"cek" :) Nah ntu dia om, kmrn dah ane copot terus pasang lagi. Ane pake yg model gini http://t2.gstatic.com/images?q...
spek pengangguran om :D yg biru gt keren yah kaga ada. Klo yang 35 watt cn light max berapa kelvin? Klo di boost pakai ballast 55watt bs ga? wah suhu memang berkarakter. lha klo ente apanya yg dmodif om ? #pengentau asyemmm .... ganti relay, nambah kapasitor + diode protektor ... :D
bongkar boksnya ... lapis sirkuitnya pake sealant tutup lg boksnya ... bagus lg soketnya ganti, skun tabung yg ada pelindung plastik/karet ... inverter CCFL gak beda ama ballast HID kok ... ballast HID yg high-power aja di-sealant/resin sirkuitnya ... ampe bisa direndam2 dlm aer ... apalagi cum...