Nyawa mobil listrik ada di motor sama batere Sama kaya nyawa mobil bahan bakar minyak, ada di mesin ama transmisi nya Kalo menurut loe ga relevan, coba cek harga batere hybrid camry, altis, chr atau alphard.... Emg itu batre hybird 80% harga mobil alphard gitu jadi 1m anggap 800jt? Yg gw tanya sit
Loe pake ipah disel kan? Cek ajah harga mesin barunya segelundung di toyota berapa... Material ama jasanya yeh.... Tar info disinih kalo dah dapet :D Koq jadi gw yg disuruh check harga mesin diesel gk relevan donk. Gw jg nanya yg listrik malah disuruh check diesel. Gk ngerti dah gw sama postingan n
Maksud gue: Bandingin beli utuh sama beli ketengan Liat pricelist dari buku parts, bandingin sama harga otr nya tuh mobil kalo dirakit jadi.... Kalo mobil agak lebih susah liatnya soale ga semua pabrikan ngasih harga parts nya, dan juga printilannya banyak.... Coba bandingin sepeda, dalem hal ini
Kalo EV pabrikan China lebih mentereng merk BYD. Tapi kalo liat keseriusan Wuling utk jualan EV dalam waktu dekat setidaknya mereka udah pamerkan unit Baojun E200 ke publik Indonesia dan India yg artinya bisa aja saat ini unit setir kanannya sedang dikembangkan utk segera dijual. Di Inggris yg seti
Ga usah kejauhan mikirnya :D Mobil listrik yg udah ada merk apa ajah? :D Selain jadi taxi, ada yg udah beli? Selain tesla yak... Itupun jarang yg make harian :D Gue bukannya pesimis.... Tapi ini masih lama... Pake banget.... Genti aki yg harganya ga ampe 1% dr mobilnya banyak yg ribut mahal... Ap
Kuncinya keberadaan pabrikan China di Indonesia krn yg bisa bikin harga lebih terjangkau itu para pabrikan China. Pabrikan penting EV asal China spt BYD yg punya banyak model EV kabarnya jd tertunda investasi di Indonesia thn ini gara2 wabah penyakit yg sekarang. Manufaktur baterai listrik yg har...
EV yg penting jaga motor listrik dan baterainya aja krn komponen tersebut masih mahal tapi seiring waktu kalo skala ekonominya udah tinggi dan akan adanya penemuan baru teknologi baterai shg umurnya lebih panjang, bahan bakunya lebih murah nanti juga lama2 EV akan banyak dipakai krn harganya suda...
Kalo saya sih orangnya praktis dan sesuai kantong, kebutuhan dan kondisi lalu lintas sehari2 aja. Kalo pergi cuma sendirian aja saya pilih sarana transportasi yg paling nggak bikin capek tenaga, pikiran dan biaya dan saya pribadi prefer naik angkutan umum massal yg sekarang udah relatif lebih nya...
SPBU dan bisnis minyak itu utk jangka panjangnya akan jd bisnis yg meredup krn udah beberapa wilayah di dunia udah kasih batasan kapan waktu terakhir kendaraan berbahan bakar fosil spt dr minyak bumi bisa beroperasi. Cuma kalo di Indonesia masih belum jelas kapan mobil ber bbm fosil akan akan resmi
Yg paling murah itu nantinya utk EV yg diproduksi / dirakit di Indonesia, bukan yg masih CBU / import utuh dr luar negri Mahal murah produknya tergantung juga dr spek baterainya, spt makin jauh jarak tempuhnya utk sekali full charging makin mahal harga kendaraan listriknya. Musti pinter2 pilih pr...
Sbg gambaran aja wuling yg kecil itu di china kisaran harganya di china antara 115jt sd 150jt setelah dapat insentif EV dr pemerintah China, DFSK Gelora Minivan Niaga EV yg di Indonesia baru dipajang doang dan belum dijual pihak DFSK indonesia sendiri bilang kalo dijual di sini jd sekitar 490jt d...
Memang pabriknya masih tahap proses, jd kayaknya belum ground breaking, tapi investornya sudah ada, targetnya rampung 2023. Ibukota baru aja nantinya juga yg boleh lewat cuma kendaraan listrik aja. Makin murah harga mobil listriknya makin cepat penetrasinya, kalo di China model EV lebih beragam m...
Utk baterai mobil listrik produksi lokal harus tunggu pabrik yg berlokasi di Morowali Sulawesi berproduksi dulu. Sekitar 40 sd 60 persen komponen mobil listrik itu adalah baterainya. Perusahaan Korea kayak LG bikin baterai utk produknya General Motors, tapi perusahaan China masih jd produsen utam...
Masih tunggu aturan juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) khusus mobil listrik dr kementrian terkait rampung semua (targetnya Agt 2020 kalo nggak molor) baru pabrikan mobil bisa tentukan langkah bisnis selanjutnya. Soalnya hyundai kan yg paling realible masalah harga 500jtan ka
Masih tunggu aturan juklak (petunjuk pelaksanaan) dan juknis (petunjuk teknis) khusus mobil listrik dr kementrian terkait rampung semua (targetnya Agt 2020 kalo nggak molor) baru pabrikan mobil bisa tentukan langkah bisnis selanjutnya. Soalnya hyundai kan yg paling realible masalah harga 500jtan ka
gan mw tanya donk kira2 kapan mobil listrik bisa diproduksi masal d indonesia ato min yg hybird dan harganya jg msk akal?
Jarvish juga belum diproduksi massal dan belum ada yg jual sampai sekarang. Bikin smart helmet memang bukan perkara mudah. Yang saya lihat, yg mau bikin ginian malah bukan perusahaan helm. Kebanyakan "orang yg punya ide" doang. Ide bikin Smart Helmet memang sepertinya mudah..... helm bias
Vanquish elite AL 2019 secara spec lebih kece dibanding ravage 4 :shakehand2 Ya kyknya spek jg gk kalah sama x trada polygon tapi harga kyknya ampir beda jutaan. Lumayan lah kaya diskon 20% hehe udh gitu merek gk pasaran jg jdi org awam suka ada yg bilang sepeda improt hehe.
Mayoritas aspal ya gan. Kalo pengen kecepatan dan ringan di gowes ketika di aspal, thrill volare atau polygon path pilihannya. Kalo yg lebih flexible di 2 alam, lebih nyaman di aspal ga rata, tapi agak berat digowes ketika di aspal maka thrill ravage atau polygon xtrada pilihannya. Klo sepeda full