fungsinya mirip RIS tapi di bagian exhaust jadi menyimpan sisa pembakaran yg belum terbakar (oli+bensin) supaya tidak langsung keluar lewat knalpot tujuan IMO untuk optimalisasi fuel consumption + sedikit tenaga tambahan Problem yg paling sering terjadi, KIS ini mampet kena kerak punya si om ngg...
http://s.kaskus.id/images/2016/04/25/3568639_20160425081133.jpg suhu mohon masukannya fungsi dari kotak kecil KIS diatas dekat knalpot itu buat apa ya? soanya motor ane kog ga ada ya cuma diutup pake besi tipis kaya gasket gitu lalu dibaut kira-kira itu kalo dihilangkan apa sangat berpengaruh ke ...
IMHO waktu jetting kondisi pake atau open filter? ngaruh loh antara pake dan gak saya pake pe 28 juga plus box dan filternya dapet dapet aja yang di bold: bukannya idle stasioner tuh di rpm rendah ya kisaran 1000-1500? waktu setting karbu kondisi pake filter om busi cuma basah dikit sih, apa dib...
suhu nanya ninja r pake karbu pe 28 + pasang box filter kog jadi setingan basah ya? karbu dingin dan busi saya cek agak basah bensin sedikit apa karena pake box filter menjadi pasokan udara ke karbu pe 28 berkurang? secara kan box filter khusus buat karbu pwl 26 kalo setingan angin saya buka lagi...
koil nya hibain ane aja om,dengan senang hati nubi ini mau menerimanya,akan ane jaga sepenuh jiwa ane ================ ijin melingtas lagi sambil sungkem sama suhu2 dimari :ngakak monggo gan 400k aja masih baru kog bungkus jga masih ada pm aja om kalo minat
:cd :cd lupa ane, ente pake ninja KIS ya? itu pengapian masih AC, kaga bisa diutek utek pakai cara ninja kips om :ngakaks fyi, pengapian AC ini udah manteb banget lho sampe ada salah satu suhu sini yg nyari2 pengapian AC juga :shutup: tinggal kasih karbu yg ngisi di bawah-tengah aja enak banget e...
ninja ane coil + cdi gabung jadi satu gan pantes aja pas ane pasangin koil yz 125 yg ori ga keluar listriknya sama sekali apa ane mesti beli cdi lgi ya gan kalo mao pasang koil yz 125
koil yznya aja yang saya pernah coba tanpa jetting ulang rasanya motor lebih ada torsinya, buka dikit udah jalan lah oke om terus bagusnya pake busi racing sekalian kagak? ada yg bilang katanya kalo pake koil racing busi musti ganti racing juga soalnya kalo pake busi standar suka cepet mati udah...
gan kalo ganti koil racing + busi racing apakah ada efek kedepan di mesinnya ? rencana mau pake koil pake yz 125 busi ngk iridium / platinum kira-kira setelah rubahan ini apakah ada efek yang terasa?
DIY – Lampu Indikator Bensin Bahan-bahan yang diperlukan: – Mini relay 12V 1 buah – Resistor 180Ω/0,5watt 2 buah – NTC Thermistor 500Ω 1 buah – Lampu indikator (LED 12V) 1 buah – Kabel secukupnya – Lem tahan bensin – Keran bensin yang sesuai Alat-alat yang diperlukan: – Bor â€...
permisi suhu saya mau nanya saya kan baru aja beli pelampung indikator bensin yang buat ninja 150 r nah yang saya tanyakan itu kan soketnya ada dua kabel aja dan tertulis di body indikator bensinnya yg kabel 1 adalah 12v dan kabel yg satunya kayanya sih ground (ga ada keterangannya) itu indikator
nah iya kalo sekarang kan gejala keborosan mangkanya coba klip di nmr 3 lagi, kalo masih berarti emang kudu beli pj mj lagi, kalo udah ditutup penuh mesin gak mati atau mberebet berarti kekeringan kalo udah dibuka penuh dan masih mbrebet berarti mesin kebasahan dua duanya udah minta ganti ukuran pj
Wow ada yg mainan jarum jam wow suhu wow :matabelo ane masih newbie gan nih aja belajar seting karbu susahnya minta ampun dah bawa ninja sambil bawa obeng - buat setting sekalian jalan :ngakak
itulah asiknya jetting om saya aja punya pj dari 40-50 mjnya dari 138-155, ehh kalo dulu kan waktu pj 40 ngempos yah? coba aja klip nomer 3 dulu biar gak usah beli siapa tau mendingan iya om dulu pake PJ 40 MJ 138 buat boncengan sama temen naek ke bukit ngempos ga ada tenaga. waktu itu clip skep no
mj 135 aja om trus cek lagi kalo masih basah coba pjnya 42, biasanya dulu saya standar ganti knalpot doang di range segitu wah adanya malah pj 40 om mesti beli mj lagi nih :sorry
misi gan mau nanya lagi ninja ane udah ganti pj 45 mj 138 clip jarum skep nomor 2 gan knalpot dah racing iseng tadi buka busi aduh kog hitam basah bensin ya. gimana cara stel air screw nya yang pas gan dah nyoba buka 1.75 puteran masih basah businya :sorry trus maksudnya 1 puteran itu berarti 360...
ooops salah, ralat dikit om pj saya 48 :ngakaks standarnya yg 45 :ngakaks coba fotoin warna busi dulu aja om, takutnya nanti memang mesin minta settingan segitu kan saya juga nda tau hehehe :D mj saya standar om, entah 135 apa malah 132 ya hahaha jarang utek2 mj ralat juga om ternyata kemaren di...
coba fotoin businya aja om saya pakai jarum posisi di tengah pj ukuran 45 mj standard air screw 1,75 spek all standard cuma ganti knalpot doang heran aja itu pj bisa gede amat :amazed: iya nih om mau tak ganti PJ ukuran 45 aja soalnya kalo nyalain mesin pagi2 karbunya ngook gitu kaya keborosan b
kalo di 3 gak enak apanya om? IMHO ada dua pilihan sih menurut ane 1. kalo pake di noemr 3 ntar yang kerasa masih kurang bensin atau gembos bisa dinaikin 1 step pj mjnya sampe ketemu pasnya cuma masalahnya ane gak tau ada gak ukuran yang lebih besar lagi dari yang om pake :bingungs 2. pake di nom...
nah udah mulai ketemu tuh, kalau di nomer 3 rasanya gimana? trus kalau klip nomer 4 ngeberebet nya di atas atau bawahnya? kalo menurut ane enak di nomor 3 om kalo nomer 4 brebet nya kalo pas udah lari randa kenceng ..mbrebet2 gitu