kayaknya ini biang keladinya opah bernie deh....ya liat aja kontroversi sebelumnya engga gan... justru ngen-todt/FIA yang sejak australia nolak untuk balik ke format lama (truss ngasih alternative yang gaje, seperti format agregat:hammers)... kalau oppa bernie mah setuju2 aja dari dulu untuk ke f
Brarti utk disengage jg ttep manual ya, tapi blum pernah liat yg telat tutup DRS.. Ok thx gan atas pengetahuan barunya ttg f1 :shakehand yaaa ga akan mungkin ada yang ga nutup DRS nya... di akhir straight kan pasti nginjak pedal rem mau belok
DRS ini otomatis nggak sih gan? Driver harus pencet tombol DRS sblum titik zona DRS apa setelahnya?apa jadinya kalo jarak sama pembalap di depan lbh dr 1 dtk tapi driver tetep pencet tombol DRS? untuk engage nya manual gan... biasanya ada tombolnya di steering wheel (tergantung selera driver/tim
Jadi sekid tuh titanium apa bukan gan? Kok ane makin bingung? Trus spark-spark itu hasil gesekan kayu dgn aspal ya?? kalau ngomongin skid block secara general, terdiri dari dua bagian: plank kayu (bagian utamanya) dan logam titanium (untuk nempelinnya) seperti gambar yang ane share diatas (sebena
fungsi dasarnya itu titanium sebagai skid block menggantikan kayu yg sudah cukup lama dipakai sbg skid block dulu adanya skid block dimulai taun 1994 fungsi dasarnya skid block sih membatasi ride height minimum tiap tim, yang ada hubungannya sama safety juga dengan adanya skid block, nanti lebih mu
brarti race brikut harusnya tim Manor banyakin pilihan soft sama supersoft ya? medium klo dipake Williams cocok, msh bisa kenceng :) sebenarnya kaga ada yang salah dengan jumlah ban yang dibawa Manor. Seperti yang udah dijelasin mereka, ban2 medium itu hanya digunakan untuk free practice...
mau tanya, sebenarnya fungsi titanium skirt yg di mobil f1 buat apa ya? apa hanya buat hiasan aja? biar ber-api2 gitu... :D kalau alasan utama yang "formal" nya yaa untuk keamanan agar kayu skidnya kaga mudah copot, dan titanium lebih ringan dari logam lainnya... kalau alasan utama yang...
Terima kasih atas penjelasannya agan Bayu, KuTid, dan agan Ilham. Jadi, bila mengesampingkan faktor kesalahan pemilihan (strategi) ban serta kinerja kru pitnya, apakah bisa ane ambil kesimpulan, semalam rio tidak 'tertinggal' jauh dari Pascal, yang digadang-gadang bakal jadi raja F1 selanjutnya?
Bukan mau menganalisa (ane ngga begitu ngerti :malus) ane malah mau tanya agan-agan di sini. Ada yang bisa jelasin ke ane, kenapa potongan waktu (ngga ngerti istilahnya apa :ngakaks) 'pasca pit' Rio jelek banget dibanding Pascal. Pascal nge-pit, Rio motong 17 detik. Giliran Rio ngepit, eh Pascal...
ngeri juga regulasi itu. klo ada indikator yg luput oleh driver dan awak tim yg menyadari , gimn tuh? kinerja otak driver makin dibuat tambah rumit juga neh Sepengetahuan saya sih ga 100% dilarang untuk ngasih instruksi ke driver. Ada beberapa instruksi yang masih bisa dikasih ke driver.
Manor mobilnya lumayan nih sebenernya. Rio agak blunder di strategi ban (medium). Wehrlein di akhir-akhir race agak ngedrop ya? Masalah tyre deg lagi? At least bisa finish dulu. Selangkah demi selangkah. :iloveindonesia Tiap pembalap minimal pake 2 kompon ban. Jadi biarpun yang dipake ss-m, s-m,
Edukatif pala lo:dp Tadi tu 2 komentator bilang : 1. Titanium Skid berfungsi untuk membuat balapan menjadi lebih spektakuler dan lebih menarik dengan percikan apik:cd 2. Waktu ada ban lepas bilang gini: "Oh apakah itu bannya Rio yang menggelinding.. hahaha.." (gara2 tu mobil yang bannya
Emang ban medium dalam race wajib dipake ya? Kalo gak kenapa gak dari awal aja pake supersoft dan soft kalo ujung2nya 3 pitstop? Lagian pemilihan ban tim Manor ini dari awal seri paling aneh..buat apa banyakin ambil ban medium coba? kalau agan perhatiin baik2 pas free practice (dan kalau agan semp
Iya kayanya medum itu di kisaran 1:40an. Nah tadi kan di live timing sempet ada yang ss si Rio 1:59, nah yang waktu itu tuh diambil pas Rio masuk pit jadi kesannya lambat banget. Kalau strategi ini tim sih yang nentuin. Mungkin manor ngelihat Rio pace nya sangat baik dengan used soft tyre makan
mantap... 2 in the row (5, kalau ngitung yang tahun lalu) untuk Nico :thumbup Vandoorne juga lumayan bawa poin pertamax McLaren... gue jadi kasihan ama Alonso, bisa diambil Vandoorne seatnya kalau gini... dan tentunya Haas yang lumayan ngerin... bisa nempel dengan papan atas :matabelo:
Tadinya ane kira Rio udah gak masuk pit lagi, dia pake medium yg lebih tahan lama dibanding super soft yg dipake pascal...tau gitu tadi harusnya rio dikasi super soft juga dong...kampr*t manor.. Tadi hamilton aja kurang bagus pake ban medium, makanya dia pit lagi disuruh timnya. Harusnya manor bi...
Sepertinya pace Rio di medium parah. Tadi 1:59 dia ke pitstop ganti supersoft. makanya waktu nya parah gitu. Stelah itu lumayan dapet 1:36an. Salah strategi sih ini manor nahh sekarang pertanyaannya apakah ini emang strategi mereka dari awal, ato Rio nya yang ingin ganti ke medium? kelihatannya ba
jatah supersoft nya diabisin pascal, rio cmn long stint doang:sorry Ane rasa emang tujuan utamanya sih buat finish aja nih si rio.. Ban2 gitu jatah team jg ya bukan individu? ban jatahnya per individu, bukan per tim... Gan ini ban medium wajib apa ga sih kok liat barisan depan cuma pake SS sam
Yang nentuin pake ban medium / soft itu si pembalapnya atau tim? Ko rio nyeleneh pake medium. Yg lain mayoritas soft???? strategi pit biasanya udah disiapin tim/engineer sebelum balapan. tetapi pas udah mulai balapan, tim/engineer kaga boleh ngasih instruksi lagi... jadi kalau udah balapan, tergant