maaf no SARA ... kalo masalah kebersihan dan penyakit, seharus nya lele yg makan nya jg kotoran di haramkan, dan sapi yg skrng kita tau ada yg nama nya penyakit sapi gila jg seharus nya di haramkan ... jd menurut ane kurang tepat kalo hanya dari kebersihan dan penyakit ... coba cari alasan lain y...
salah gan, itu udh dibenerin sm gurunya. bnyk yg kebalik dari mana salah nya :capedes dari dulu dalam matematika, 4x6 sama aja 6x4 keleus ... itu sdh diuji materi kalo perkalian bisa di bolak balik ... dan sudah ada penetapan dan pengakuan dunia :capedes
apa perbedaan matematika dengan ilmu lainnya? ingat, angka dari 0 sampe 9 dari A sampe Z itu adalah simbol untuk memaknai sesuatu kalau sejak awal belajar sampai si individu yakin 4x5 = 24 tetap saja segitu mau ente bawa2 teori, proses, langkah atau apa kalau udah terpatri sejak kecil 4x5 = 24 ya
nah yg ane pertanyakan adalah, Soalnya bejimane itu? sori, setiap sub materi memiliki kompetensi dan Indikator yg menyesuaikan, bagaimana kalau si anak dikasih soal yg sesuai dengan sub materi seperti foto buku yg di dalam thread? karena secara logika, jawaban si Ibu guru memang tepat dan si anak
Menurut hukum matematika yang betul adalah si murid dan sang guru salah mengapa ? Kita lihat tanda = dalam hukum matematika berarti sama nilainya. karena itu mengapa ada hukum 4 x 3 = 3 x 4. jadi 4 + 4 + 4 = 3 x 4 = 4 x 3 = 12. kecuali kalau yang dikalikan besaran vektor misal medan magnet, kecepa
Sejujurnya banyak banget yg komen pro yg bikin ane sedikit tersenyum pada dasarnya, sekarang itu zamannya kurikulum yg menitik beratkan proses, bukan hasil termasuk Imbas ke dalam matematika yg komen itu ngerasain zaman nya KBK dan itu udah gak berlaku kalau KTSP dan K-2013 justru jawaban si anak m
Iya ane setuju sama ente.. Ane mau ngasih tau cara pandang guru nya.. Dimana" yg diliat guru itu proses ny,cara ny,jalan ny..nilai plus kalo hasil bener.. Ane pernah tuh belajar mtk,cara ny salah tapi hasil bener,cara ny di nilai 1/2.. Logika ane lgsung main nih waktu itu,berarti yg diliat buk
klo dia pke kalkulator, apakah sih anak udah psti baik pemahaman matematikanya ??? apakah si anak lebih pintar dri yg lainnya ??? :ngakak:ngakak maaf, berarti anda salah memahami maksud dari kata2 saya, silahkan baca lagi pelan2 supaya bisa lebih paham ... karena anda sudah out of context :D
kalo menurut ane pribadi guru nya yang salah ... kenapa ?? karena matematika itu ilmu pasti yang arti nya hasil nya yang sudah pasti, bukan cara atau proses nya ... kenapa bukan cara dan proses nya ??? krn disitu lah saat logika dipakai, siapa yg mempunyai cara cepat utk menyelesaikan soal berart...