miftah.raAvatar border
TS
miftah.ra
Pada 9 Juli Nanti Kami akan Memilih Capres Nomor ...
Update 08 Juli 2014 : Insya Allah kami telah memutuskan....

Bahwa rakyat diminta menjadi pemilih yang cerdas, melakukan analisa sebelum menjatuhkan pilihan. Kamipun melakukan pencarian informasi, re-search, dan analisa. Informasi didapatkan dari berita yang dianggap netral, publikasi resmi lembaga pemilu maupun partai, dan diskusi di offline maupun social media.

Berikut adalah contoh diskusi kami di Kaskus :
1. Trit 28 Juni :
Quote:


2. Pertanyaan Kritis dari Swing Voter untuk Prabowo dan Timses
3. Pertanyaan Kritis dari Swing Voter untuk Jokowi dan Timses

Kemudian dalam tiga hari terakhir kami berdiskusi dengan Pakar Ekonomi dari UGM (penggiat ekonomi kerakyatan -beliau sebenarnya anti demokrasi dan kapitalis), Focus Group Discussion dengan teman-teman pascasarjana, beberapa pengusaha muda, dan aktivis sosial, mengenai visi-misi, debat, kesesuaian visi-misi dengan kondisi Indonesia, dan menganalisa beberapa kejadian terakhir yang begitu membuat ramai pemilih dan pengaruhnya terhadap masa depan. Berat, karena kedua pasangan adalah orang baik dan putra terbaik bangsa.

...Kemudian ditutup dengan Sholat Istikhoroh....

Akhirnya kami telah mantap pada satu pilihan, Bismillahirrohmaanirroohim.... Kami akan memilih Kedua pasangan Capres dan Cawapres menjadi pemimpin negeri ini.
1 Pasangan menjadi Pemimpin Bangsa,
1 Capres melanjutkan tugas menjadi pemimpin Indonesia versi Mikro (DKI)
dan 1 Cawapres melanjutkan peran di Ketua Dewan Masjid dan menjadi Bapak Bangsa, yang suaranya akan terus didengarkan dan menjadi penyejuk Indonesia.
Dengan pilihan ini kami yakin, empat orang ini akan berkontribusi dan bersinergi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Insya Allah, ini adalah pilihan yang kami anggap paling baik. Apakah pilihan ini nantinya menjadi pilihan rakyat atau tidak, terpenting kami telah menunaikan kewajiban dan hak kami sebagai warga bangsa, dan akan terus berperan sebagai kontrol sosial, mengawal kebijakan pemimpin di masa akan datang.

Mudah-mudahan barokah. Mudah-mudahan Allah bersama kita.

===

Permisi gan, kami masih swing voter nih. Masih belum memutuskan dan menunggu kampanye dan debat selesai. Kami nanti akan memilih capres yang benar2 kami anggap terbaik. Kebetulan ane pengelola program penyuluhan dan pendidikan, punya banyak siswa, mahasiswa, dan masyarakat binaan, yang siswa dan mahasiswa adalah pemilih pemula kisaran 90 orang. Untuk masyarakat adalah masyarakat tertinggal yang minim informasi, jumlahnya sekitar 120 KK. Mereka sering bertanya apa pilihan saya, dan akan dijadikan salah satu pertimbangan.

Nah, cuman sedikit kesusahan. Ijin bertanya ya.

1. Gan, mau tanya TV dan Berita Online yang netral sekarang apaan ya?
Metro kan pro jokowi, kalo tv one prabowo. Detik kompas tempo pro jokowi, viva pro prabowo. Kalo yahoo beritanya comot dari berbagai berita, nah jadi yg mana ya tv dan berita online yang betul2 berimbang untuk dibaca swing voter?

2. Apakah sudah ada yang membandingkan visi-misi kedua capres apple to apple dalam berbagai bidang? Biar kita enak bacanya, diringkas dalam 1 tabel

3. Sementara ane sedikit lebih condong ke Capres No.x, melihat semangat pembaruannya. Tapi mumpung masih ada waktu ane mau ngulik2 lagi visi misi, rekam jejak, dan kemampuannya kedua capres, agar makin mantap nanti pas mencoblos di 9 juli.

Mohon Informasinya emoticon-Smilie

Oh iya, kok disini isinya debat mulu ya. Trit yang netral dimana?
Diubah oleh miftah.ra 08-07-2014 15:11
0
2.2K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.