• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ford Everest 2023 Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya Gan

mobilman.id
TS
mobilman.id
Ford Everest 2023 Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya Gan
2.7K
14

Ford memperkenalkan Ford Everest 2023 untuk bersaing dengan kendaraan serupa seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di kelasnya. Mobil ini diboyong oleh RMA Indonesia sebagai APM (Agen Pemegang Merek) Ford di Indonesia.

Tidak tanpa alasan, Ford Everest generasi terbaru ini hadir dengan harga yang cukup tinggi. Yanto Mardianto, Sales and Marketing General Manager RMA Indonesia, menjelaskan bahwa kendaraan ini memiliki berbagai kelebihan melalui fitur-fitur yang tertanam di dalamnya.

“Memang jika dibandingkan dengan produk Jepang, harga kita memang lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh berbagai fitur yang tertanam di dalam Ford Everest,” kata Yanto Mardianto di Jakarta pada hari Kamis, (8/6/2023).

Dari segi penampilan, Ford Everest 2023 menampilkan kesan maskulin dengan lekukan berotot dan desain bumper baru. Teknologi LED pada sistem pencahayaannya memberikan kesan modern dan membuat mobil ini terlihat tidak kaku.


Dia menjelaskan bahwa Ford Everest Titanium generasi terbaru ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Salah satu fitur seperti Adaptive Cruise Control (ACC), sistem audio 10,1 inci berbentuk layar sentuh multi-touch vertikal, Apple CarPlay, Android Auto, dan pengenalan suara untuk memudahkan pengaturan kebutuhan pengguna.

Selain itu, Ford juga menyematkan sunroof, jok berbahan kulit, pengaturan elektrik untuk tempat duduk dan jendela, yang semakin menambah kesan mewah.

Ada juga fitur Blind Spot Monitoring. Kemudian ada fitur canggih Electric Parking Brake, Parking Sensor, Rear View Camera. Lalu tersedia Push Start Engine, Volumetric Burglar Alarm System dan Kunci Keyless.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA FORTUNER

MITSUBISHI PAJERO SPORT

HONDA CR-V

Secara dimensi, Ford Everest Titanium generasi terbaru ini memiliki dimensi yang kokoh dengan panjang 4914 mm, lebar 2207 mm, tinggi 1841 mm, dan ground clearance 256 mm, menjadikannya lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Fitur keselamatan kendaraan ini juga cukup lengkap dan dianggap sangat baik, sehingga harga kendaraan ini lebih tinggi dibandingkan dengan pesaingnya.

“Dalam hal keamanan, kita juga sangat baik sehingga harga kita lebih tinggi daripada pesaing kita,” ucapnya.

Mesin Ford Everest 2023

Ford Everest generasi terbaru ini dilengkapi dengan mesin diesel 2.0 liter Bi-Turbo yang dipasangkan dengan transmisi 10 kecepatan E-Shifter Automatic 4 WD. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 210 PS pada rentang 3750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 500 Nm pada 1750 hingga 2000 rpm.

Sementara pesaing terdekatnya, Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate, dengan harga tertinggi senilai Rp735 juta memiliki tenaga maksimum 181 PS dan torsi maksimum 430 Nm melalui mesin 4N15 MIVEC Turbocharged berkapasitas 2.442 cc.

DJ Simpson, Managing Director Ford Asia Pacific Distributor Markets, menjelaskan bahwa tim globalnya telah mengembangkan Ford Everest generasi berikutnya dengan menggabungkan kemampuan menjelajah di berbagai medan dengan kenyamanan yang luar biasa.

Mobil ini dilengkapi dengan desain eksterior yang berani yang mencerminkan semangat petualangan, serta desain interior yang menawarkan ketenangan dan kenyamanan.


“Ford Everest generasi berikutnya ini adalah bentuk nyata dari ‘SUV generasi berikutnya’ yang pasti diminati oleh pelanggan kami. Kami sangat senang karena Everest kini tersedia di Indonesia,” jelasnya.

Sebenarnya Ford Everest ini ditujukan untuk keluarga dan pencinta petualangan, dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan selama perjalanan dalam berbagai kondisi.

Hal ini didukung dengan suspensi double wishbone dengan pegas spiral dan batang anti-roll untuk bagian depan, serta suspensi pegas spiral dengan Watt’s link dan batang anti-roll untuk bagian belakang.

Untuk varian Ford Everest 2.0L XLT (4X4) A/T, RMA Indonesia menawarkannya dengan harga Rp778 juta dan Ford Everest 2.0L TITANIUM (4X4) A/T dengan harga Rp871 juta on the road di Jakarta.


LINK ARTIKEL ASLINYA GAN
jlamp
jlamp memberi reputasi
1
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Otomotif
Otomotif
Otomotif
27.1KThread10.5KAnggota
Terlama
Berikan Komentar