c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Legenda Del Piero Yang Terlupakan Di Juventus




Hi sobat kaskus,

Del Piero adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional Italia yang sangat terkenal. Nama lengkapnya Alessandro Del Piero dan dia lahir pada tanggal 9 November 1974 di Conegliano, Italia.

Del Piero memulai karir sepak bola profesionalnya pada tahun 1991 bersama klub Italia Padova, dan kemudian pindah ke Juventus pada tahun 1993, di mana ia menjadi salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub. Selama 19 musim bersama Juventus, Del Piero memenangkan banyak gelar, termasuk enam gelar Serie A, satu Liga Champions UEFA, dan satu Piala Interkontinental.



Del Piero juga merupakan bagian dari tim nasional Italia yang memenangkan Piala Dunia FIFA pada tahun 2006. Setelah meninggalkan Juventus pada tahun 2012, Del Piero pindah ke klub Australia Sydney FC sebelum akhirnya pensiun dari sepak bola pada tahun 2015.

Menariknya setelah kepergiannya pada musim panas 2012 meninggalkan Juventus, sosok Del Piero tak pernah muncul lagi di Turin dalam waktu yang cukup lama.



Fans pun bertanya ada apa dengan Del Piero, kenapa legenda besar seperti dirinya tak mau lagi berhubungan dengan Juventus. Ada kabar yang menyebutkan bahwa saat itu, terjadi clash antara Del Piero dan management Juventus.

Saat itu Antonio Conte mulai menyingkirkan Del Piero, ditambah lagi dengan adanya kebijakan dari Presiden Andrea Agnelli yang mengumumkan sejak jauh-jauh hari bahwa kontrak Del Piero takkan diperpanjang.



Sebagai bintang dan legenda besar di club yang dibela bertahun-tahun, bayangkan saja ia berada di Juventus sejak tahun 1993 hingga 2012. Selama berseragam Juventus, Del Piero tampil gemilang dengan catatan 705 pertandingan dan 290 gol. Tentu pencapaian ini seakan dirinya dianggap tak dihargai oleh petinggi Juventus.

Rasa kecewa pasti ada, tak heran dirinya menghilang 10 tahun tak pernah terlihat di Turin hingga akhirnya di tahun 2022 ia hadir di Turin saat Juventus berlaga melawan Bologna.



Lantas bagaimana karir Del piero setelah pensiun?

Setelah pensiun dari sepak bola pada tahun 2015, Alessandro Del Piero terlibat dalam berbagai proyek dan kegiatan di luar lapangan, diantaranya:

Analis dan Komentator Sepak Bola: Del Piero menjadi analis dan komentator sepak bola untuk beberapa media dan acara televisi di seluruh dunia, termasuk Sky Italia, beIN Sports, dan Fox Sports.



Kegiatan Amal: Del Piero juga terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan sumbangan untuk membantu orang yang membutuhkan, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Duta Besar Merek: Del Piero menjadi duta besar untuk beberapa merek terkenal, termasuk Puma, Sky Italia, dan Pepsi.



Pengembangan Sepak Bola: Del Piero terlibat dalam pengembangan sepak bola di Australia, di mana ia membantu mempromosikan dan mengembangkan olahraga tersebut di negara tersebut.

Bisnis: Del Piero juga memiliki beberapa bisnis, termasuk restoran dan produksi film, serta terlibat dalam proyek pengembangan properti di Italia.



Secara keseluruhan, setelah pensiun dari sepak bola, Del Piero masih terus aktif dalam berbagai kegiatan dan proyek di luar lapangan, dan menjadi salah satu tokoh penting di dunia sepak bola dan masyarakat umum.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










69banditoscawaxsagal2010
sagal2010 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.1K
61
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Liga Italia
Liga Italia
Liga Italia
icon
1.5KThread0Anggota
Terlama
Berikan Komentar
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.