Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Telah hadir KASKUS GPT: Fitur yang membantu Gan/Sis menulis thread dengan Cepat. Daftar Beta Tester
212
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/642635cf7f389728306d33b2/pihak-imigrasi-larang-viralkan-bule-arogan-di-bali-apakah-kalian-setuju
Sering membuat keonaran dengan melanggar berbagai macam aturan, pihak Imigrasi melarang warganet memviralkan bule arogan di Bali Belakangan ini publik di media sosial tengah dihebohkan dengan aksi-aksi brutal dari para turis yang tengah berwisata di Pulau Bali. Berbagai macam pelanggaran dilakukan oleh para turis, mulai dari berkendara tanpa helm, melecehkan tempat-tempat ibadah umat Hindu, menent
Lapor Hansip
31-03-2023 08:22

Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?

icon-verified-thread
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
Sering membuat keonaran dengan melanggar berbagai macam aturan, pihak Imigrasi melarang warganet memviralkan bule arogan di Bali


Belakangan ini publik di media sosial tengah dihebohkan dengan aksi-aksi brutal dari para turis yang tengah berwisata di Pulau Bali.

Berbagai macam pelanggaran dilakukan oleh para turis, mulai dari berkendara tanpa helm, melecehkan tempat-tempat ibadah umat Hindu, menentang dan menantang Polisi di jalanan, bahkan juga bermasalah dengan masyarakat sekitar karena mereka tidak mau menghargai peraturan adat Bali.

Aksi-aksi arogan para bule ini menuai kecaman dari warganet, bahkan beberapa kali sempat disoroti oleh tokoh aktivis Bali yaitu Niluh Djelantik yang selalu memperjuangkan daerahnya agar tetap menjadi tempat wisata yang aman dan nyaman tanpa harus mengganggu adat istiadat setempat yang dipegang teguh oleh masyarakat Bali.


Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?


Sering viralnya video aksi arogansi dari para wisatawan mancanegara di Bali ditanggapi langsung oleh pihak Imigrasi Bali.

Dilansir dari akun Instagram @lalana.corp, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali yaitu Barron Ichsan meminta untuk seluruh masyarakat tidak memviralkan aksi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh WNA dengan alasan untuk menjaga citra baik Bali sebagai tempat wisata yang ramah dan aman.

Langkah ini diambil agar cita Bali tetap baik di mata Internasional terkhusus untuk para turis yang memang menjadikan Pulau Bali sebagai tujuan wisata.

Adapun pihak Imigrasi juga memberikan solusi agar saat melihat WNA yang melanggar aturan, maka segera melapor ke pihak Imigrasi untuk dicarikan solusi dan ditindaklanjuti.


Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?


Melihat dari alasan yang disampaikan oleh pihak Imigrasi terkait dilarangnya memviralkan aksi WNA pelanggar aturan di Bali, tentu TS pribadi sangat setuju jika memang tujuannya adalah untuk menjaga citra baik Bali di mata Internasional.

Dapat dikatakan Bali adalah salah satu Pulau yang paling sering dikunjungi oleh turis sebagai tujuan wisata dengan segala macam kelebihannya. Namun saat para turis yang melakukan pelanggaran diviralkan di media sosial maka juga akan berdampak pada nama baik Bali yang dinilai kurang aman dan ramah bagi WNA.

Tentu pihak Imigrasi juga memiliki tanggung jawab untuk benar-benar menjaga serta memberikan sosialisasi kepada para turis, agar mereka tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran baik itu pelanggaran hukum negara maupun aturan-aturan adat yang ada.

Jika memang pihak imigrasi bertanggung jawab untuk mengontrol para WNA yang berlibur di Bali tanpa harus diviralkan karena melakukan pelanggaran, maka tidak akan ada masyarakat yang memviralkan karena juga tidak akan ada WNA yang melanggar aturan.


Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
65.9K Anggota • 914.9K Threads
Halaman 1 dari 4
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:22
emoticon-Matabelo tapi memang citra Bali harus dijaga sih
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:23
emoticon-Cape d... coba pihak Imigrasi lebih aware, kasih sosialisasi jangan cuma mau uangnya aja
profile-picture
Jonchan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:23
emoticon-Cape deeehh bisa jadi mereka arogan karena meniru orang sekitar atau memang belum paham aturan yang ada
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:32
emoticon-Ngakak bodo amat dah, nggak ngaruh juga smaa hidup ane
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:42
kalau begini jugaa, wajar kalau pihak imigrasi nggak tau kelakuan atau sifat asli nya bule bule ini, tapi menurut ane pihak imigrasi juga kudu mikir dr 2 sisi untuk baik nya, selain butuh menjaga nama pulau dewata

aksi bule bule ini butuh ditindak tegas, dia berdiri di tanah orang yah kudu mengikuti aturan yang punya tanah

kalau terus2an ngalah, ga kecil kemungkinan "dijajah lagi kita"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukhoipakfa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:43
Kalau alasannya demi citra baik Bali, ane setuju kok emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:49
alasan paok orang imigrasi saja itu.
da digaji gede, ngawasin turis memble saja kaga becus. trus mintak pelanggaran ditutup tutupi.

biar nutup malu pegawai imigrasi.




emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
178.128.220.28 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:52
Bule-bule nggak ada adab emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:52
Netizen be like..

Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:53
biang keroknya si mbok Niluh.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:56
Nggak di virialin warga lokal juga warga asing pasti ikut ngeviralin sendiri

Mendingan mana denger dari tetangga kampung sebelah apa dari kampung nya sendiri wkwkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 08:59
ingat kata pepatah, "when in rome, do as the romans do"
warga lokal banyak ngelakuin hal yg sama, makanya ditiru sama si buleemoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:01
Takut bule
Wkkwkww
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:17
haduh bule2 kismin semua yg berlibur di bali, arogan semua mereka, soalnya berasa kaya, mata uang mereka jadi besar di wakanda, ane biasanya sebut mereka bule gembelemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukhoipakfa dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:20
Asli gan, dikira negara punya dia apa emoticon-Ngakak

Quote:
Mampir ke HT ane gan, banyak manfaatnya
>> Brainwave Thread,

contoh beberapa efek doses brainwave, click link dibawah
>> Click Me

Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
Diubah oleh greasemonkey09
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:28
Setuju. Ada ribuan WNA yang naik motor di Bali.
Yang ugal-ugalan paling cuman segelintir. Tinggal tangkap aja bukan diviralkan.

Jauh lebih ugal-ugalan supir bis Jawa-Bali, supir pick-up material yang baknya kosong, supir ayam yg kandangnya kosong.
profile-picture
profile-picture
gigapediagaul dan masnukho memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:28
Bule bodoh, di negara orang sukanya ngerusak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:33
t-a-i
s-h-i-t
g-o-b-l-o-k
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:46
dari awal itu tugasnya pihak imigrasi untuk mengedukasi dan menyaring turis yang masuk. bukan warga yang (akhirnya) bikin sistem pertahanan sendiri
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pihak Imigrasi Larang Viralkan Bule Arogan di Bali, Apakah Kalian Setuju?
31-03-2023 09:48
masa bodo, gak ngaruh sama idup gw.
mau lu larang kek, mau lu piralin.
negeri para bedebah!!!
kalo urusan cuan, semua cepet, kalo urusan kerja semua lempar tangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia