News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/642258e138da3d26a35261f1/dihantam-inflasi-jerman-diguncang-mogok-kerja-terbesar
REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pegawai transportasi Jerman berencana menggelar unjuk rasa terbesar dalam beberapa dekade terakhir yang akan melumpuhkan transportasi umum dan bandara. Aksi ini digelar saat perekonomian terbesar Eropa itu dihantam lonjakan inflasi. Beberapa jam sebelum mogok kerja digelar, kedua belah pihak bertahan dengan sikap masing-masing. Ketua-ketua serikat buruh mengatakan tuntut
Lapor Hansip
28-03-2023 10:02

Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar

Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pegawai transportasi Jerman berencana menggelar unjuk rasa terbesar dalam beberapa dekade terakhir yang akan melumpuhkan transportasi umum dan bandara. Aksi ini digelar saat perekonomian terbesar Eropa itu dihantam lonjakan inflasi.
Beberapa jam sebelum mogok kerja digelar, kedua belah pihak bertahan dengan sikap masing-masing. Ketua-ketua serikat buruh mengatakan tuntutan kenaikan upah "urusan bertahan hidup" ribuan karyawan. Sementara manajemen mengatakan tuntutan dan aksi mogok kerja "sangat berlebihan."

Mogok kerja yang dijadwalkan dimulai pada Senin (27/3/2023) tengah malam dan terus dilakukan sepanjang merupakan aksi terbaru dalam protes industri yang telah berlangsung selama berbulan-bulan. Ketika perekonomian-perekonomian terbesar Eropa dilanda kenaikan harga pangan dan energi yang menekan standar hidup.
Jerman yang sangat mengandalkan gas Rusia sebelum perang Ukraina dihantam inflasi tinggi karena kesulitan menjadi sumber energi dari tempat baru. Sementara beberapa bulan terakhir inflasi di negara itu melampaui rata-rata kawasan euro.
Harga konsumen Jerman pada bulan Februari naik di atas angka yang diantisipasi sekitar 9,3 persen dari tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan inflasi yang membandel yang Bank Sentra Eropa coba tahan dengan serangkaian kenaikan suku bunga.
Jutaan buruh terbebani dengan tinggi harga kebutuhan hidup. Pasalnya mulai dari harga mentega sampai biaya sewa tempat tinggal terus merangkak naik setelah bertahun-tahun stabil.
"Kenaikan upah yang cukup besar ini urusan bertahan hidup bagi ribuan pegawai," kata ketua serikat buruh Verdi, Frank Werneke pada surat kabar Bild am Sonntag. Β 
Sejak bulan Januari lalu Francis juga diguncang serangkaian unjuk rasa dan mogok kerja. Setelah pemerintah Prancis berencana menaikan usia pensiun menjadi 64 tahun.
Namun di Jerman buruh menegaskan perjuangan mereka hanya tentang kenaikan upah.
Serikat buruh Verdi mewakili sekitar 2,5 juta pegawai sektor publik termasuk transportasi umum dan bandara. Serikat buruh transportasi dan kereta EVG mewakili 230 ribu pegawai di operator keretaΒ  Deutsche Bahn dan perusahaan-perusahaan bus.
Verdi menuntut kenaikan upah sebesar 10,5 persen yang akan menaikan upah sekitar 500 euro per bulan. EVG meminta kenaikan 12 persen atau setidaknya 650 euro per bulan.
Deutsche Bahn mengatakan mogok kerja "sepenuhnya berlebihan, tanpa dasar dan tidak perlu." Perusahaan-perusahaan transportasi juga memperingatkan kenaikan upah juga akan menaikan pajak untuk menutup selisihnya.

sumber


ane kira cuma indo aja yg bisa demo mogok begini...wkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk untuk memberikan balasan
berita-luar-negeri
Berita Luar Negeri
6.7K Anggota β€’ 77K Threads
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 11:49
ya kan gara2 perang rusia - ukraina , udah terlanjur komitmen energy bersih eh malah kacau gara2 russia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 15:24
Soal demo iya, tapi soal mogok Indonesia belum setara mereka gan. Disini pemimpin buruhnya masih blom jago.
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 16:48
Gegara salah ambil policy tentang perang!


emoticon-Cool
0 0
0
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 16:55
hal ini akibat jerman mencampurkan politik ke dalam bisnis dan ekonomi, mirip seperti di sini mencampurkannya dengan olahraga

mana pipa gas nya dibom lagi, gila ga itu
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 16:56
dulu inget gw sempat debat sama bule eropa

hei kamu itu daerah dingin jangan sok tanpa minyak timur tengah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 17:11
azab
0 0
0
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 17:15
Kasihanilah Ragiel....😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
profile-picture
mustafakemal19 memberi reputasi
1 0
1
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 18:06
Jerman kekurangan SDA biasanya invasi2anemoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 18:52
waduh.. sodaLa ane br bln 9 th. kmrn k deutschland homburg.. ini yg mogok / demo keja d kota apa ? kan byk kota x jerman jg guys... hehe
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 20:15
Partai penguasa itu socdem, pekok semua pajak PPh ada yg sampai 40% wqlaupun middle-class. Duitnya banyak yg dihabisin buat imigran, skema pensiunan sama israel koar2 tiap tahun holocoaster-rollercoaster. Semoga jerman dan eropa terbangun dan kembali ke identitas asli mereka
Diubah oleh bhagarvani
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
28-03-2023 23:02
Pelan tapi pasti dampak ke kolotan para pemimpin nato berdampak serius kali ini, blunder parah...

Orang bercinta aja kalau hanya nafsu besar ga ada persiapan stamina bisa KO, apalagi di tambah doping .. yang ada wassalam..

Dah tau energi negara mereka sebagian besar gas... Yang paling murah meriyah ambil dari Russia, ga pake transport, cukup buka keran... Malah mencoba mengalihkan sumber lain yang mahal, belum transport nya. Di tambah pula beban anggota nato yang wajib kirim sumbangan yang entah kapan balik modal..

Liat siapa yang paling lama ngotot bertahan, itu yang menang. Bukan cuma power
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sehau76 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 01:21
Wah ngeri juga disana
0 0
0
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 01:53
Dari bulan lalu ditempat eke yg mogok tuh bus, tram, kereta ga jalan seharian ada kalo tiap 2 minggu sekali mah cuma yg deutsche bahn punya tetep jalan tp db ini datengnya bisa 30-45 menit sekali emoticon-Hammer
Cuma yg kmrn itu ga jalan semua ampe bandara jg penerbangan dibatalkan krn pada minta naik gaji
profile-picture
yong bkl memberi reputasi
1 0
1
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 03:53
Reich yang moto dan slogannya kerja kerja kerja aja udah ga tahan sama kerja terus juga, kondisi hidup makin ga masuk akal emoticon-Matabelo
0 0
0
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 06:20
Yg berdarah bkn cuma rusia & Ukraina
Eropa jg kena

Asu pun kecipratan walo dkit doank
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 10:53
NATO kemakan gengsi, berusaha menutup mata atas realita di lapangan seperti apa efek dari perang Rusia-Ukraina.
emoticon-Hammer2
0 0
0
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 13:26
Mampus
0 0
0
Dihantam Inflasi, Jerman Diguncang Mogok Kerja Terbesar
29-03-2023 14:28
penasaran sama inggris / UK, kl jerman kyk gini apalagi inggris emoticon-Ngacir
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia