Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
163
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/641e249830d3d111f710ad97/heboh-patung-bunda-maria-yang-ditutup-terpal-jangan-salah-paham-begini-faktanya
Sumber Gambar Bunda Maria merupakan salah satu sosok yang dimuliakan oleh para umat Kristiani. Ia adalah ibu dari Yesus, anak Tuhan sekaligus sang juru selamat. Sering kali kita temukan Bunda Maria di dalam gereja baik dalam bentuk lukisan atau pun dalam bentuk patung. Selain itu, patung Bunda Maria juga ada yang versi mini untuk diletakkan di dalam rumah. Ngomong-ngomong soal patung Bunda Maria,
Lapor Hansip
25-03-2023 05:30

Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!

icon-verified-thread
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
Sumber Gambar

Bunda Maria merupakan salah satu sosok yang dimuliakan oleh para umat Kristiani. Ia adalah ibu dari Yesus, anak Tuhan sekaligus sang juru selamat. Sering kali kita temukan Bunda Maria di dalam gereja baik dalam bentuk lukisan atau pun dalam bentuk patung. Selain itu, patung Bunda Maria juga ada yang versi mini untuk diletakkan di dalam rumah.

Ngomong-ngomong soal patung Bunda Maria, belakangan ini sedang ramai diperbicanngkan soal Patung Bunda Maria yang ada di Bumirejo, Kulonprogo. Patung itu menjadi pembicaraan di internet usai terlihat ditutup dengan terpal. Lantas netizen pun mempertanyakan mengenai alasan mengapa patung itu ditutup terpal.

Sayangnya, banyak yang membuat narasi seolah-olah patung itu ditutup terpal karena desakan dari ormas hingga polisi. Beberapa orang membuat seakan penutupan patung ini karena warga sekitar yang tidak suka. Inilah pentingnya untuk tidak buru-buru dalam memberi pendapat ya GanSis. Kalau tidak tahu masalah sebenarnya, lebih baik jangan buru-buru menjudge.

Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
Sumber Gambar

Patung Bunda Maria ini berada di sebuah rumah doa di Kulonprogo. Sebelumnya sama sekali tidak ada masalah dengan keberadaan rumah doa yang pembangunannya atas inisiatif sang pemilik lahan yang bernama Sugiarto. Sebelum membangun rumah doa, ia lebih dulu meminta izin pada warga sekitar dan izin pun diberikan. Warga tak masalah bila didirikan rumah doa di sana.

Menurut dari berita yang TS baca, warga sekitar mulai merasa bahwa pembangunan rumah doa ini sudah tidak sejalan dengan kesepakatan pada saat patung Bunda Maria itu dipasang. Karena dalam kesepakatan, tidak ada izin untuk mendirikan patung. Sehingga mulai ada bau-bau keberatan dari warga sekitar terkait patung Bunda Maria itu.

Sampai akhirnya Sugiarto pun berinisiatif atas keputusannya sendiri ia pun menutup patung Bunda Maria itu dengan terpal. Dirinya dikabarkan akan kembali bertemu dengan warga dan membahas mengenai kesepakatan dibangunnya rumah doa tersebut. Jadi intinya, patung itu ditutup murni atas keinginan si pemilik ya GanSis. Tidak dari tekanan pihak mana pun.

Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
Sumber Gambar

TS sendiri kalau melihat foto patung itu dalam keadaan ditutup, pasti TS akan berpikir patung itu masih baru. Patung itu masih menunggu untuk diresmikan makanya ditutup dulu. Itulah pikiran alami TS dan mungkin beberapa orang di luar sana. Tapi setelah masuk narasi di dalamnya, maka hati-hati karena kita bisa saja tergiring dengan narasi yang belum jelas kebenarannya itu. Apalagi asalnya dari pihak berwajib wkwk. Kabarnya sih pihak kepolisian juga salah paham dan kasih berita yang salah ke masyarakat.

Mungkin banyak yang mempermasalahkan rasa keberatan warga akan keberadaan patung itu yang katanya tidak ada di kesepakatan awal. Terlepas warga keberatan atau tidak ya terserah. Yang terpenting di sini adalah fakta bahwa penutupan patung Bunda Maria itu atas keinginan pemiliknya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, haruskah patung itu ditutup? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 11 lainnya memberi reputasi
8
Masuk untuk memberikan balasan
gosip-nyok
Gosip Nyok!
13.9K Anggota โ€ข 30K Threads
Halaman 1 dari 3
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 05:31
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 05:32
Bisa-bisanya polisi salah laporan
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 05:33
Wkwk lagian harus bgt ya minta persetujuan warga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 50 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 50 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 06:08

TERLALU MIKIRIN PERASAAN ORANG LAIN

Rumah doa milik sendiri
Patung dibangun sendiri
Dengar gonjang ganjing perang agama dimedia
Patung ditutup terpal sendiri




Pak.....Pak......


MASAK MAU HIDUP DARI BACOT TETANGGAMU
Diubah oleh legowopanji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PiranH.Jr dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 06:31
Pernyataan polisi bisa berbeda...

Tinggal mana yg mau dipercaya?
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan didududi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 06:56
Hehehe lucu lucu......


Klo ane mikirnya, tuh patung ibarat warung yg buka siang hari di bulan puasa...

Menggoda iman lemah ane... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 07:26
Salah laporan? Percaya statement nya?

Secara logis aja deh
Seseorang mau menutup asset dia sendiri
Trus ngapain manggil polisi & ormas sebuah agama lain dalam penutupan nya?

Logika aja deh
Kan gak ada hubungannya juga kalo memang inisiatif si pemilik
Kecuali ada permintaan dari pihak lain
emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 07:34
Lemah amat..sama patung aja takut... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan .vtg. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 07:45
sama patung resah,sama babi resah,sama alkohol eh ada aja yg minum
tai kan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 07:48
Ngaku aja deh, takut digrudug massa kan?
๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ
Diubah oleh dxbike
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan indrastrid memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 07:57
Bunda Maria nggak suka keributan

Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:00
Hebat memang bunda Maria, patungnya aja bikin kejang kejang
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:11
Nalar dasar orang bego aj, apa iya ditutup kalo ga ada yg ngirim surat? Wwkww itu tanah pribadi di luar negri mau dibikinin pangkalan rudal juga ga masalah selama ga merugikan orang laen. Kasus dasar gini aj pake salah paham salah pahaman kwkww ini kan udah jelas.. narasi bodoh ini gw yg non agama bunda bunda ginj aj udah jelas ini ulah siape.. ngeri y malu bgt kalo berita ginian sampe ke luar negri karena mereka akan tetep meremehkan kita sebagai negara miskin yang terbelakang, persis kaya pakistan, afghan suriah dkk
Diubah oleh anthraxxx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:23
Sama patungnya aja takut, apalagi sama orgnya
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:36
Bohong.




Bohong itu.

Diubah oleh bajier
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:37
wkwkwk....
sekarang mau ngibul biar aman ga ribut2 ...
ya pakai logika aja, ngapain nutup aset tempat ibadah sendiri...
apalagi momen ny pas dgn suatu kaum yg "gila hormat" soal ibadah ny sendiri emoticon-Leh Uga
pecat aja dah kapolres nya takut sm tekanan ormas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gapaimimpi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:39
pasti kelakuan orang2 ngerasa pemegang kunci surga

emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
gapaimimpi dan suryoleovaldano memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:47
mending kalo itu patung Luciferemoticon-Leh Uga

konoha IQ jebol ke bawahemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gapaimimpi dan sc5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Heboh Patung Bunda Maria yang Ditutup Terpal? Jangan Salah Paham, Begini Faktanya!
25-03-2023 08:57
Sekalian gembok emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan.13l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia