News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
59
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/641d5dff4234591bfb2c5045/ini-penyebab-prancis-makin-mencekam-amp-terancam-kiamat
Prancis tengah dilanda protes nasional yang telah memasuki hari ke-9 dan beberapa media melaporkan situasinya bak "medan perang". Hal ini terjadi karena rencana Presiden Emmanuel Macron untuk menaikkan usia pensiun dari 62 tahun menjadi 64 tahun serta meningkatkan masa iuran yang diperlukan untuk pensiun penuh. Undang-undang baru ini menyebabkan kelompok anarkis "Blok Hitam" me
Lapor Hansip
24-03-2023 15:23

Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'

Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'

Prancis tengah dilanda protes nasional yang telah memasuki hari ke-9 dan beberapa media melaporkan situasinya bak "medan perang". Hal ini terjadi karena rencana Presiden Emmanuel Macron untuk menaikkan usia pensiun dari 62 tahun menjadi 64 tahun serta meningkatkan masa iuran yang diperlukan untuk pensiun penuh. Undang-undang baru ini menyebabkan kelompok anarkis "Blok Hitam" melakukan aksi vandalisme seperti menghancurkan jendela toko, infrastruktur jalan, dan restoran. Menteri Dalam Negeri melaporkan bahwa 123 petugas polisi mengalami luka dan 80 orang telah ditangkap di seluruh negeri.

Menurut Presiden Macron, perubahan pensiun ini penting karena perkiraan defisit sistem pensiun di Prancis selama 25 tahun ke depan. Data analisis ombudsman pensiun independen menunjukkan bahwa Prancis tertinggal dari tetangga dan ekonomi utama Eropa lainnya yang telah menaikkan usia pensiun menjadi 65 tahun atau lebih karena harapan hidup yang lebih tinggi. Menteri Tenaga Kerja Prancis Olivier Dussopt mendukung perubahan ini karena diharapkan akan memberikan kenaikan pensiun hingga 100 euro (sekitar US$106) per bulan bagi 1,8 juta pensiunan berpenghasilan rendah.

Namun, oposisi Macron menilai bahwa perubahan ini tidak adil dan dapat merugikan pekerja berketerampilan rendah yang memulai karir lebih awal serta mengurangi hak untuk bersantai dan pensiun panjang di akhir masa kerja. Serikat pekerja Prancis juga menyerukan mobilisasi massa dan melakukan pemogokan yang menghentikan sebagian besar transportasi umum di ibu kota, kereta api, dan sekolah di seluruh negeri. Protes juga menargetkan depot minyak dan memblokir terminal gas alam cair di kota utara Dunkirk yang menyebabkan kekurangan bensin di tenggara dan barat Prancis.

Undang-undang baru ini bukan kali pertama digulirkan oleh Macron, namun pada 2019 reformasi pensiunnya dibatalkan setahun kemudian ketika Covid-19 melanda Eropa. Meski hanya 32% orang Prancis yang mendukung perubahan pensiun ini menurut jajak pendapat Ifpo untuk surat kabar Minggu Le Journal de Dimanche, Macron tetap berjanji untuk mendorong kembali usia pensiun selama kampanye pemilihannya tahun lalu. Meski demikian, tanggal 20 Maret lalu, Macron masih dapat selamat dari mosi tidak percaya parlemen meskipun masih memperoleh tekanan atas kebijakan pensiunnya yang kontroversial.

Source: https://www.cnbcindonesia.com/news/2...erancam-kiamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-luar-negeri
Berita Luar Negeri
6.7K Anggota β€’ 77K Threads
Halaman 1 dari 2
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
24-03-2023 19:11
Quote:Undang-undang baru ini menyebabkan kelompok anarkis "Blok Hitam" melakukan aksi vandalisme seperti menghancurkan jendela toko, infrastruktur jalan, dan restoran.

Menteri Dalam Negeri melaporkan bahwa 123 petugas polisi mengalami luka dan 80 orang telah ditangkap di seluruh negeri.

Jangan hanya hancurkan jendela toko, infrastruktur jalan, restoran tetapi bakar jua lah Eiffel Tower tu dan kalau perlu maka seret lah ke jalan dan guillotine si Macron tuemoticon-Belgia

Reguk lah dengan penuh nikmat kebebasan demokrasi tu selagi boleh kerana ketika ia t'lah pergi berlalu maka jangankan nak rosak2 dan bakar2....semata nak unjuk aurat eh rasa pon boleh kena lindas kereta kebal cam kes Tiananmen tuemoticon-Takut

Carpe diem, camarades....et vive la rΓ©volutionemoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jonchan dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
24-03-2023 20:53

EROPA SUDAH TIDAK MENARIK DIKUNJUNGIN

Mulai dari keamanan
Imigran gelap
Tuna wisma
Kriminal tinggi
Rasisme




Entah kenapa saya sekarang memandang rendah orang barat
Lebih beradab orang jepang


JAPAN IS THE BEST PLACE
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
24-03-2023 21:27
AZABBBBB?
0 0
0
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
24-03-2023 21:38
Aduh gimana nih napoleon, belum aja didatengin jenderal musim dinginemoticon-Tepar
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
24-03-2023 21:38
Kebanyakan nerima imigran dari negara bermasalah ya gitu.. Prancis numpuk bom waktu, makin lama makin banyak dan akhirnya repot sendiriemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madL99 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
24-03-2023 22:05
For February 2023, the year-over-year inflation rate was 6.3%. This includes energy (+14.0%) and food (+15.8%).


Real Ngalamat!


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 04:59
Apa hubungan nya ribut di prancis sama Kiamat gan ??

yang bikin berita otak nya tak ada asuuu
profile-picture
madL99 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 05:05
Usia pensiun naik bukannya malah seneng??, Di sini orang malah pada waswas menjelang usia pensiun, bingung ntat ngapain?, Diem di rumah malah ga nyamanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madL99 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 05:31
usia pensiun paling enak dimajuin lah, kalau perlu ke 50 tahun diatas itu udah waktunya ngemong cucu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 05:52
Jangan sampe indonesia asal masukin orang dari negara negara bermasalah emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 08:16
Negara yg tak aman karena paling banyak imigran muslim nya.
Kemana-mana pasti banyak ketemu orang berhijab n muka tampang Timteng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madL99 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 08:45

Negara Woke libtard yg malah kebanyakan ngasih makan dan tunjangan imigran dari hasil pajak pekerja warga aslinya.

Imigran gelap enak2an mendapat tunjangan, sementara kerja keras warga asli Perancis malah banyak dipotong pajak tinggi. Jelas saja mereka protes.

Tapi bodohnya bule Perancis, tetap saja mereka memilih presiden dan partai yg pro imigran.

Tolol itu namanya, sama kayak libtard di Amerika yg mengeluh harga bensin naik berlipat2 dan harga makanan juga, tapi tetap memilih Demokrat.
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 09:25
apakah akan berakhir di guillotine lagi?? emoticon-Bingung
0 0
0
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 11:14
Revolusi prancis proletar dan borjuis bisa terualng kembali
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 12:40
di wakanda ini pensiun cuma sampai umur 55 tahun itu pun sama UU Cipta kerja di kurangi nilai uang pensiuannya dari 32x jadi maks 25x gaji

banyak yg demo degan kebijakan uuciptakerja tapi menurut ane di demopun jarang yg kerja sampai pensiun paling umur 45-50 kerjanya ngopi sama kipas2 dirumah wkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 13:28
cuma demo2 plus anarkis sih biasa aja ini mah, di wakanda aja udh sering tapi makin kebal dan terbiasa. Perancis udh berabad-abad ngalamin pergolakan bahkan jauh sebelum wakanda merdeka apalagi mereka tergabung dengan Euro yg bisa diandalkan kalau ada masalah ygn genting di negara anggotanya. klo masalah demo usia pensiun sih ga ngaruh.
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 14:02
Said Iqbal kemana nich....bikin Perancis kacau.
πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ₯°πŸ˜‚πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 17:54
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
25-03-2023 22:07
oh,,,ternyata ini penyebab utamanya ya, jadi bukan karena tetangga lagi berperang toh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'
26-03-2023 03:14
Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'

Ini Penyebab Prancis Makin Mencekam & Terancam 'Kiamat'


emoticon-Cool
profile-picture
bukan.bomat memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia