Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Telah hadir KASKUS GPT: Fitur yang membantu Gan/Sis menulis thread dengan Cepat. Daftar Beta Tester
169
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/641c04bb694b6764ca5b4e60/5-gorengan-underrated-yang-jarang-dibeli-cocok-jadi-menu-buka-puasa
Sumber Gambar Gorengan merupakan salah satu makanan yang banyak ditemukan di Indonesia. Penjual gorengan biasanya ada di mana-mana, biasanya di pinggir jalan dan tempat ramai. Jajanan bercita rasa gurih dan manis ini kerap jadi sasaran pembeli karena harganya yang murah. Bakwan, tempe, tahu, risol hingga pisang goreng merupakan nama gorengan yang sudah familiar di telinga kita. Karena jenis-jenis
Lapor Hansip
23-03-2023 14:50

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!

icon-verified-thread
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
Sumber Gambar

Gorengan merupakan salah satu makanan yang banyak ditemukan di Indonesia. Penjual gorengan biasanya ada di mana-mana, biasanya di pinggir jalan dan tempat ramai. Jajanan bercita rasa gurih dan manis ini kerap jadi sasaran pembeli karena harganya yang murah.

Bakwan, tempe, tahu, risol hingga pisang goreng merupakan nama gorengan yang sudah familiar di telinga kita. Karena jenis-jenis gorengan di atas merupakan yang paling favorit dan best seller. Nah, kali ini TS akan membahas jenis gorengan yang justru sepi peminat dan bisa dibilang underrated.

Berikut adalah gorengan yang paling jarang dibeli dan underrated di pedagang jalanan!

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!

1. Cireng

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
Sumber Gambar

Cireng merupakan gorengan khas Sunda yang merupakan akronim dari aci digoreng. Merupakan gorengan berwarna putih, pipih dan bertekstur kenyal. Cireng ini merupakan salah satu gorengan yang jarang dibeli. Pernah TS beli gorengan dan dikasih cireng sebagai bonus oleh penjualnya.

Dan ternyata, cireng itu sudah dingin dan alot. Mungkin karena saking tidak ada yang membelinya ya. Sampai dingin begitu dan dijadikan bonus deh.

2. Sukun

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
Sumber Gambar

Gorengan ini kadang ada, kadang ada. Tapi kalau ada, kalian harus coba GanSis. Sukun itu enak lho. Rasanya mirip singkong, tapi teksturnya jauh lebih padat dan berserat. Rasa gorengan ini gurih dan cukup mengenyangkan jika kita makan satu.

Sayangnya, sekarang sudah jarang yang menjual sukun. Tapi kalau ada, sudah pasti TS akan memasukkannya ke dalam list belanjaan.

3. Gandasturi

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
Sumber Gambar

Pernah mendengar namanya? Gandasturi merupakan gorengan yang dibuat dari kacang hijau. Dulu sempat ada yang menjual ini, rasanya enak dan khas kacang hijau. Campuran antara manis kacang hijau dan gla bercampur dengan tepung yang gurih.

Gorengan ini sangat langka. Dan kalau pun ada, bentuknya nyaru dan sulit diidentifikasi saking miripnya dengan gorengan lain. Kangen banget sama gorengan ini.

4. Uli Goreng

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
Sumber Gambar

Uli goreng merupakan makanan yang cukup TS sukai. Karena rasanya gurih dan teksturnya yang padat, sehingga makan satu saja sudah kenyang. Uli merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras. Bentuk aslinya berwarna putih dan kenyal.

Tapi kalau sudah digoreng, uli ini akan berubah jadi garing di luar dan lembut di dalam. Biasanya kalau tidak digoreng uli dimakan dengan tape.

5. Misro

5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
Sumber Gambar

Yang satu ini juga merupakan kesukaan TS yang sudah jarang dijual. Misro adalah gorengan yang dibuat dari adonan singkong. Bentuknya bulat agak gepeng, lalu di dalamnya diisi dengan gula merah cair. Gula merah itu sendiri mencair dengan sendirinya pada saat digoreng.

Misro ini enak untuk buka puasa, pada saat digigit maka akan langsung ada gula yang lumer. Hati-hati kalau masih panas, karena gulanya itu bisa panas banget lho.

emoticon-2 Jempol

Ya, itulah tadi beberapa gorengan yang underrated menurut TS. Bukan underrated lagi, sudah langka malah. Sesekali gorengan ini wajib dicoba bagi kalian yang bosan dengan bakwan, risol dan kawan-kawannya. Berilah gorengan ini untuk masuk ke mulut kalian. Karena sekali makan, rasanya tidak mengecewakan (tergantung yang bikin sih).

Menurut kalian, apalagi gorengan yang underrated? emoticon-Bingung (S)

Tulisan, Narasi dan Opini Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
7.4K Anggota โ€ข 7.7K Threads
Halaman 1 dari 6
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 14:51
Kalian paling sering beli yang mana nih?
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 14:51
Di daerah kalian masih adakah yang jual gorengan di atas?
profile-picture
provocator3301 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 14:53
Njir sampe gorengan aja underrated wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juruketik69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 14:58
Sukun udah susah
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 14:59
Cireng aja yang enak
profile-picture
iblast867583 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:05
sukun tuh enak, kayak roti padat, gak ada air bisa melotot tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aquarianz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:11
enak tuh misro kalo di jawa namanya bukan misro berasa makan klepon tapi krispi, mihun goreng juga enak kemriuk luar empuk dalamnya basah, satu lagi jajan pasar dari ketan kelapa gitu warna putih kayak gendar/wajik/wingko biasa dikukus tpi lebih seneng di goreng emoticon-Embarrassment
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:23
Walopun gw non.. sukun iya buanget gw beli buat teman2 yng mo buka puasa itu juga kalo gw lagi keluar ktr..
Tapi bisa dapat misro gw bakal all out alias borong habis.. tahu sendiri serunya kalo buka bersama ama teman2 sekantor..
profile-picture
profile-picture
iblast867583 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:30
Ijk seneng misro dan sukunn. Btw misro kalau di rumah ijk namanya pencongan. Tape goreng juga enak sih gan
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:36
Kalau lagi lapar mah semua gorengan juga bakal nampak menggoda, eits.........jangan lupa makannya pake nasi yah biar lebih nampol !emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
ryo.bond dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:44
Saham gorengan
profile-picture
profile-picture
ryo.bond dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:50
misro = amis di jero (manis di dalem)
comro = oncom di jero (oncom di dalem)
profile-picture
ryo.bond memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:56
Misro enak
profile-picture
ryo.bond memberi reputasi
1 0
1
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:58
Combro
profile-picture
ryo.bond memberi reputasi
1 0
1
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 15:59
Gandasturi langka di daerah ane, padahal ane doyan banget.
Isinya kacang ijo full, lebih enak dari onde onde
profile-picture
profile-picture
ryo.bond dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 16:16
No 3-4 merupakan favorit ane.. aaah jadi lapar.. menunggu 1.5 jam lagi untuk buka puasa.๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
zharki memberi reputasi
1 0
1
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 16:20
gandas turi sepertinya k0ntol kambing yang menyamar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 16:37
Oh itu namanya gandasturi..
Kesukaan ane sih itu..
Disini bulet tipis kaya ubi goreng..
Ga geendut kaya perkedel di gambar ts..

Tape goreng juga enak loh.. heran aja blm pernah nemu yg jualan, jd suka bikin sendiri..
Diubah oleh omane52p
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 16:56
Bakwan udh gak ada lawan kalo buat buka puasa
profile-picture
iblast867583 memberi reputasi
1 0
1
5 Gorengan Underrated yang Jarang Dibeli! Cocok Jadi Menu Buka Puasa!
23-03-2023 17:05
Gorengan mahal ini gan, soalnya bikinnya ribet. Tapi kalau udah jadi dan dijual jarang yg ngejual dibawah Rp 1000
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia