Story
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6415650edcd3b83d1532efee/penolakan-gereja-malang-bukan-oleh-wahabi-wahabi-buatan-barat-10-tips-hindar-hoax
Penolakan Terhadap Pembangunan Gereja di Malang Minggu yang Lalu Bukanlah Wahabi karena Wahabi Disematkan oleh Cendekiawan Barat! 10 Tips untuk Menghindari Menyebar Hoax Gansist! Sumber Judul Gambar :D Sepertinya sedang ramai pembicaraan tentang Wahabi, coba menulis tentang Wahabi tapi nggak tau sih tulisan Saya itu berhubungan dengan Wahabi atau tidak, mungkin gambar judulnya saja yang berhubunga
Lapor Hansip
18-03-2023 14:15

Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!

Penolakan Terhadap Pembangunan Gereja di Malang Minggu yang Lalu Bukanlah Wahabi karena Wahabi Disematkan oleh Cendekiawan Barat! 10 Tips untuk Menghindari Menyebar Hoax Gansist!
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
Sumber Judul Gambar










Setiap pembaca thread ini Agan akan mendapatkan Badge, silahkan dipasang sendiri Badgenya yah Gan!
emoticon-Big Grin


Sepertinya sedang ramai pembicaraan tentang Wahabi, coba menulis tentang Wahabi tapi nggak tau sih tulisan Saya itu berhubungan dengan Wahabi atau tidak, mungkin gambar judulnya saja yang berhubungan dengan Wahabiemoticon-Big Grin

Ini tentang pemberitaan seminggu yang lalu atau tepatnya pada tanggal 10 Maret 2023 pemberitaan beberapa media sedang ramai membincangkan terhadap penolakan pembangunan Gereja Kristen Jawi Wetan di Desa Sumberejo, kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur yang penolakannya itu terlihat dalam sebuah surat dengan atas nama sebuah organisasi bukan Wahabi di Indonesia lho Gan!

Merespon kejadian tersebut para petinggi organisasi tersebut pun langsung angkat kaki melakukan investasi dan ditemukanlah fakta bahwa tak ada bentuk pelarangan lho yang terjadi di desa tersebut, hanya masalah miskomunikasi saja sebenarnya!





















Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
Sudah clear dan diantisipasi lagian cuma kesalahan pahaman karena paham mereka itu adalah perdamaian bukan seperti Wahabi hingga mereka pun berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi demi kerukunan dan kenyamanan warga masyarakat seluruh Indonesia!

Sedangkan untuk Wahabi mereka biasanya merujuk pada ulama besar dan pembaruan dari Arabia yang lahir di Uyainah Najd sedangkan label Wahabi itu tidak pernah diklaim oleh para pengikutnya namun ini disematkan oleh para cendekiawan barat yang dipopulerkan oleh orang orang bodoh sendiri, menganggap sesuatu yang salah itu sebagai Wahabi (wikipedia)

Sebenarnya nggak ada yang salah dengan ilmu yang dia ajarkan namun seperti juga yang lain bahwa pengikutnyalah yang terlalu fanatik berlebihan hingga merusak citranya....seperti halnya kejadian dimalang tersebut, mungkin ada diantara mereka yang fanatik padahal organisasi besar tersebut sama sekali tak pernah menganjurkan seperti itu, mereka malah menganjurkan teloransi





















Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
Sumber Gambar
Hal yang sama juga ada diberbagai organisasi (terutama keagamaan) didunia ini, semuanya pasti memiliki pengikut yang sangat fanatik yang tidak sesuai anjuran club/organisasi!



Perlunya beberapa tips untuk menghindari hoax seperti,


1). Lihat sumber
2). Cari informasi
3). Hindari komentsr yang tidak jelas kebenarannya
4). Hati hati dengan judul provokatif
5). Cermati keaslian foto
6). Ikut gabung dengan grup diskusi anti hoax
7). Hindari share dari media yang tidak jelas
8). Jangan mudah percaya pada suatu hal yang belum fakta
9). Berpikir logis dan memiliki pendirian
10). Membaca berita dari sumber yang dipercaya



Bahaya sih Gansist, efeknya panjang jika selalu melemparkan kesalahan kepada satu pihak atau menyudutkan satu pihak, akan timbul perasaan berbuat selalu benar jadi nantinya nggak bisa membuat kita introspeksi diri, apa sih yang salah dari Saya/organisasi Saya!


"narasi dan opini sendiri"

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

1

2

3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
b-log-personal
B-Log Personal
4.2K Anggota • 3.9K Threads
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 14:17
Di forum edukasi boleh ngejunk, spam emot, spam komentar nggak sih?
0 0
0
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 14:18
Aduh salah pemikiran ane, ternyata ini b-bog, ya dah lah gpp....lagian ini juga kurang mengedukasi kok
0 0
0
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 14:19
Spam emot ah
emoticon-Sundul

Satu kali aja sih, gpp kyknyaemoticon-Big Grin
0 0
0
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 15:45
Pasal 1:
Pokoknya apapun yg buruk itu buatan barat, buatan wahyudi, buatan kuminis, buatan remason.

Pasal 2:
Kalo terbukti keburukan dilakukan kaumnya sendiri yg sealiran, itu cuma oknum dan pasti krn dipengaruhi/bentukan kaum2 di pasal 1, atau agen dari kaum2 pasal 1 yg nyamar ngelakuin trojan horse.

Pasal 3:
Ada bencana di tempat sealiran = cobaan, buatan kaum2 di pasal 1. Ada bencana di tempat yg tidak sealiran = azab/karma.

Sungguh terlalu...
Speechless..

emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
budiSQ dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 16:05
Ohhh kl NU itu bukan penolakan tapi cuma misskom.
... wkwkwkwk wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
red23rd dan amekachi memberi reputasi
2 0
2
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 16:13
Labeling, missleading, provoke,
Self-destruction.
profile-picture
profile-picture
mono88 dan amekachi memberi reputasi
1 1
0
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 19:20
Kalo gak salah paham ya salah oknum
profile-picture
amekachi memberi reputasi
1 0
1
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
18-03-2023 22:15
Kyknya hmpir semua umat islam sedari kecil di doktrin untuk membenci barat ,yahudi dan syiah , apapun yg buruk itu pasti ada barat, yahudi dan syiah dibelakangnya . syukur nya gue udh keluar dr doktrin tsb
profile-picture
profile-picture
amekachi dan wen12691 memberi reputasi
2 0
2
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
19-03-2023 01:06
Wahabi mana punya organisasi, dan mereka yg dijuluki wahabi ga pernah melakukan penolakan, pembubaran, demo, main hakim sendiri, kaga, mereka serahkan pada pemerintah.

Anehnya mereka malah dibilang radikal radikul, kalau si paling toleransi, eh malah sering membubarkan dan menolak kajian yg ga sepaham dengannya, telo teloransi..
profile-picture
amekachi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
19-03-2023 02:08
wahabi bukan organisasi tapi aliran islam yang ingin memurnikan ajaran islam, seperti ajaran nabinya, kembali ke alquran dan haditz, di luar itu di anggap bid'ah, seperti wanita kalo keluar harus di temani cowo, nggak boleh sendirian, nggak boleh dengerin music, dan lainnya, harus seperti zaman rasul hidup.

intinya wahabi ini ajaran goblok, dan berkembang di negara yang IQ rata rata nya dibawah 90, seperti indonesia afrika dan lainnya
profile-picture
profile-picture
zeratull dan amekachi memberi reputasi
1 1
0
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
19-03-2023 05:43
Tolong klo dari pihak yang ditolak keberatan, belok2in ke ormas mana gitu balesannya emoticon-Traveller
profile-picture
amekachi memberi reputasi
1 0
1
Penolakan Gereja Malang Bukan oleh Wahabi, Wahabi Buatan Barat? 10 Tips Hindar Hoax!
19-03-2023 11:58
Ada hoax juga yang bilang kalo penyanyi Celine Dion wafatemoticon-Bingung
profile-picture
amekachi memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia