Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63e0826c946dfe39692fa4ad/dasar-orang-indonesia-tiang-lampu-jalan-pun-dimaling
Sumber Gambar Penerangan jalan menjadi salah satu aspek yang paling dibutuhkan dalam fasilitas jalan. Dengan adanya penerangan berupa lampu jalan, maka akan memudahkan orang-orang yang lewat di malam hari. Di saat suasana sekitar gelap. Selain itu, penerangan jalan juga dibuat untuk menghindari adanya tindak kejahatan di malam hari. Lampu jalan dibuat untuk memudahkan rakyat dan penduduknya itu se
Lapor Hansip
06-02-2023 11:30

Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!

icon-verified-thread
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
Sumber Gambar

Penerangan jalan menjadi salah satu aspek yang paling dibutuhkan dalam fasilitas jalan. Dengan adanya penerangan berupa lampu jalan, maka akan memudahkan orang-orang yang lewat di malam hari. Di saat suasana sekitar gelap. Selain itu, penerangan jalan juga dibuat untuk menghindari adanya tindak kejahatan di malam hari.

Lampu jalan dibuat untuk memudahkan rakyat dan penduduknya itu sendiri. Jadi sudah seharusnya kita merawat dan menjaga fasilitas tersebut. Tapi yang terjadi di Batam berikut ini berbeda dari apa yang kita bayangkan.

Alih-alih merawat fasilitas demi kepentingan bersama, lampu jalan beserta tiangnya justru lenyap digondol maling. Ya, kalian tidak salah baca. Ada ternyata orang-orang yang mencuri tiang lampu jalan yang letaknya berada di jalanan umum. Walau dilakukan di malam hari, seharusnya ada yang memergoki. Apakah Batam sesepi itu? Apalagi membawa tiang itu juga perlu usaha yang lama.

Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
Sumber Gambar

Kejadian ini terjadi di Jalan Sudirman, Kota Batam. Kepala Dinas Bina Marga dan SDA mengonfirmasi kebenaran kabar ini. Tiang lampu di jalan ini kerap hilang dicuri maling. Satu set tiang jalanan lengkap dengan lampu, kabel dan saklar dicuri oleh maling. Hal ini buka pertama kali terjadi, pasalnya tahun lalu pun sempat terjadi. Yaitu hilangnya tiang lampu setinggi 9 meter yang dicuri maling.

Dinas Bina Marga sebetulnya sudah membuat tim patrol khusus untuk mencegah aksi serupa terjadi. Setiap kali ada tanda-tanda adanya maling, mereka langsung siaga ke lokasi. Namun entah mengapa yang terjadi malah tidak sesuai harapan. Misalnya jika ada indikasi di lokasi A, malah kejadian malingnya di lokasi B. Begitu pun seterusnya.

Rupanya maling itu tidak bodoh.
Kemungkinan mereka punya strategi khusus untuk menggocek aparat yang patroli. Tentu orang-orang yang sanggup mencuri tiang lampu yang tinggi dan besar itu bukan maling sembarangan. Pasti ada perencanaan yang matang.

Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
Sumber Gambar

Banyak pihak yang masih merasa heran, bagaimana maling ini membawa tiang listrik yang besar ini?

Sudah pasti pelakunya ada banyak. Tidak mungkin sekelompok kecil maling mampu membawa tiang lampu jalan yang besar itu. Tapi walau beramai-ramai pun harusnya tidak mudah melepas tiang lampu yang terpasang. Mungkin dibutuhkan berbagai alat untuk melepasnya.

Lagipula kalau ramai-ramai harusnya mudah dikenali atau diketahui oleh orang lain. Sayang tidak ada yang menyaksikan atau memergoki langsung. Lagipula, kalau pun memergoki mereka bisa apa? Yang ada dikeroyok kalau berani ikut campur.

Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
Sumber Gambar

Mungkin perlu lebih banyak orang yang melakukan patrol. Libatkan warga sekalian untuk berjaga di beberapa titik, jangan beri ruang untuk para maling untuk beraksi. Dan jangan gampang termakan strategi dari si maling itu.

Jelas ini pencurian yang cukup terencana ya kayanya. Barang segede itu kok bisa dimaling.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Menurut kalian apa untungnya maling lampu jalan? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
62.6K Anggota • 918.1K Threads
Halaman 1 dari 4
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:31
Di daerah kalian apa ada pencuri tiang lampu?
profile-picture
hasbi93 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:32
Hebat bgt ya tiang dicuri wkwk
profile-picture
hasbi93 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:33
Wah kelazz sekali
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:35
Semuanya juga dimaling
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:36
Lanjutkan lah wkwk
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:39
Nanti gelap protes
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:41
Kuat amat
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:42
tiang lampunya dialiri listrik aja emoticon-Ngakak emang mentalnya indon gitu, fasilitas umum diembat, daerah riau sini banyak juga lampu jalan tenaga surya yang baterenya lenyap, posisinya dekat jalan besar malah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:52
ah.. kalo besi bekas ,paling orang2 dari pulo garam onoh yg ambil.



emoticon-Sorry
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:52
org missqueen mmg meresahkan..bisa nya cm ngent*t, nyuri, bikin sampah, bikin beban negara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
usernameVIP dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 11:54
maling canggih
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 12:05
Ga ada cctv kah?
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 12:30
Wah ggwplah, keren bat ini
Out of the box bgt yg di curi
Wkwkkwkwkw

Semoga pelaku cpt ketangkep ya
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 12:49
Di india ada yang maling rel kereta gan wkwkwk
Kagak tanggung tanggung langsung beberapa puluh kilometer wkwkwk
profile-picture
jiresh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 12:54
Apa guna cctv ya, ga ada kyknya emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 13:08
keliatannya butuh banget itu yang nyuri
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 13:11
masih lumayan mahal itu harganya kalau dikiloin di tukang loak besi tua.

lah di kampung ane tiang besi jemuran pun dimaling untuk dapat duit demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau konsumsi narkoba.

sudah sering terjadi itu. yang maling ya orang kampung situ juga.

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan jiresh memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Dasar Orang Indonesia, Tiang Lampu Jalan Pun Dimaling!
06-02-2023 13:40
salah satu alasan ane di negara ini ga mau dan malas naik kereta adalah karena dulu sering ada berita klo baut2 rel sering dicuri orang. klo pada inget papan besi penunjuk jalan pun gak lolos jd korban dicuri, apa juga jadi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
ushirota dan jiresh memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia