Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
333
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63c7446a79df590eb8420273/ferdy-sambo-dituntut-hukuman-penjara-seumur-hidup-adilkah
Sumber Gambar Sidang kasus pembunuhan Brigadir J terus berlanjut. Sidang yang cukup rumit dan berbelit-belit ini entah sudah dimulai sejak kapan, TS sampai lupa saking lamanya. Saking lamanya juga sudah mulai males ngikutin dan bodo amat aja. Di setengah tahun 2022, sosok Sambo memang menjadi salah satu sosok paling banyak dibicarakan karena pembunuhan berencana yang ia lakukan ke Brigadir J. Tak
Lapor Hansip
18-01-2023 07:59

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?

icon-verified-thread
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
Sumber Gambar

Sidang kasus pembunuhan Brigadir J terus berlanjut. Sidang yang cukup rumit dan berbelit-belit ini entah sudah dimulai sejak kapan, TS sampai lupa saking lamanya. Saking lamanya juga sudah mulai males ngikutin dan bodo amat aja.

Di setengah tahun 2022, sosok Sambo memang menjadi salah satu sosok paling banyak dibicarakan karena pembunuhan berencana yang ia lakukan ke Brigadir J. Tak hanya membunuh, namanya juga turut membuat nama Polri tercoreng.

Kabar terbaru, jaksa penuntut umum telah menuntut Sambo dengan hukuman penjara seumur hidup. Mereka secara tegas meminta kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk segera memberikan hukuman tersebut kepada Sambo. Hukuman yang dinilai sudah tepat untuknya.

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
Sumber Gambar

Ada banyak pasal yang menjerat Ferdy Sambo. Salah satunya ia telah terbukti melakukan obstruction of justice atau perintangan penyidikan kasus kematian Brigadir J. Banyak hal yang turut memberatkan Sambo seperti menghalangi jalannya penyidikan, berbelit-belit dalam mengakui perbuatannya, mencoreng nama institusi Polri hingga meresahkan masyarakat.

Sejauh ini, tidak ada satu pun hal yang bisa meringankan Ferdy Sambo. emoticon-Smilie

Setelah sebelumnya Kuat Maruf dan Rizky Rizal dituntut pidana 8 tahun. KIni Sambo yang mendapat tuntunan hukuman penjara seumur hidup. Tapi apa itu penjara seumur hidup? Sebenarnya masih banyak yang salah kaprah mengenai hukuman ini.

Ada yang bilang hukuman seumur hidup berarti dihukum sesuai dengan umur kita saat ini. Bila saat ini kita berusia 22 tahun, maka akan dihukum 22 tahun pula. Padahal pengertian seperti itu keliru. Bukan seperti itu pengertain hukuman seumur hidup yang benar.

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
Sumber Gambar

Hukuman seumur hidup berarti hukuman penjara yang harus dijalani selama sisa umur atau sisa hidupnya di dunia ini. Jadi, jika kita dihukum penjara seumur hidup maka kita akan dikurung dipenjara sampai kita mati alias selamanya.

Jadi, Ferdy Sambo akan dipenjara selamanya sampai sisa hidupnya di dunia. Seharusnya, ia hanya akan bebas apabila ajal menjemput. Bayangkan seumur hidup harus berada di balik jeruji besi. Eh, yakin Sambo akan dijeruji besi? Harusnya sih iya ya. Masa iya mau ditempatin di kamar ber-AC. Hehe.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian cocok gak hukuman ini buat Ferdy Sambo? Atau harusnya dihukum mati saja? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Masuk untuk memberikan balasan
gosip-nyok
Gosip Nyok!
8K Anggota • 37.1K Threads
Halaman 1 dari 9
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 07:59
Bagusnya dihukum kaya gmana ni gansis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:00
Palingan dipenjara mewah ya dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingmu dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 40 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:01
Adil gk adil sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:03
Yah mending mati
profile-picture
profile-picture
gembalaanjing69 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:06
Betul nanti paling bintang 5 penjaranya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:08
Biar dia menderita dulu di sel
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:11
Kl dia beneran dijatuhi hukuman mati, kira2 bakal bekoar ga yah dia itu...
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:12
sabar ya bang..

tunggu sebulan dua bulan jugak orang2 dah pada lupak...

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:15
seumur hidup dipotong bla bla bla
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:16
Nanti ada remisi hari raya,remisi akhir tahun,dan bla bla bla,ga sampe 10 tahun sudah bebas, welcome to wakanda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:22
Karena yg dibunuh salah juga karena pebinor?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:23
Kalo mantan jenderal apalagi banyak duit dan mantan polisi pasti sudah tahu seluk beluk hukum di NKRI Tercinta ini ... hukuman seumur hidup terus dapat remisi karena berkelakuan baik di LP Brimob ... akhirnya dapat potongan masa tahanan dan bebas ... uang nya masih banyak untuk usaha lagi ... kalo mau adil ya nyawa dibayar nyawa lah,gegara urusan esek - esek istrinya terus terjadi pembunuhan yang melibatkan si sambo,dah ketebak hukum disini mah tetap tajam kebawah dan tumpul keatas ... Gan emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:23
Istrinya kena nerapa tahun?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:29
heran susah sekali hukum di negeri Wakanda bisa memberikan hukuman yang adil
profile-picture
Reizeger memberi reputasi
1 0
1
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:30
Yakin dipenjara? emoticon-Big Grin
Dia pegang borok boroknya aparat sini loh emoticon-Big Grin

Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gomamon. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:35
Uud(ujung-ujungnya duit) budaya Indonesia wkwk.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:38
Ga adil, bebasin aja om sambo emoticon-pencet


Klo di penjara malah takutnya penjara bintang 5, dan berujung dapat remisi emoticon-pencet
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:39
artinya seumur hidup itu bukan selamanya tapi di lihat dari umurnya.

jika umurnya 28 tahun, maka hukumannya 28 tahun, jika umur 45 tahun maka masa hukumannya 45 tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hedhehog dan 6 lainnya memberi reputasi
0 7
-7
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:40
209% ane setubuh kalo dia dipenjara dan sangat adil TAPI tidak adil kalau dia didalam penjara gak sama seperti narapidana yang lain, kok malah dikasih kulkas ase tipi, tuh penjara apa kost kostan elite???
emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Adilkah?
18-01-2023 08:48
minimal seumur hidup
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia