• Beranda
  • ...
  • Sundul Bola
  • 200.000 Orang Menandatangani Petisi Agar Final Piala Dunia Diulang! Setuju Gan?

harrywjyy
TS
harrywjyy
200.000 Orang Menandatangani Petisi Agar Final Piala Dunia Diulang! Setuju Gan?



Piala Dunia baru saja berakhir. Baru satu minggu lalu kita melihat Lionel Messi dan kawan-kawan menjadi juara dunia. Akan tetapi rasanya euforia yang ada masih terasa hingga kini. Masih banyak orang yang belum bisa move on dengan Piala Dunia Qatar.

Termasuk salah satunya adalah para fans Prancis ini yang masih belum bisa melupakan Piala Dunia Qatar. Hal itu mungkin dikarenakan kekecewaan mereka setelah negaranya kalah di final melawan Argentina. Mereka masih belum bisa menerimanya.

Bahkan karena kekecewaan itu, banyak dari mereka yang meminta pertandingan ini diulang. Ya, kalau kalah sih memang begitu biasanya. Minta diulang kalau tidak menyalahkan stik. Yang meminta pertandingan diulang bukan hanya satu orang, tapi banyak!

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Permintaan diulangnya pertandingan final Piala Dunia ini bukan tanpa alasan. Para fans Prancis menilai bahwa kedua gol Argentina tidak sah. Seharusnya dua gol itu dianulir wasit bahkan tidak diberikan sama sekali. Hal itulah yang jadi kekecewaan mereka.

Menurut mereka tidak seharusnya penalti diberikan kepada Argentina karena posisi jatuhnya Di Maria saat itu sangat tipis dengan garis penalti. Mereka juga menilai eks pemain PSG itu terlalu mudah jatuh dan dia jatuh karena kesalahannya sendiri.

Fans juga mengkritik gol kedua, di mana sebelum terjadinya gol, Mbappe lebih dulu dilanggar oleh bek Argentina. Sehingga seharusnya gol itu dianulir.

Sebenarnya gol ketiga juga jadi perbincangan karena ada dua pemain cadangan Argentina yang masuk lapangan sebelum gol terjadi. Para fans Prancis menganggap bahwa wasit curang.


Sumber Gambar

Gerakan mereka bukan sekedar berkoar-koar, mereka bahkan sampai membuat petisi yang meminta agar pertandingan itu diulang kembali demi menjaga sportifitas. Dan tak main-main, kini petisi online itu sudah ditandatangani sebanyak lebih dari 200 ribu fans Prancis (dan fans Ronaldo mungkin wkwk).

Kita lihat saja kelanjutannya. Walau sudah membuat petisi dengan satu juta tanda tangan pun, nasi sudah menjadi bubur. Argentina tetap menjadi juara dan Messi jadi pemain terbaik sepanjang sejarah.

Kalau menurut kalian perlukah pertandingan ini diulang gan?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 26-12-2022 06:16
jlannisternketiahrobin763udynym672
udynym672 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
8K
197
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sundul Bola
Sundul Bola
icon
5.4KThread5.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.