Food & Travel
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6391afe328227c22f324db61/dari-telur-gulung-sampe-buah-potong-inilah-review-jajanan-sd-versi-ane
Hai Semua! :hai Walau ragam jajanan kekinian udah beragam, mulai dari yang standar sampe yang fancy, tapi tetep aja lidah ane ini kangen sama jajanan SD yang - walopun sederhana, tapi rasanya nikmat banget. So tadi, sewaktu diminta buat nganterin adek bungsu ke SD, ane sempetinlah buat jajan. Agak banyak dan kalap. Soalnya gak cuma lagi kangen, tapi karena lagi musim hujan dan dingin-dingin gini,
Lapor Hansip
08-12-2022 16:35

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!

icon-verified-thread
Hai Semua!

emoticon-Hai

Walau ragam jajanan kekinian udah beragam, mulai dari yang standar sampe yang fancy, tapi tetep aja lidah ane ini kangen sama jajanan SD yang - walopun sederhana, tapi rasanya nikmat banget. So tadi, sewaktu diminta buat nganterin adek bungsu ke SD, ane sempetinlah buat jajan. Agak banyak dan kalap. Soalnya gak cuma lagi kangen, tapi karena lagi musim hujan dan dingin-dingin gini, nyemil adalah pilihan yang terbaik.

Nah, sekarang ane mo nyoba ngasih review ala-ala ke kalian semua. Tapi maap banget, Gengs, fotonya ane comot dari Google dulu. Soalnya ane kepikiran buat bikin thread review ini pas jajanannya udah masuk perut, jadiii, ngga sempet kefoto deh! Apalagi ane adalah orang yang kalo jajan langsung hap, gabisa foto-foto dulu, sehingga ane emang ga punya stok foto sama sekali.

Well, inilah review-nya!

Telur Gulung

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!

Jajanan SD yang ga akan pernah bosen ane makan adalah telur gulung. Kebetulan deket rumah ane ada uni-uni yang jual telur gulung, jadi hampir tiap hari ane beli. Minimal beli 5000 duit (5 tusuk telur gulung).

Cara ternikmat makan telur gulung versi ane adalah, telurnya dilepas dari tusukannya lalu dibungkus jadi satu di plastik yang dikasih sama si uni. Bungkusan itu dikocok-kocok biar telur dan kuahnya menyatu. Habis itu langsung dimakan dari plastiknya dengan cara mengigit salah satu sudut plastik a.k.a disedut langsung dari plastiknya. Semoga pada paham deh sama deskripsi ane wkwkwk.

Balik ke telur gulung di kantin sekolah adek ane.

Satu tusuk telur gulung harganya seribu rupiah. Jadi, ane beli 5 tusuk. 3 tusuk telur gulung campur bihun, dan 2 tusuk telur gulung campur telur puyuh rebus. Kuahnya biasa aja, saos sambal kelewat cair karena airnya kebanyakan. Tapi rasa telurnya nikmat, mungkin karena dikasih micin (ga micin ga makan wkwkw).

Karena rasa telur gulung uni samping rumah jauh lebih nikmat, ane kasih nilai 4/5 untuk telur gulung di kantin SD adek ane. Ya, rasa yang lumayan untuk lidah anak SD.

***

Tahu Isi

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
resepmamiku.com

Sebagai pecinta gorengan, mata ane langsung berbinar pas liat tahu isi di uni kantin yang satunya lagi. Warnanya cantik, kuning keemasan yang satisfying di mata. Ukurannya juga gede, dan yang paling menggoda, tepung kulitnya keliatan kriuk banget! Tapi, karena harganya sebiji 2.500, ane cuma beli satu (takut gendut kalo beli banyak-banyak hehehe).

Jujurly, ane berekspektasi tinggi sama tahu isi ini, Gengs! Secara penampilannyaa menggoda banget khaaan? Tapiii, ternyata zonk! Bukan karena nggak enak, Gengs, tapi karena minyaknya kebanyakan! Ane jadi lieur pas makannya. Sampe ga habis! (Padahal ane adalah tipe orang yang makan gorengan selalu sampe ke titik penghabisa). Ya, Ane tahu kalo gorengan emang identik dengan minyak, tapi yang ini udah berlebihan banget!

Adek ane harus diwanti-wanti nih biar ngga beli tuh tahu sering-sering, ntar kolesterolnya naik sejak dini! Karena ini nggak sesuai selera ane, ratingnya cuma 3/5! (Mana ngga dikasih rawit, cuma sambel doang dibungkus pake plastik kecil).

***

Bakwan Jagung

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!

Tahu isi tadi kan sebiji 2.500, karena duit ane 5000 rupiah, kembaliannya ane beliin bakwan jagung (masih di uni yang sama). Karena udah diprank sama tahu isi, ane pun jadi ngga berekspektasi tinggi sama bakwan ini. Eh, ternyata ane salah! Bakwan jagungnya enak wey! Rasa jagungnya manis, tepungnya garing tapi juga empuk, apalagi yang bagian tengahnya. So untuk bakwan jagungnya ane kasih nilai 5/5.

***

Donat Paha Ayam

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!

Aslinya ane kaga tau nama donat ini apa, Gengs. Karena bentukannya kayak paham ayam, ane sebut aja namanya donat paha ayam wkwkw. Ini ane belinya nggak di kantin SD sih, tapi di warung dekat SD. Waktu itu baru dianter sama uda-uda yang punya donat ke warung itu, jadi masih fresh.

Ada dua varian rasa sebenarnya. Pertama yang pakai taburan seres warna-warni, dan satunya lagi yang pake seres cokelat tok. Ane beli yang cokelat karena ane suka cokelat. Rasanya enak kok, tapi bukan yang enak banget. Adonannya lembut dan ngga bantet. Manisnya juga pas. Cocoklah di lidah ane, so ane kasih rating 5/5.

***

Bakso Bakar

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
xresep.co

Jajanan kali ini ane beli pas jemput adek ane pulang sekolah, Gengs. Soalnya kalo pagi-pagi, uda baksonya belum mangkal di depan gerbang. Bakso bakarnya ada 2 jenis. Satu bakso bulat tok, satu lagi bakso tahu. Satu tusuk berisi 3 bakso/bakso tahu. Harga setusuk 2 ribu. Ane beli 10 ribu duit buat dicemilin sama adek ane juga.

Rasanya lumayan enak kok, Gengs. Tapi ane kurang suka sama cara udanya ngebakar bakso itu. Sebentar bener! Kayak, yang penting udah panas! Jadi sensasi bakso bakarnya jadi kurang. Tapi nggak apa-apa sih. Soalnya kuah kacangn buat nyirem baksonya gurih bener. Ane suka! Oleh karena itu, ane kasih rating 4,5/5 deh.

Unpopula opinions, bakso bakar terenak yang pernah ane makan, adalah bakso bakar yang dijual sama uda-uda di Pantai Kata, Pariaman. Huhuhu jadi pengen beli lagi, tapi jauh.

***

Bakso Kuah + Mie Gelas

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!

Ini yang beli adek ane sih. Ane cuma minta buat nyicip doang. Jadi bakso kuah di sini tuh ya kayak bakso kuah biasa. Bentukan kuahnya juga kayak biasa. Baksonya kecil-kecil, disesuain sama budgetnya anak SD. Dalam satu porsi (pake cup plastik), isinya ada bakso, tahu, sama sebungkus mie gelas. Cuma mie gelas ini opsional ya, boleh dipake boleh engga. Kalo dipake ya kudu nambah harga hehe.

Rasanya standar lah ya. Kuahnya gurih dan baksonya kenyal. Cuma ane lebih milih buat nyebut ini baso aci ketimbang bakso doang, soalnya sensasi pas dikunyah tuh emang kayak aci. Untuk ukuran jajanan SD, ini udah termasuk enak kok. Ane kasih rate 4,5/5.

***

Es Buah

Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!

Enggg, nggak es buah juga sih ini, tapi buah potong dingin. Pas ane beli, sensai esnya udah kaga ada soalnya. Ane beli sepuluh ribu, sepotong tu dua rebu. Buah yang ane beli adalah bengkoang, melon, nanas, sama semangka. Plis banget, ini yang cocok di lidah ane cuma nanas doang, asem manisnya dapet. Yang lain tuh hambar aja. Apalagi bengkoang sama melonnya! Dahlah, yang ini ane kasih rating 3/5 aja!

Jadi itu aja, Gengs, jajanan ane hari ini. Sebetulnya masih ada jajanan lain sih. Tapi ngga mungkin ane beli semuanya. Takutnya ga habis dan ujung-ujungnya terbuang, kan mubazir ya. Lain waktu ane jajan lagi deh dan bakal review lagi di sini (kalo semisal review yang ini rame). Sekalian fotonya pake foto sendiri biar lebih joss!

So itu aja dulu! Makasih udah baca thread nggak jelas ini sampai habis.

Bye-Bye!

Narasi: serbaserbi.com
Gambar: Google Image
Sumber: Pengalaman Sendiri

Diubah oleh serbaserbi.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk untuk memberikan balasan
cooking--resto-guide
Cooking & Resto Guide
5.5K Anggota • 7.4K Threads
Halaman 1 dari 3
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 16:36
ape jajanan favorit kalian, gengs?
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 16:36
lain kali ane mo bikin list jajanan di sekolah ane dulu, sekalian nostalgia sama jajanan yang sekarang udah gak ada yang jual.
Diubah oleh serbaserbi.com
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 17:55
emoticon-sundulganoli
profile-picture
iblast867583 memberi reputasi
1 0
1
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 18:04
Terlihat enak semua di mata saya.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 18:38
Generasi milenial ya un?
Krupuk kuah kok nggk ada?
emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 19:55
Beda generasi kita. Jajanan pas SD yg ane inget tuh Mi Lidi, Gulali aneka bentuk, bakso ojek (pentol), snack Gulai Ayam, Chiki, Cheetos.
profile-picture
iblast867583 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 20:03
Kalau ane dulu pempek, gorengan, martabak telor emoticon-Kaskus Banget
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 20:06
Ane kuliah aja belom ada yg jual telor gulung..emoticon-Hammer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 20:07
Yang buah potong enak banget....kelihatan seger dan menarik.....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 20:31
kalo di kampung ane porsea Toba, makanan itu namanya sate donat gan
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 20:56
jajan jaman masa kecil selalu tak terlupakan.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 21:35
Paha ayam tepung versi SD ditempat ane sih gurih gan,
dikasih adonan trus dibikin fler"an gan, abis itu dicocol saos dah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh qbol.twin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 21:52
ane tetep kue cubit setengah mateng juara!!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 22:02
wah jajanan anak skrg walopun kesannya sederhana, tp cita rasanya udah mulai premium ya gan..
ga kyk jaman ane, mie di kremes baru ditabur bumbu aja udah seneng bgt.. yak anak mas namanya emoticon-Ngakak
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 22:13
Gw di lampung nemu telur gulung jumbo
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
08-12-2022 23:13
Bakso bakar tempat ane masih 1000 per tusuk, untung aja.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
09-12-2022 00:33
TS yang jualan bakwan dikelas kah emoticon-Malu (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
09-12-2022 00:43
Gulali/rambut nenek, lidi lidian & mie anak mas emoticon-Betty (S)
Diubah oleh udapati
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
09-12-2022 04:13
zaman ane dulu cuman ada pancong sama rambut nenek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dari Telur Gulung Sampe Buah Potong, Inilah Review Jajanan SD Versi Ane!
09-12-2022 05:40
favorit ane mah permen cicak berhadiah om emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia