News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63919b5bfaeba64ccd30001c/wawalkot-depok-harap-wali-murid-sdn-pocin-1-batal-gugat-pemkot-ke-ptun
Depok - Wali murid SDN Pondok Cina (Pocin) 1 berencana menggugat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait rencana penggusuran sekolah untuk menjadi masjid. Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono berharap wali murid membatalkan rencana ajukan gugatan. "Kayanya sudah diselesaikan ya, sudah diselesaikan oleh Dinas Pendidikan dan juga oleh Pak Sekd
Lapor Hansip
08-12-2022 15:07

Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN

Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUNDepok - Wali murid SDN Pondok Cina (Pocin) 1 berencana menggugat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait rencana penggusuran sekolah untuk menjadi masjid. Wakil Wali Kota (Wawalkot) Depok Imam Budi Hartono berharap wali murid membatalkan rencana ajukan gugatan.

"Kayanya sudah diselesaikan ya, sudah diselesaikan oleh Dinas Pendidikan dan juga oleh Pak Sekda (Sekretaris Daerah) terkait masalah itu. Kami akan menunggu hasil beberapa lembaga yang memang sudah ikut menangani kasus itu," kata Imam saat ditemui usai meninjau Bazzar UMKM di Kota Depok, Kamis (8/12/2022).

Imam menyebut tidak perlu ada gugat-menggugat karena Pemkot Depok sudah memfasilitasi para pihak agar rencana relokasi SDN Pocin 1 berjalan dengan baik.

"Kalau saya sih berharap tidak ada gugat-menggugat yah. Kita kan sesama, kita penyelenggara kalau ortu murid itu kan, ortu murid itu adalah pengguna jasa yang diberikan dari pemerintah kepada mereka, kami sudah sebaik mungkin bagaimana memfasilitasi agar ini semuanya menjadi baik," sebut Imam.


Sejauh ini, kata Imam, Pemkot Depok masih tetap memfasilitasi siswa SDN Pocin 1 untuk melaksanakan ujian di gedung yang lama.

"Mereka (siswa) sedang ujian di sana, sedang kita fasilitasi, terus kita fasilitasi segala kebutuhan ujian mereka," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Depok juga sempat menyatakan siswa SDN Pocin 1 harus angkat kaki dari sekolah per Senin (12/12). Terkait hal itu, Imam tidak memberi jawaban pasti apakah siswa tetap direlokasi atau tidak.

"Itu sudah diselesaikan lah ya, sudah ya cukup ya," ucapnya.

Ortu Akan Gugat Pemkot Depok ke PTUN

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Depok membatasi kegiatan belajar mengajar di SDN Pocin 1 hingga Jumat pekan ini. Terkait hal tersebut, orang tua (ortu) murid SDN Pocin 1 berencana menggugat Pemkot Depok ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Tentu itu upaya hukum yang akan kami lakukan proses hukum. Kalau bicara dari konteks hukum di pengadilan tata usaha negara, itu akan ada dua upaya. Tinggal kami klasifikasikan apakah ini bentuknya perbuatan melawan hukum yang dalam istilah hukum tata negara itu ," kata koordinator ortu siswa SDN Pocin 1, Ecy Tuasikal, kepada wartawan, Rabu (7/12).

Ecy mengatakan pihak wali murid sampai saat ini masih bertahan di SDN Pocin 1 hingga Pemkot Depok merelokasi bangunan untuk pemindahan siswa SDN Pocin 1 dalam satu gedung.

"Jadi kami dari orang tua tetap seperti awal ya bahwa kami akan bertahan di sana sampai ada realisasi. Realisasinya apa, kalau sudah dibangun untuk SDN Pocin 1 maka kami akan pindah," kata Ecy.


https://news.detik.com/berita/d-6450...pemkot-ke-ptun

Omongan apa ini...emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ingat pemkot itu punya hak mengelola.

Yg punya negara dan sekolahan tersebut milik negara hasil pajak rakyat.

Jdi mank di gunakan seluas2nya demi kebaikan rakyat.

Kalo mesjid itu hanya tuk satu golongan.

Sekolah negeri itu tuk semua golongan.

Enak kali ngebacot...emoticon-Blue Guy Bata (L)

Relokasi kemana...emoticon-Blue Guy Bata (L)

Gedung sekolah baru mana...emoticon-Blue Guy Bata (L)

Malah mereka di pecah masuk ke sekolah lain hanya karna ingin bangun mesjid yg sejatinya tdk urgen bagi kota depokemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Gugat aja...

Ane yakin bakal menang.

Karena tidak ada pergantian gedung.

Yg ada hanya pecampuran murid dgn sekolah lain.

Ayooo kalian bisaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.6K Anggota • 649.2K Threads
Halaman 1 dari 3
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:09
pks goblog laknatullah lagi kejet2 salah langkah

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Post ini telah dihapus
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:12
Udah jgn malu2, langsung aja labeli para ortu itu islamophobia

Kelar urusan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:12
Pidanakan saja, karena telah melawan negara dalam hal wajib belajar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:12
Manfaatnya jauh lebih besar buat Mesjid....
































Kata si Walikota....

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:12
aneh banget, kok lastcar gak ada yang demo soal ginian?🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:13
yang satu di PTUN kan baru ngeruk kali...!!!

yang ini kek nya menyusul juga.....kakwkkakak !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:14
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUNWawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUNWawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:17
Kasus se viral ini tokoh2 nasional, calon2 capres, ataupun pengacara kondang seolah2 tutup mata dan menghindar untuk membahasnya
Apakah karena bersinggungan dengan "MASJID"???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:19
Dulu d zaman khalifah umar.. Ada gubernur yg mau gusur rumah yahudi buat bangun masjid.. Khalifah umar sampe ancam pake goresan pedangnya dan suruh tuh gubernur batalin dan bangun kembali rumah si yahudi.. emoticon-Malu (S)

Eh sekarang.. Ada walikota dari partai yg selalu mengagung-agungkan khilafah.. Malah mau gusur sekolah buat masjid.. Kan tolol.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:22
Ortu yg nuntut bisa dipidanakan dgn pasal penodaan agama gak, masa nolak rumah suci, mau jadi apa depok kedepan ...takebeer ...wowo wuakbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:22
dah mau pemilu, pks bikin blunder kalo maksain gusur sekolah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:23
mungkin Depok kekurangan Masjid karena setiap hari nya jama'ah membludak,
mantap betul kota ini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:24
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

buat checkpoint kumpul reuni sebelom ke jakarta

emoticon-Malu

sama buat kampanye nanti, pekaes dapet slot vvip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:31
seperti di ajaran kilapak pendidikan itu ndak penting
emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:39
ingat gan logika sapi. cow protocol. percaya kebalikannya.

jadi memang sudah seharusnya orang tua murid gugat di PTUN.

kalo emang ada gedung baru ya tunjukin dimana gedungnya!!!

bukannya kebijakan terakir itu dipecah dan disebar ke SD2 sekitar?

Urgensi bangun mesjid apa? otak walikota dan wakilnya Bukannya berfikir untuk mengurangi macet di margonda. ini malah mau bikin mesjid gede di pinggir margonda. Parkir dimana itu tar mobil2 pas solat jumat.

Planningnya bagaimana? masa ngusir adek2 SD duluan baru mikirin ditaroh dimana ini adek2.

ini harusnya sudah penyalahgunaan wewenang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alter dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:43
Wkwkwkw partai terbelakang yang mau kotanya ikut terbelakang
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 15:50
gugat aja biar ga tuman

udah berasa salah ya .....

profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 16:04
pemda kok ga mau modal

ruko banyak, beli lah tanah 1 - 2 hektar.

bukannya gusur sekolah
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Wawalkot Depok Harap Wali Murid SDN Pocin 1 Batal Gugat Pemkot ke PTUN
08-12-2022 16:05
Saya mendukung 100% langkah wali murid untuk memproses ini melalui jalur hukum.
#PENDIDIKANUNTUKSEMUA
#PENDIDIKANADALAHHAK
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan jakenesse memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia