Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
451
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6391209b4df3ee264212b7a8/pelaku-bom-bunuh-diri-di-bandung-mantan-napi-terorisme-apa-gunanya-deradikalisasi
Sumber Gambar Lagi dan lagi, kejadian terorisme kembali terjadi di Indonesia. Kali ini terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Kejadian bom bunuh diri ini memewaskan satu orang personil kepolisian yang sedang bertugas dan juga membuat satu seorang pelaku mati sesuai keinginannya bertemu bidadari. Tak hanya itu, ada juga tujuh personil polisi lainnya yang luka-luka. Pasca kejadian, Polsek Ast
Lapor Hansip
08-12-2022 06:24

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?

icon-verified-thread

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
Sumber Gambar

Lagi dan lagi, kejadian terorisme kembali terjadi di Indonesia. Kali ini terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Kejadian bom bunuh diri ini memewaskan satu orang personil kepolisian yang sedang bertugas dan juga membuat satu seorang pelaku mati sesuai keinginannya bertemu bidadari.

Tak hanya itu, ada juga tujuh personil polisi lainnya yang luka-luka. Pasca kejadian, Polsek Astana Anyar pun dijaga ketat oleh banyak personil kepolisian. Tapi kalian penasaran tidak siapa sosok dibalik kejadian bom bunuh diri ini?

Pelaku dari bom bunuh diri ini bernama Agus Sujatno alias Abu Muslim. Ia sendiri diketahui seorang mantan narapidana kasus terorisme yang ditahan di Lapas Kelas II A Pasir Putih Nusakambangan. Abu Muslim menjalani hukuman penjaranya selama 4 tahun dan akhirnya bebas pada Maret 2021 lalu.

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
Sumber Gambar

Maret 2021 dibebaskan, Desember 2022 meledakkan diri di Polsek Astana Anyar. Ternyata walau tertahan selama beberapa tahun di Lapas tidak menghilangkan niat beliau untuk bertemu dengan bidadari di surga.

TS sendiri mempertanyakan ke mana program deradikalisasi dan sejauh mana impelemtasi dari deradikalisasi ini? Deradikalisasi sendiri adalah upaya untuk menghilangkan paham-paham radikal seseorang yang terdoktrin dalam dirinya. Umumnya deradikalisasi dilakukan di dalam Lapas dan menargetkan para narapidana kasus terorisme.

Lantas ada apa dengan Abu Muslim?

Oke, TS percaya saja kalau deradikalisasi juga dilakukan kepada Abu Muslim, tapi sejauh mana? Hal apa yang bisa jadi jaminan kalau seseorang sudah benar-benar lepas dari doktrin-doktrin radikal?

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
Sumber Gambar

Saran saja sih ini dari TS. Khusus terpidana terorisme, janganlah dikasih masa hukuman 4 tahun, 10 tahun. Tidak perlu lah dikasih masa hukuman. Biarkan mereka dipenjara dan baru dibebaskan apabila sudah bisa dijamin kalau dia sudah tidak radikal lagi.

Semakin cepat prosesnya, semakin cepat dia keluar. Dan perlu ada jaminan yang kuat kalau doktrin radikal sudah hilang dari otak si pelaku terorisme. Begitu saja deh, tidak usah ada masa atau waktu hukuman. Hukum saja sampai benar-benar berubah.

Tapi kalau ada yang tidak setuju tidak apa-apa. Tap jangan salahkan masyarakat kalau nantinya masyarakat menghindari interaksi dengan mantan terpidana terorisme karena berkaca pada kejadian kali ini.

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
Sumber Gambar

Ini opini TS ya gan. Kalau menurut kalian gimana nih? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber : Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 42 lainnya memberi reputasi
43
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60.1K Anggota • 916.5K Threads
Halaman 1 dari 11
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:24
Gmana menurut kalian gan?
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:25
Perlukah deradikalisasi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:27
Ya gmana ya wkwk
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:30
Susah gan kalo udah terdoktrin
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:35
Setelah dari penjara dilepas ke masyarakat Teroris harusnya sih dicuci otaknya, dalam arti yang sebenernya,, sabun mana sabun..
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:36
Terus gmana bre biar tobat ni orng
profile-picture
profile-picture
samsol... dan fias17 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:37
Paling bner memng dihukum mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
elor68 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:39
Hukum mati sih udah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:40
deradikalisasi cuman upaya untuk mengurangi, menurut gw pribadi, masalah nya dari pendidikan sedini mungkin, karna semakin banyak ilmu seseorang, berpikir hal bodoh akan sangat sulit. untuk hukuman mati bagi pelaku, memang pantas perlu ditinjau, drpada jadi duri dalam daging
Diubah oleh Yaag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:42
Deradikalisasi cuma upaya gan, hasilnya ya belom tentu jadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:43
Tujuan mereka pengen segera ketemu bidadari kan? Ya sudah difasilitasi saja, dipercepat prosesnya..dor emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:44
Kadrun-kadrun laknat malah pada c0li masal di fesbuk:



Sungguh biadab! emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hojosenpai861 dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 60 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 60 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:44
Tembak aj kepalanya, pelaku terrorist ini sudah kejahatan berencana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:45
Kalo ud ter brainwash emang sulit dh emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:51
Deradikalisasi itu sebenarnya susah gan pa lagi dengan teknologi saat ini gampang mengakses hal2 yang berbau provokasi, ketika pembinaan oke bisa baik begitu kembali kemasyarkat mereka liat tidak ada perubahan yang sesuai dengan keinginan maka akan timbul kembali cita2 yang terpendam, karena brainwash itu sudah cuci otak seperti hipnotis ada "jangkar" yang sudah ditanam pada saat cuci otak. Jadi ada program bawah sadar yang bisa membangkitkan kembali radikal dalam dirinya kalo bertanya tentang sejauh mana hipnotis bekerja tanya @pesulap.merah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:52
Setelah kejadian ini ada yang percaya ini orang telah deradikalisme? emoticon-Bingung

Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan demamkonspirasi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:58
Kadrun pada tiarap... Pura2 ga ada kuota emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 06:59
Parameter kalau sdh tdk radikal, apa?
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan mufasa24 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 07:02
Wajibkan teroris makan babi di penjara, pasti normal sendiri. Dosa penetral fanatik agama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hojosenpai861 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pelaku Bom Bunuh Diri Di Bandung Mantan Napi Terorisme! Apa Gunanya Deradikalisasi?
08-12-2022 07:06
Agak ngeri si gan
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia