News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638e946abd18431c170eed92/nasdem-heran-anies-diviralkan-naik-jet-pribadi-ke-sumbar
Jakarta - Partai NasDem menjelaskan terkait video viral di media sosial calon presidennya (capres) Anies Baswedan yang pakai pesawat jet pribadi saat kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar). NasDem mengatakan pesawat tersebut merupakan pesawat carteran atau sewaan. Penjelasan NasDem soal Anies naik jet pribadi disampaikan oleh Waketum Partai NasDem Ahmad Ali. Dia menjadi salah satu anggota rombongan
Lapor Hansip
06-12-2022 08:01

NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar

NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar

Jakarta - Partai NasDem menjelaskan terkait video viral di media sosial calon presidennya (capres) Anies Baswedan yang pakai pesawat jet pribadi saat kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar). NasDem mengatakan pesawat tersebut merupakan pesawat carteran atau sewaan.

Penjelasan NasDem soal Anies naik jet pribadi disampaikan oleh Waketum Partai NasDem Ahmad Ali. Dia menjadi salah satu anggota rombongan yang mendampingi Anies saat kunjungan di Aceh, Sumbar, hingga Riau.

"Memang kalau Pak Anies pakai jet pribadi nggak bisa ya? Nggak bisa ya? Terus kenapa diributin? Bukan publik yang nyorotin, buzzer-buzzer itu," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Ali menjelaskan bahwa Anies terpaksa memakai pesawat jet pribadi sewaan lantaran persoalan efektifitas waktu. Dia menyebut sulit jika Anies harus memakai pesawat umum.

"Jadi gini saya ada di situ, kemarin kan perjalanan dari Aceh, Sumbar, Riau. Nah terus dari Aceh ke Sumbar itu ada pesawat nggak? Ada komersil nggak? Nggak ada kan, terus masa kita menunda waktu dari harus kembali ke Jakarta dulu baru ke Sumbar, manajemen waktunya nggak pas kan," jelas Ali.

Pada akhirnya, NasDem memutuskan untuk menyewakan Anies pesawat jet pribadi. Ali mengatakan hal itu atas kondisi mendesak.

"Nah karena pertimbangan efektifitas dan animo masyarakat yang begitu tinggi di tiap daerah, partai NasDem memandang ketemu masyarakat itu menjadi sesuatu yang keharusan dan mendesak dan harus dilakukan hari ini, sehingga kemudian partai fasilitasi beliau dengan menggunakan pesawat carteran. Sesederhana itu sebenarnya," ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menilai pesawat jet pribadi yang dipakai Anies juga bukan termasuk barang mewah. Dia menyebut banyak pihak yang memanfaatkan hal itu.

"Pesawat carteran itu bukan jadi barang mewah eksklusif, semua orang bisa jangkau harusnya kan, di Jakarta hari ini orang sewa helikopter itu sewa jam-jaman, terus kalau NasDem fasilitasi Anies mungkin nggak terlalu berlebihan ya," tutur dia.

"Menurut saya ini juga terlalu berlebihan ya kemudian ini menjadi sorotan ya, ini kan menjadi sorotan yang harusnya dalam momen-momen ini perlu kita lakukan edukasi kepada rakyat, saya kira Anies Baswedan ini gubernur yang pernah mengelola APBD DKI yang begitu besar tapi terbukti dengan integritas dirinya Insyaallah dia tidak lagi dilihat, dia memiliki akses kepantasan untuk itu," lanjut dia.

https://news.detik.com/pemilu/d-6443...badi-ke-sumbar

Nasdem mau mengedukasi masyarakat bahwa men-carter pesawat jet pribadi itu terjangkau oleh semua orang.. emoticon-Malu (S)

Luar biasa.. emoticon-Malu (S)

Quote:saya kira Anies Baswedan ini gubernur yang pernah mengelola APBD DKI yang begitu besar tapi terbukti dengan integritas dirinya Insyaallah dia tidak lagi dilihat, dia memiliki akses kepantasan untuk itu," lanjut dia.


Maksudnya??.. emoticon-Malu (S)


Takbir..




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649K Threads
Halaman 1 dari 4
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:09
Lah gw baru tau anies naik jet pribadi justru malah dari nasdem........
Kemaren playing victim dilemparin telur busuk
Sekarang playing victim soal jet pribadi
Senang sekali nasdem ini playing victim
Udah persis si @victimofgipthe series
Diubah oleh dewars12yo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:10
sebenernya bapak ini target pasarnya masyarakat bawah apa orang kaya, kalo orang kaya jelas enteng buat carter pesawat pribadi. kalo targetnya masyarakat bawah mana ada yang carter pesawat paling mentok carter isuzu ELF buat rombongan anter haji emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:12
Klo kepantasan krn dia capres sih wajar pke jet pribadi. Tapi mang dah daftar? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srikuncara70484 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:12
IYaaaa......

Pilpres masih jauh, calon lain masih sibuk kerja, dia udah kesana kemari nyari dukungan...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:13
Quote:Original Posted By valkyr9
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar

Jakarta - Partai NasDem menjelaskan terkait video viral di media sosial calon presidennya (capres) Anies Baswedan yang pakai pesawat jet pribadi saat kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar). NasDem mengatakan pesawat tersebut merupakan pesawat carteran atau sewaan.

Penjelasan NasDem soal Anies naik jet pribadi disampaikan oleh Waketum Partai NasDem Ahmad Ali. Dia menjadi salah satu anggota rombongan yang mendampingi Anies saat kunjungan di Aceh, Sumbar, hingga Riau.

"Memang kalau Pak Anies pakai jet pribadi nggak bisa ya? Nggak bisa ya? Terus kenapa diributin? Bukan publik yang nyorotin, buzzer-buzzer itu," kata Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

Ali menjelaskan bahwa Anies terpaksa memakai pesawat jet pribadi sewaan lantaran persoalan efektifitas waktu. Dia menyebut sulit jika Anies harus memakai pesawat umum.

"Jadi gini saya ada di situ, kemarin kan perjalanan dari Aceh, Sumbar, Riau. Nah terus dari Aceh ke Sumbar itu ada pesawat nggak? Ada komersil nggak? Nggak ada kan, terus masa kita menunda waktu dari harus kembali ke Jakarta dulu baru ke Sumbar, manajemen waktunya nggak pas kan," jelas Ali.

Pada akhirnya, NasDem memutuskan untuk menyewakan Anies pesawat jet pribadi. Ali mengatakan hal itu atas kondisi mendesak.

"Nah karena pertimbangan efektifitas dan animo masyarakat yang begitu tinggi di tiap daerah, partai NasDem memandang ketemu masyarakat itu menjadi sesuatu yang keharusan dan mendesak dan harus dilakukan hari ini, sehingga kemudian partai fasilitasi beliau dengan menggunakan pesawat carteran. Sesederhana itu sebenarnya," ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menilai pesawat jet pribadi yang dipakai Anies juga bukan termasuk barang mewah. Dia menyebut banyak pihak yang memanfaatkan hal itu.

"Pesawat carteran itu bukan jadi barang mewah eksklusif, semua orang bisa jangkau harusnya kan, di Jakarta hari ini orang sewa helikopter itu sewa jam-jaman, terus kalau NasDem fasilitasi Anies mungkin nggak terlalu berlebihan ya," tutur dia.

"Menurut saya ini juga terlalu berlebihan ya kemudian ini menjadi sorotan ya, ini kan menjadi sorotan yang harusnya dalam momen-momen ini perlu kita lakukan edukasi kepada rakyat, saya kira Anies Baswedan ini gubernur yang pernah mengelola APBD DKI yang begitu besar tapi terbukti dengan integritas dirinya Insyaallah dia tidak lagi dilihat, dia memiliki akses kepantasan untuk itu," lanjut dia.

https://news.detik.com/pemilu/d-6443...badi-ke-sumbar

Nasdem mau mengedukasi masyarakat bahwa men-carter pesawat jet pribadi itu terjangkau oleh semua orang.. emoticon-Malu (S)


Luar biasa.. emoticon-Malu (S)

Maksudnya??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Padahal sebelumnya drama pencitraan pake naik pesawat kelas ekonomi dan duduk dibarisan paling belakang plus masuk paling belakangan sambil di videoin lagi...dan kali ini langsung naik pesawat pribadi...gimana gak heboh...emoticon-Angkat Beer

Mungkin si aibon gak biasa naik kelas ekonomi, badannya pegel pegel mangkanya kali ini mintak naik pesawat pribadi aje biar nyaman...emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:17
ada perwira polisi naik jet pribadi kalian ribut 😄😄😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:22
Quote:saya kira Anies Baswedan ini gubernur yang pernah mengelola APBD DKI yang begitu besar tapi terbukti dengan integritas dirinya Insyaallah dia tidak lagi dilihat, dia memiliki akses kepantasan untuk itu," lanjut dia.


tata kata BAB ternyata menular.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:28
lah buzzer nya si anies sendiri ynag viralin,
sampe muji2 si anies gara2 jet pribadi,

padahal mah orang bodo amat,
liat aja noh di ig sama di tiktod, buzzer2 si anies justru yg paring doyan viral in
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:29
power kelebihan bayaremoticon-Big Grin

NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar

dulu ke balaikota aja naik helikopter
Diubah oleh legitech
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:32
Lha yg kemarin ngomong Wan Gabut naik pesawat jet pribadi kan kelompok situ.
Kitak2 seh nggak ada yg tahu, pengen tahu aja enggak, bodo amat dia mo naek apaan. Naek onta atau buroq sekalipun, terserah2 Lo aja.
Tapi kenapa sekarang Lu sewot, ngomel2? emoticon-Bingung

Drama terdzolimik, pleying piktim bagian dari strategik kampanye kah?
emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:34
Yang viralin bajer Anus Bauwesedan sendiri kok nyalahin bajer lain? Aneh nih Nasdrun emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:34
Gak usah dikomenin g usah ditanggepin
Dah gitu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajajpilot74707 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:37
Kalau pake pesawat komersil kelas VVVVVVVVVVVVVVVVVIP ya mungkin rakyat masih wajar aja, dia pejabat dan lagi maen presiden2an.

mungkin saking menghayatinya jadi presiden, dia pake jet pribadi biar terbiasa pake pesawat kepresidenan.


masalahnya pencitraan dan kenyataan terlalu jauh, dari yang sebelumnya naik kelas ekonomi ke naik jet pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajajpilot74707 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:37
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar

flashback, ayy jadi recall ke mister Anies naik helikopter Erwin Aksa in 2017
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar

naik helikopter with Opa Jeka in 2019
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajajpilot74707 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:40
Acaranya rame....
Pinggir pantai...
Hujan2an.....
Judul nya jalan santai....
emoticon-Cool
Jd rame krn ngarepin door prize nya...
Ada bbr biji motor..kulkas...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajajpilot74707 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:43
dlu calon jg ada calon pres yg pakai jet nasiadem kn?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajajpilot74707 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:51
Lah yg nyalahin siapa?

Yg ditanyakan kan seolah anti oligarki. Naik pesawat pribadi itu kl bukan duit anies sendiri, trus duit siapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajajpilot74707 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 08:54
" "Pesawat carteran itu bukan jadi barang mewah eksklusif, semua orang bisa jangkau harusnya kan"

Semua orang bisa nyewa pesawat

Dasar goblok lu

Dasar nasdrun iidiottt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NasDem Heran Anies Diviralkan Naik Jet Pribadi ke Sumbar
06-12-2022 09:18
Quote:Original Posted By valkyr9
"Pesawat carteran itu bukan jadi barang mewah eksklusif, semua orang bisa jangkau harusnya kan,

Wow.
Gue yang kudet atau gimana?
Ternyata orang Indonesia udah pada makmur.
Semua bisa nyarter pesawat...
emoticon-Matabelo
Diubah oleh shinhikarugenji
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia