News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
292
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638adef2d0f01124bd66388f/klarifikasi-ryan-dono-pria-gagal-nikah-akibat-mahar-sertifikat-rumah
Baru-baru ini ramai di media sosial kisah viral pria yang gagal nikah gara-gara mahar. Diketahui calon mempelai wanita meminta mahar sertifikat rumah 3 hari sebelum pernikahan. Pihak mempelai pria tak menyetujui dan akhirnya keduanya gagal menikah. Mempelai pria tetap melakukan resepsi pernikahan tanpa mempelai wanita. Pernikahan tersebut dilakukan dengan saudaranya yang pura-pura menjadi mempel
Lapor Hansip
03-12-2022 12:30

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Quote:Baru-baru ini ramai di media sosial kisah viral pria yang gagal nikah gara-gara mahar. Diketahui calon mempelai wanita meminta mahar sertifikat rumah 3 hari sebelum pernikahan. Pihak mempelai pria tak menyetujui dan akhirnya keduanya gagal menikah. Mempelai pria tetap melakukan resepsi pernikahan tanpa mempelai wanita.

Pernikahan tersebut dilakukan dengan saudaranya yang pura-pura menjadi mempelai wanita. Kisah pria yang bernama Ryan Dono ini pun viral di media sosial.

Ia pun melakukan klarifikasi di salah satu stasiun televisi. Pria ini tak kuasa tahan tangis saat membagikan kisahnya. Berikut ulasannya.

Quote:
Awalnya Tak Minta Sertifikat Rumah

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Ryan Dono mengungkapkan awalnya mantan calon istri tak pernah menyebut sertifikat rumah sebagai mahar pernikahan. Selama mempersiapkan pernikahan tak ada pembahasan terkait permintaan sertifikat rumah sebagai mahar.

Pihak wanita hanya meminta mahar uang tunai. Namun 3 hari sebelum pernikahan, pihak wanita meminta mahar sertifikat rumah. Diketahui keduanya telah berpacaran 1,5 tahun.

"H-3 minta sertifikat, pacaran satu tahun setengah. Persiapan pernikahan 5 bulan, biaya semua dari saya mertua tidak dipungut sepeserpun. Sebelumnya gak pernah menyebut sertifikat rumah," ungkap Ryan Dono dilansir dari saluran YouTube TransTV.

"Mama udah bilang rumah ada, tinggal diisi bukan mas kimpoi, mas kimpoi udah minta. Dia minta uang senilai tanggal bulan tahun," imbuhnya.

"Undangan dia gak disebar malah dibakar," tambahnya.

"Dia minta 1000 undangan, karena memang gak disebar," tambah ibunda Ryan.

Quote:
Bikin Resepsi Palsu

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Pihak pria merasa kebingungan karena 3 hari sebelum tanggal pernikahan dibatalkan. Bahkan, ribuan undangan telah disebar. Akhirnya pihak pria mengadakan resepsi palsu. Ia tetap mengadakan resepsi dengan dibantu saudaranya pura-pura sebagai mempelai wanita.

"Itu bukan dijodohkan ya itu saudara saya dadakan menggagalkan pernikahan supaya tidak banyak bertanya tamu undangan gak mau membukakan aib perempuan," ucapnya,

"Daripada terlanjur lebih jauh yaudah gak usah nikah tapi resepsi tetap. Akhirnya bikin pernikahan palsu itu," imbuhnya.

"Ibu inisiatif adanya pengantin perempuan untuk gak banyak tanya tamu undangan gak tau mah kan gak liat tiktok sekarang tahu ya karena dari pihak perempuan duluan yang koar-koar," ucap sang ibu.

Quote:
Berusaha Tegar

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Ryan Dono mengungkapkan perasaannya saat berada di pelaminan seorang diri. Ia mengaku berusaha tegar di depan para tamu undangan. Hal ini lantaran ia tak mau membuat orang tuanya kecewa. Namun Ryan Dono menahan rasa sakitnya. Ia pun menangis saat mengungkapkan perasaannya tersebut.

"Berusaha untuk tegar mas, saya gak mau lihat orang tua diam terpuruk saya berusaha tegar di depan tamu undangan di depan orang tua saya tapi di belakang saya sakit," ungkap Ryan Dono sambil menangis.

Quote:
Pesan untuk Mantan Calon Istri

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Ryan Dono memberikan pesan untuk mantan calon istrinya. Ia mengaku masih ada rasa sayang ke mantan calon istrinya. Ryan Dono juga tak ingin ada dendam antara ia dan mantan calon istri. Selain itu ia juga berharap mantan calon istrinya mendapatkan suami yang diinginkan.

"Saya pribadi WA, instagram dia yang blokir di hati kecil saya, saya masih sayang saya sabar saya diem," imbuhnya.

"Di TikTok menjelekkan orang tua Ryan yaudah diem aja sabar," ucap sang ibu.

"Masih ada perasaan tersisa. Buat saya pribadi walaupun Yesi udah mempermalukan saya mengkhianati saya, saya tak ada dendam kamu kalau ketemu saya jangan anggep musuh semoga dapet jodoh yang sesuai," tutupnya.

Sumber.


Komen TS:

Memang cewek bego!
Padahal cuma modal mem#k doang!
Segala biaya resepsi ditanggung pihak laki, tempat resepsi juga di rumah si laki, rumah kelak setelah nikah sudah disediakan mertua, dan konon (info dari sosmed) mahar 200 juta sudah disetujui pihak laki!
Kok masih kemaruk, serakah, dan matre minta tambah mahar sertifikat rumah segala?!!

emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649.2K Threads
Halaman 1 dari 5
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:34
Awalnya viral di FYP si Yessy ini bikin drama play victim seolah-olah batal nikah H-3, si cowoknya malah nikah dengan cewek lain.

Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Eh plot twist ternyata pihak Yessy yang nodong mahar sertifikat rumah. Dikira karena semua persiapan nikah sudah beres, undangan sudah disebar, bakalan mesti diturutin mahar tambahan itu. Padahal ya kagak, sukurin!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:36
Di medsos juga udah rame
Nikahan cewek minta mahar sapi sampe ngelabrak keluarga suami yang kasih kambing. Padahal udah H-1 / H-2 gitu

Pas nikahan, sapinya dateng, cowonya kagak
cowonya bilang, "lu nikah aja sono ama Sapi"

Nangis kejang kejang cewenya


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diverboy dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:37
Udah mending kasih sertifikat vaksin aja! emoticon-Wakaka

Mayan tuh, ada vaksin 1, 2 dan booster,
berarti dapat 3 sertifikat! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:38
Cewek nya gila... Pansos. Anjying... Masak minta rumah serta sertifikat h-4... Gila anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:42


Ada foto komuk ceweknya yg gak pake filter ?


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:42
Berita kayak gini yg paling disukai reporter
Dramatis
Plot twist
Ada aroma harta dan wanita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:43
bikin sinetronnya aja, judulnya mahar yg tak kesampaian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:43
Wahhh....

Itu mah jual anak namanya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:45
B AJA PADAHAL WANITANYA
DUIT OH DUIT

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:45
h-3 tiba tiba minta mahar sertifikat rumah... emoticon-Belgia

ebuset segitunya....malak tu namanya...

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:45
oalah Dono... Dono... udah ikhlasin cari wanita lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:51
Owalah don... Kan cuma minta sertifikat.. bukan rumah nya kan? Haiyaaa ndak cerdas ente...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:51
lonte bangsad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:52
Jadi ingat salah satu pola behaviour ini.. namanya Maiden... Ane bisa mensuspect cewek dengan mentalitas maiden dari perilaku sehari harinya.. kalo menemukan seperti ini mending dijauhi sejauh jauhnya.


Polaanya seperti ini:

Pas awal ketemu dia kelihatan sebagai gadis baik (damsel) dan seperti sedang minta pertolongan. cowok banyak empati dengan gadis tersebut.. orang yang punya perilaku seperti ini juga sangat charming.

hanya saja ada sisi gelap ketika dia sudah benci dengan cowokya.. Secara tiba tiba dia menjadi karakter Vixen (Rubah betina)... Liciknya nggak ketulungan!!

Ane sempat tau beberapa cewek pas kerja di tempat kelompok ellite Jakarta. suka playing victim tapi Liciknya nggak ketulungan.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah


Vixen yang enak mah cuma di Vokep, Vixen di dunia nyata bikin depresi dan gila..emoticon-Ngakak
Diubah oleh kipas.angin.199
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 41 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 41 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:56
dikasih enak, malah nyari susah, rumah dah ada tinggal ngisi doang, nanti giliran dapat yg baru belum tentu sebaik laki sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 12:56
Sudahlah bro ....

Modelan ente ntar malah cepet dimudahkan pinya rumah, entah jalannya dari mana, tapi gw yakin deh dalam beberapa tahun ente punya rumah bagus hasil keringat ente sendiri...

Buat si cewe, palingan ntar dapet cowo kardus yang cuma bisa jadi benalu di rumah mertua, boro2 kebeli rumah, kerja aja gak jelas....

Wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 13:01
mana yang bener ini hahah orang jaman sekarang segalanya musti viral emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 13:01
Jejak digital ada di mana mana
Kmrin kau bisa meminta mahar sesuka mu
Nanti kau bakal mikir ulanhg, siapa aja dah yg mau sm gw yg penting nikah
Bakal jd budak seeks doang lu

Cuaaks
Diubah oleh senjasoekarno
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imaginaerum dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi Ryan Dono, Pria Gagal Nikah Akibat Mahar Sertifikat Rumah
03-12-2022 13:01
200 jutanya jadinya dikasih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia