Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638a87c5a891da0c6a18e770/bingung-apa-manfaat-lintasan-zig-zag-saat-ujian-praktik-sim-c-ternyata-ini-fungsinya
Sering diperdebatkan akan manfaat dari ujian praktik SIM C rintangan jalur zig-zag, ternyata ini dia manfaatnya SIM C merupakan jenis SIM yang diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor yang telah lolos ujian praktik berkendara dan telah mencukupi syarat usia minimum berkendara di jalan raya serta tahu serta mau untuk memenuhi persyaratan-persyaratan dalam berlalu lintas. Untuk mendapatkan SIM C s
Lapor Hansip
03-12-2022 06:18

Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya

icon-verified-thread
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
Sering diperdebatkan akan manfaat dari ujian praktik SIM C rintangan jalur zig-zag, ternyata ini dia manfaatnya


SIM C merupakan jenis SIM yang diperuntukkan bagi pengendara sepeda motor yang telah lolos ujian praktik berkendara dan telah mencukupi syarat usia minimum berkendara di jalan raya serta tahu serta mau untuk memenuhi persyaratan-persyaratan dalam berlalu lintas.

Untuk mendapatkan SIM C seorang pengendara sepeda motor harus melakukan beberapa tahapan atau proses mulai dari proses administrasi sampai dengan proses ujian praktik yang biasanya dilakukan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Adapun yang menjadi unik dan sering diperdebatkan serta dibanding-bandingkan dengan ujian praktik SIM C oleh warganet yaitu terkait jalur zig-zag dan angka 8 yang harus dilalui oleh peserta ujian praktik SIM C.

Warganet banyak yang bertanya-tanya apa fungsi dari ujian praktik SIM C jalur lintasan zig-zag dan angka 8 dengan korelasi berkendara di jalan raya.

Usut punya usut, ternyata lintasan jalur zig-zag dan angka 8 dalam ujian praktik SIM C memiliki manfaat dan kegunaan yang sangat amat penting GanSis.

Berikut ini manfaat dari adanya test lintasan jalur zig-zag di ujian praktik SIM C yang sering dipertanyakan oleh warganet.


Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya


Dilansir dari akun Instagram @faktanyagoogle, dibagikan sebuah video yang dibuat oleh Satlantas Polres Katingan terkait manfaat dan fungsi dari rintangan zig-zag ujian praktik SIM C.

Di dalam video tersebut terlihat seorang Polisi dari Satlantas Polres Katingan tengah menunjukkan manfaat test lintasan zig-zag ujian praktik SIM C saat dibawa ke medan jalan rusak yang harus dilalui oleh masyarakat.

Adanya jalan-jalan berlubang, bergelombang, menanjak dan jembatan kecil yang ada di Indonesia membuat kenapa ujian praktik SIM C dibuat sedemikian rupa menyesuaikan medan jalan yang harus dilewati oleh para pengendara motor sebagaimana adanya lintasan zig-zag dan angka 8 yang harus dilewati oleh peserta ujian praktik SIM C.

Dengan lolosnya peserta ujian praktik SIM C dalam melewati lintasan rintangan zig-zag dan angka 8 maka membuktikan kemahiran dalam berkendara sehingga layak untuk mendapatkan surat izin berkendara dan aman dalam berkendara di jalan raya.


Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya


Berikut tadi GanSis manfaat dari adanya jalur zig-zag dan angka 8 yang harus dilalui oleh peserta ujian praktik berkendara untuk mendapatkan SIM C menurut dari Satlantas Polres Katingan.

Meskipun alasan tersebut oleh warganet disebut sebagai bentuk menyindir pemerintah karena dinilai bahwa masih banyak jalan yang rusak, tetapi memang apa yang disampaikan oleh pihak dari Satlantas Polresta Katingan tersebut benar terkait fungsi-fungsi dari ujian praktik lintasan zig-zag.

Kemahiran dalam berkendara pengemudi kendaraan roda dua memang perlu untuk diuji terutama dalam mengatur keseimbangan tubuh ketika mengemudikan kendaraan di jalan raya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat menjawab rasa penasaran dari Agan Sista semua.


Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60K Anggota • 916.4K Threads
Halaman 1 dari 4
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 06:19
emoticon-Ngakak ternyata ini toh manfaatnya

Manfaat Lintasan Zig Zag
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 06:19
emoticon-Matabelo siapa yang masih sering emosi waktu test lintasan zig-zag dan angka 8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 06:20
emoticon-Ngakak sabar ya, nanti kalau jalannya sudah bagus semua pasti test nya juga dirubah kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 06:28
Ternyata polri juga bisa ngeroasting pemerintah dengan cara yang sangaaat halus.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 06:34
emoticon-Ngakak kocak banget dah, jalan rusak yang dituntut mahir masyarakat, bukan pemerintah buat benerin jalannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 06:58
emoticon-Matabelo owalah ternyata ini alasan kenapa ada lintasan zig-zag
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 07:13
emoticon-Ngakak secara tidak langsung Polres Katingan nyindir pemerintah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 07:18
emoticon-Bingung terus tugas pemerintah apaan?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:15
Kondisi jalan di indonesia yg rusak
Diperbaiki ❌
Dibuat tes sim ✅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ytbjts dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:15
Yah kadang lebih konyol, ama becek takut mobil dibelakang klakson santai-santai aja.
Diubah oleh payungpromo2012
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:22
kalo di kampung yang jalanannya ancur parah boleh test simnya pake lingkaran 8 dan zigzag, kalo di kota besar harusnya gak perlu, cukup test di jalan sempit aja dan kemahiran pencet lepas rem.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:24
Polisi sahabat anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:25
Quote:Original Posted By s.c.a.
Kondisi jalan di indonesia yg rusak
Diperbaiki ❌
Dibuat tes sim ✅
emoticon-Ngakak gokils kan

Quote:Original Posted By payungpromo2012
Yah kadang lebih konyol, ama becek takut mobil dibelakang klakson santai-santai aja.
emoticon-Ngakak ya begitulah gan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan s.c.a. memberi reputasi
2 0
2
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:26
Quote:Original Posted By anusbaubadan
kalo di kampung yang jalanannya ancur parah boleh test simnya pake lingkaran 8 dan zigzag, kalo di kota besar harusnya gak perlu, cukup test di jalan sempit aja dan kemahiran pencet lepas rem.
emoticon-Matabelo agak ribet gan kalau test SIM nya dibikin beberapa kategori

Quote:Original Posted By dexvils
Polisi sahabat anak
emoticon-Matabelo eeeh kok gitu? Bukannya yang sahabat anak itu Kak Seto?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:33
yaelah aku yakin ada manfaat nya sih. di indo bukan untuk jalan berlubang, untuk menghindari orang2 pake sim tembak wkwkw
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:36
emoticon-Matabelo itu lintasan yang paling susah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:39
Emak2 yang hobi belok kanan tapi lampu sein sebelah kiri nggak akan paham.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:40
Emang seluruh Indonesia jalannya berlubang dan menanjakemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 08:49
bisa aja nyindirnya wkwk
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bingung Apa Manfaat Lintasan Zig Zag Saat Ujian Praktik SIM C? Ternyata Ini Fungsinya
03-12-2022 09:00
AGAR TERBIASA MELEWATI GANG SEMPIT DI JAKARTA
MENURUT ANE SIH INI GAN

emoticon-Hammer (S) emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia