News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6388cfcc3c7fe53ed56141b0/utusan-as-untuk-lgbtqi-akan-ke-ri-komisi-viii-dpr-minta-pemerintah-tegas
Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi (Foto: Dok Istimewa) Jakarta - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi buka suara soal Amerika Serikat (AS) yang mengumumkan utusan khusus mereka akan melakukan perjalanan ke Vietnam hingga Indonesia untuk memajukan HAM LGBTQI+. Kahfi meminta pemerintah tegas jika benar utusan tersebut berkunjung ke Indonesia. Kahfi mengingatkan kalau Indonesia memiliki ideologi Pan
Lapor Hansip
01-12-2022 23:01

Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas


Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas


Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta - Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi buka suara soal Amerika Serikat (AS) yang mengumumkan utusan khusus mereka akan melakukan perjalanan ke Vietnam hingga Indonesia untuk memajukan HAM LGBTQI+. Kahfi meminta pemerintah tegas jika benar utusan tersebut berkunjung ke Indonesia.
Kahfi mengingatkan kalau Indonesia memiliki ideologi Pancasila yang menjadikan agama sebagai dasar kehidupan bernegara. Sementara itu, kata dia, agama-agama di Indonesia cenderung menolak LGBT sehingga itulah yang harus direpresentasikan pemerintah.

"Pertama, tentu semua negara memiliki ideologi, sebagai pandangan hidup yang mewarnai berbagai kehidupan berbangsa. Dalam konteks Indonesia, kita punya Pancasila. Dalam sila pertama, ada pengakuan Ketuhanan Yang Maha Esa, artinya agama merupakan salah satu sumber rujukan utama dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya, Rabu (30/11/2022).

"Kedua, agama-agama yang ada di Indonesia, meyakini bahwa kecenderungan seksual kaum LGBT bertentangan dengan nilai dasar agama, sebagaimana termaktub dalam kitab suci. Jadi, jika negara, yang direpresentasikan Pemerintah bersikap tegas menolak pengakuan terhadap LGBT, hal itu merupakan artikulasi pengamalan Pancasila," lanjut Kahfi.

Kahfi tidak sepakat dengan pandangan yang mengaitkan LGBT dengan HAM. Dia menilai memaksakan ajaran yang bertentangan dengan keyakinan mayoritas itu bagian dari pelanggaran HAM.

"Ketiga, selama ini yang sering dijadikan argumen pendukung LGBT adalah HAM. Menurut saya, HAM itu juga tidak bersifat universal. Dalam konteks Indonesia, justru memaksakan ajaran yang bertentangan dengan keyakinan mayoritas, itu juga bagian dari pelanggaran HAM," ucapnya.

Kembali ke rencana utusan AS yang ingin ke Indonesia, Kahfi mempersilakan hal itu. Namun, menurutnya, utusan AS juga harus menghargai sikap Indonesia terhadap LGBT.

"Keempat, jika benar ada utusan khusus LGBT dari negara tertentu yang ingin datang berdialog seputar isu itu, silakan saja. Dalam sejarahnya, Indonesia ini lahir dan berkembang dengan dialog budaya yang sangat panjang. Kita terbuka untuk berdiskusi dan dialog bisa dengan siapa saja. Tapi tentu utusan tersebut juga harus datang dengan cara pandang menghargai ideologi bangsa kita. Sebagai seorang muslim, saya berpandangan diskusi tersebut juga bisa menjadi ruang dakwah menyampaikan apa yang kita yakini," ujarnya.

Kahfi meminta pemerintah tegas dalam menyatakan sikap ke utusan AS tersebut serta menolak jika adanya permintaan mengarah ke dukungan terhadap LGBT.

"Ya pemerintah harus tegas," ujarnya.

Soal Utusan AS ke Indonesia
Pemerintah AS sebelumnya mengatakan bahwa utusan khusus untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Vietnam hingga Indonesia. Stern disebut akan menemui pejabat pemerintah setempat dan perwakilan masyarakat sipil.

"Utusan Khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Vietnam mulai tanggal 28 November-2 Desember, ke Filipina tanggal 3-6 Desember dan ke Indonesia 7-9 Desember," demikian rilis pers di situs pemerintah AS state.gov, seperti dilihat, Rabu (30/11/2022).

AS menyebut Stern akan bertemu dengan pejabat pemerintah serta perwakilan masyarakat sipil di Vietnam, Filipina dan Indonesia. Dia disebut akan mendiskusikan tentang hak LGBTQI+ (lesbian, gay, biseksual, transgender, queer, intersex dan tanda +, mewakili orang yang tidak mengidentifikasi gender atau orientasi seksual).

"Selama kunjungannya itu, Utusan Khusus Stern akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan perwakilan dari masyarakat sipil untuk mendiskusikan hak asasi manusia, termasuk memajukan hak asasi LGBTQI+," jelasnya.

detikcom telah menghubungi Juru Bicara Kemlu RI Teuku Faizasyah terkait rencana kedatangan Jessica Stern ke Indonesia. Faizasyah mengatakan akan mengecek informasi tersebut.

"Ditanyakan dulu ya," kata Faizasyah saat dihubungi, Rabu (30/11)

https://news.detik.com/berita/d-6435...erintah-tegas.

Pertanyaan siapa pejabat pemerintah yang berani menerima utusan ini karena sudah banyak penolakan dari partai sampai MUI..
Salah satu agenda barat yang gencar masalah ini menyebarkan paham LGHDTV+ termasuk di Piala Dunia dengan alasan diversitas sampai mengancam keluar dari FIFA negara-negara Eropa
Ada kelompok yang membela LGHDTV+ karena dianggap bagian budaya Indonesia dengan keberadaan 5 gender di Bugis emoticon-Hammer2
Sikap Pemerintah belum terlalu jelas melarang karena dirancangan RKHUP, masalah ini tak dijelaskan dalam pasal 431yang menjelaskan perzinaan pada umumnya . Tapi dari prespektifku bisa dijerat saja tergantung bagaimana jaksa atau polisi bersikap
Isu Papua nggak dibawa utusan ini ya emoticon-Big Grin ?



PPP Tolak Keras Kedatangan Utusan Khusus LGBT dari Amerika Serikat
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
PPP Tolak Keras Kedatangan Utusan Khusus LGBT dari Amerika Serikat
Inkana Izatifiqa R Putri - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 18:36 WIB

Foto: PPP
Jakarta - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PPP KH Muslich Zainal Abidin menolak rencana kunjungan utusan khusus LGBTQI+ dari Amerika Serikat Jessica Stern ke Indonesia. Menurutnya, kedatangan Jessica merupakan bentuk kampanye LGBT terselubung.
"Kami dengan tegas menolak kedatangan utusan khusus LGBTQ+ tersebut, dan kami juga meminta pemerintah Indonesia juga melakukan penolakan serupa," kata Muslich dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Muslich juga menilai kunjungan ini dapat berdampak buruk bagi masyarakat Indonesia yang terkenal agamis. Di samping itu, hal ini juga tidak sesuai dengan asas Ketuhanan Yang Maha Esa yang merupakan salah satu nilai di Pancasila. Muslich pun mengatakan LGBTQ+ merupakan sebuah perilaku yang melanggar kodrat manusia yang telah diciptakan berpasang-pasangan.

"Agama merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, sehingga LGBTQ+ yang tidak sesuai dengan agama manapun ini harus ditolak dengan keras dari Indonesia," kata Muslich.

Mengenai hal ini, Muslich juga meminta pemerintah untuk tidak ikut andil dalam polemik LGBTQ+. Pasalnya, ia menilai masih banyak urusan lain yang harus menjadi perhatian pemerintah seperti kemiskinan, PHK dan persoalan ekonomi akibat pandemi dan lainnya.

"Saya sebagai perwakilan DPR dari PPP yang merupakan satu-satunya partai Islam dengan tegas menolak kehadiran perwakilan LGBTQ+ Amerika ke Indonesia karena hal itu akan mencederai kepercayaan umat Islam Indonesia," pungkasnya.

(akn https://news.detik.com/berita/d-6437...erika-serikat.

Sikap PPP. PKS kayaknya sama. PDIP sama Golkar dan Gerindra belum tahu sikapnya.MUI

MUI Tolak Kunjungan Utusan Khusus AS untuk LGBTQI+ ke Indonesia
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas

Anwar Abbas (Foto: mui.or.id)
Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) tegas menolak kedatangan utusan khusus Amerika Serikat (AS) untuk memajukan HAM LGBTQI+, Jessica Stern, ke Indonesia pekan depan. Jessica rencananya datang untuk bertemu sejumlah pejabat dan masyarakat sipil.
"Sehubungan dengan akan datangnya Jessica Stern utusan Khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ tanggal 7-9 Desember ke Indonesia maka MUI menyatakan menolak dengan tegas kehadiran dari utusan khusus tersebut," kata Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Anwar mengatakan penolakan bukan berarti MUI tidak menghormati tamu dari negara lain. Namun MUI menilai kedatangan Jessica dapat merusak nilai luhur agama dan budaya.

"Sebagai bangsa yang beragama dan beradab kita disuruh untuk menghormati tamu. Tapi kita juga tidak bisa menerima tamu yang tujuannya datang ke sini adalah untuk merusak dan mengacak-acak nilai-nilai luhur dari agama dan budaya bangsa kita," kata Anwar.

"Karena kita tahu dari enam agama yang diakui di negeri ini tidak ada satupun yang mentolerir praktik LGBTQ+ tersebut," sambung Anwar.

Menurut Anwar, praktik LGBTQ bisa mendorong manusia pada kepunahan. Karena dalam praktiknya, tidak akan ada proses reproduksi.

"Bahkan tidak hanya sampai di situ, perilaku LGBT tersebut juga sangat berbahaya karena anti manusia dan kemanusiaan, sebab jika perilaku tersebut dibiarkan, maka dia akan bisa membuat umat manusia punah," kata Anwar.

"Karena sudah merupakan fitrah laki-laki kalau kimpoi dengan laki-laki dan atau perempuan kimpoi dengan perempuan maka dia sudah pasti tidak akan bisa melahirkan keturunan, sehingga kalau praktik tersebut dibiarkan berkembang, maka dia akan bisa membuat manusia punah," tambahnya.

Utusan Khusus AS Bakal ke Indonesia
Sebelumnya, pemerintah AS mengatakan utusan khusus AS untuk memajukan HAM LGBTQI+, Jessica Stern, akan melakukan perjalanan ke Vietnam hingga Indonesia. Stern disebut akan menemui pejabat pemerintah setempat dan perwakilan masyarakat sipil.

"Utusan Khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Vietnam mulai tanggal 28 November-2 Desember, ke Filipina tanggal 3-6 Desember dan ke Indonesia 7-9 Desember," demikian rilis pers di situs pemerintah AS state.gov, seperti dilihat, Rabu (30/11).

AS menyebut Stern akan bertemu dengan pejabat pemerintah serta perwakilan masyarakat sipil di Vietnam, Filipina dan Indonesia. Dia disebut akan mendiskusikan tentang hak LGBTQI+ (lesbian, gay, biseksual, transgender, queer, intersex dan tanda +, mewakili orang yang tidak mengidentifikasi gender atau orientasi seksual).

"Selama kunjungannya itu, Utusan Khusus Stern akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan perwakilan dari masyarakat sipil untuk mendiskusikan hak asasi manusia, termasuk memajukan hak asasi LGBTQI+," jelasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6436...-ke-indonesia.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.4K Anggota • 648.8K Threads
Halaman 1 dari 2
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:04
TOLAK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:05
Gila Gila... Ada utusan pula dr amrik sono... emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:07
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:09
Paling kenceng nolak tapi umatnya paling kenceng juga nusbol. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:12
Tolak aja

kalau masih nekad suruh potong T****T biar maskulin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:13
Padahal di pesantren banyak gay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:14
LGBTQI+ udah sesuai dengan budaya Nusantara emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
accretia8 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:22
Kalo yg L , G, B, dan T masih jelas lah orientasi ny kek mana. Yang q sama i ini yg kek mana..
Ga tau jenis kelamin ny?.ga mau dianggap jenis kelamin tertentu?. Dia pipis pake apa? Apa ga punya lubang pipis? Bentuk alat kelaminnya gmn? Apa ga punya? Duh pusing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:23
Yeach anggota dpr pekok bisa nya triak2 nolak nolak... Temuin dunk... Trus bilang : sorry mister disini kami lebih suka poligami.. Mister mau saya poligami?... Jamin kabur tuch bule.. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:28
Gw setuju untuk menolak tapi memang benar mui ini munafik lvl dewa karena menutup mata dan hati dari kasus2 lgbt di ponpes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:29
Jessica silahkan datang ke pesantren emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:33
kali ini gw dukung toak nusantara melawan gay maho bule paok itu

emoticon-Inggris
Diubah oleh lukis.manis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:46
Jauh lebih logis lgbt daripada paham murtad bunuh mualaf hapus dosa.paham taqqiya dan larang pimpinan kafir dan bantu kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
01-12-2022 23:54
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
02-12-2022 00:01
Entah berapa duit digelontorkan barat buat propaganda lgtv ini, yg pasti Qatar sendiripun akhirnya jadi melempem sama ini kaum.

Dan kalau barat berani keluar byk duit buat ini propaganda,.maka bisa dipastikan ada agenda yg sangat sus dibaliknya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
02-12-2022 00:28
yang jadi presiden dari demokrat, soal LGBT dll dapat banyak angin & NGO2 yang bergerak di bidang tersebut akan dapat banyak duit. padahal soal begitu nggak perlu diberi ruang khusus, biarkan aja diserahkan ke mekanisme alami di masyarakat sendiri. tapi tentu nggak boleh ada kekerasan fisik atau tindakan pidana ke mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
02-12-2022 02:03
mampuslah kalau semakin banyak kaum SJW wake woke.. ribet.. dikit2 offensive..
dinegara asalnya aja jadi bahan lelucon..
dia boleh tereak2 semaunya tentang hak individualistis (baca: semau gue).
perusahaan/tokoh yang mempertanyakan logic mereka langsung dicancel..
tapi ketika dihadapkan pada fakta dan realita bahwa apa yang meteka anggap "hak" dan "fact" tak lebih dari pemuasan nafsu dan halu langsung playing victim..

i feel offended!!
now i'm depressed!!
because of yooouuu!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
02-12-2022 02:09
Jauh-jauh dari kaum ini apalagi dari US. Suka play victim dan memaksakan pemahaman ke orang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
02-12-2022 04:56
Menarik, bisa jadi bahan demo ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Utusan AS untuk LGBTQI+ Akan ke RI, Komisi VIII DPR Minta Pemerintah Tegas
02-12-2022 05:47
Iyyuh disgusting, pakai logika. Buat apa dibuat manusia 2 kelamin.

Tolonglah logikanya dipake, gausa dianggep itu. Jijik banget sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia