News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/638846ad133690117f18e7a6/dmi-respons-alih-fungsi-sdn-pondok-cina-menjadi-masjid
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Addaruqutni menganggap rencana Pemkot Depok mengorbankan SDN Pondok Cina 1 untuk membangun masjid tidak sesuai dengan ajaran Islam. "Terkait rencana Pemkot Depok yang merencanakan bangun masjid dengan mengorbankan tempat/pusat pendidikan, maka hal itu juga tidak berlandaskan pada ajaran Islam dan sejarah peradaban
Lapor Hansip
01-12-2022 13:16

DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid

DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi MasjidJakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Dewan Masjid Indonesia (DMI) Imam Addaruqutni menganggap rencana Pemkot Depok mengorbankan SDN Pondok Cina 1 untuk membangun masjid tidak sesuai dengan ajaran Islam.

"Terkait rencana Pemkot Depok yang merencanakan bangun masjid dengan mengorbankan tempat/pusat pendidikan, maka hal itu juga tidak berlandaskan pada ajaran Islam dan sejarah peradabannya," ujar Imam kepada CNNIndonesia.com, Selasa (29/11).

Imam menjelaskan bahwa Islam mengecam penghancuran tempat pendidikan meski dalam kondisi perang sekalipun.
Menurutnya, ilmu dan ibadah sama-sama penting tapi tidak boleh ada yang dikorbankan.

"Ilmu dan ibadah laksana dua sisi dari satu mata uang," kata dia.

Menurut Imam, jauh lebih baik jika Pemkot Depok menyiapkan fasilitas pengganti sebelum pembangunan masjid dilakukan.

"Karena itu sebelum disiapkan fasilitas pendidikan baru sebagai penggantinya, maka pembangunan masjid itu sebaiknya ditunda," katanya.


Diketahui, Pemerintah Kota Depok ingin membangun masjid di atas lahan sekolah SDN Pocin 1.

Sudah hampir dua minggu, para siswa sekolah yang berada di pinggir Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat itu belajar tanpa didampingi oleh guru.

Para siswa di SDN Pocin 1 itu diminta untuk direlokasi ke sekolah lain, yakni SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5.

Tetapi, berdasarkan data yang dihimpun pada Selasa (29/11), sebanyak 200 siswa menolak dan memilih bertahan di sana.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengira relokasi sekolah itu sudah diterima semua pihak. Namun, ia baru tahu masih banyak pihak yang menolak.

Dia meminta Pemkot Depok berunding dulu dengan semua pihak yang berkepentingan sebelum merelokasi SDN Pocin 1.

"Niat membangun masjid bisa pindah lokasi atau bisa juga tidak jadi dibangun atau dibatalkan," ucap RK soal kelanjutan pembangunan jika tak mencapai kata sepakat.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...menjadi-masjid

Begitu banyak mesjid di kota depok...

Tapi ngotot ingin bangun mesjid dgn menelantarkan anak2 sekolah dasar.

Pemkot pikir mudah kali yaaa tuk anak2 beradaptasi di sekolah2 yg mereka baurkan.

Apa sih gunanya bangun mesjid di saat mesjid2 dan mushola2 di sana per gang ada.

Bangunan sekolahan malah tdk begitu..

Berita terakhir malah pihak pemkot kasi deadline tuk anak2 SD itu pindah dari sana.

Ini yg namanya otoriter tapi partainya acapkali menyerang pempus dgn kata yg sama.

Tapi mereka diam dgn kasus sd pocin 1.

Mulut2 lancip mereka kini terkunci.

Nanti pas kampanye 2024 koar2 bela rakyat dan pelayan rakyat kembali.

Seolah olah lupa ada kadernya yg kini bkn melayani rakyatnya.

Soal RK...

Hanya teguran normatif.

Klo mank niat kasus ini tdk akan berlarut2 hingga skrg.

Mesjid di perintahkan tuk di makmurkan bkn mesjid itu di bangun sebanyak2nya.

Buat apa bangun mesjid banyak2.

Malah merenganggakan tujuan tali silatuhrahmi sesama muslim karna mereka terpecah2 di banyak mesjid dan mushola yg jumlahnya over dosis.

Kualitas yg jdi perintah.

Bukan kuantitas..emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649K Threads
Halaman 1 dari 2
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:19
Depok yang sudah terkenal di luar nalar. Ditambah RK yang cuman "social media darlings".

Klop! emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:21
Ibadah bisa di mana aja asal nyaman tempatnya, mau di tengah hutan sekalipun, nah kalau sekolah...jelas perlu tempat khusus kalau mau berjalan dengan baik kegiatan belajar mengajarnya....di sini jelas ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:23
ini maslahat apa mudharat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:26
kadisdik depok minta ditampol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:26
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:26
Urgensi nya apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:29
ga ngefek si banyak2 masjid, kemarin kena gempa kan? dosa tak terhindari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:32
mungkin besok akan ada perumahan tapi isinya masjid semua, dimiliki perorangan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:34
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

RK lepas tangan emoticon-Ngakak

kalo walikota masih ngotot juga
ane menduga ada lobster di balik sekolah

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:37
Beginilah kalau Unsur agamais jadi pemimpin. segala keputusan dan tindakan tanpa ada penelitian dulu. tidak ada analis resiko. sesuka dia aja.


masih kepengen khilafah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:42
Berhubung udah periode kedua,
Pak Walkot kayaknya ngebet mau bikin "monumen" untuk dirinya,
Sebelum masa jabatan abis.emoticon-Cape deeehh

Sebagai pihak yg membangun,
RK & jajarannya seharusnya lebih peka,
Menerima usulan proyek,
Supaya gak ada kejadian kayak gini lagi.emoticon-Cape deeehh



profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 13:45
dmi dipikirnya pemkot depok mereka bangun masjid demi agama ?
ya tidak
bangun masjid demi tidak kalah saing dengan kota lain yang punya massjid mewgah

Diubah oleh buatbarulagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 14:18

CUS RAMEIN LAH GAN
KALO EMANG DISANA BENAR UDAH BANYAK MASJID

emoticon-Motret
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 14:52
RK itu ga niat. Teguran normatif cari aman. Jadi capres kurang greget, jadi ya petahana Jabar lagi lah. emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 14:54
Semakin banyak mesjid dibangun semakin laris manis dagang TOA emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 15:01
mix use building jawabannya, tapi bukan jadi mixue ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 15:04
berilah satu gereja

maka niscaya ngumat balihot kejet2 sampe berbuihemoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 15:07
Parte SAPI kan suka kalo rakyatny bodoh2, biar bisa di bego2in pake agama
Emang parte sampah, benalu nkri
profile-picture
profile-picture
.bindexee. dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 15:11
udah pasti soal uang aja ini gan. apalagi melibatkan pks.

Quote:
"Ilmu dan ibadah laksana dua sisi dari satu mata uang," kata dia.


tuh uangnya disebut2. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid
01-12-2022 15:12
DMI Respons Alih Fungsi SDN Pondok Cina Menjadi Masjid

Ga heran emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia