News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63874c5d86bdb1326b174e29/nasdem-ungkap-hambatan-safari-anies-baswedan-izin-dicabut-tanpa-alasan-jelas
TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon Presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, dijadwalkan menyambangi Aceh pada 2-3 Desember 2022. Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan Anies bakal bertemu tokoh masyarakat dan memberikan pidato kebangsaan. Usai dijagokan Partai NasDem sebagai capres, Anies gencar bersafari ke sejumlah daerah. Kendati demikian, Ali menerangkan ada hambatan ya
Lapor Hansip
30-11-2022 19:28

NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas

NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas

TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon Presiden usungan Partai NasDem, Anies Baswedan, dijadwalkan menyambangi Aceh pada 2-3 Desember 2022. Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan Anies bakal bertemu tokoh masyarakat dan memberikan pidato kebangsaan.

Usai dijagokan Partai NasDem sebagai capres, Anies gencar bersafari ke sejumlah daerah. Kendati demikian, Ali menerangkan ada hambatan yang dihadapi kala partainya bersama Anies hendak bersafari, salah satunya ke Serambi Mekkah.

“Anies akan ketemu tokoh masyarakat, kasih pidato kebangsaan. Cuma masalahnya di daerah banyak kesulitan,” kata Ali saat dihubungi, Rabu, 30 November 2022.

Adapun hambatan yang dimaksud Ali adalah perizinan penggunaan lapangan yang tiba-tiba dicabut oleh Pemerintah Daerah. Ali mengaku baru dihubungi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh hal ihwal ini.

Dia menjelaskan, pencabutan izin ini tanpa alasan yang jelas. “Banyak sekali perizinan, ini kan penggunaan lapangan, tiba-tiba sudah dikeluarkan pemda, tiba-tiba dicabut tanpa alasan yang jelas. Hambatan itu terus didapatkan dari daerah,” kata dia.

Ali menegaskan agenda safari politik Anies ke Aceh tidak batal. “Kalau kami sudah punya agenda ke sana, biar saja masyarakat yang menilai,” ujarnya.

Dia mencontohkan hambatan serupa kala Anies menyambangi Jawa Barat. Menurut dia, ada pihak yang menekan bupati sehingga urusan izin menjadi pelik.

Ke depannya, Ali berharap negara memfasilitasi anak negeri yang hendak menggelar suatu acara. Apalagi, kata dia, tujuan safari politik Anies adalah memperkenalkan calon pemimpin ke masyarakat.


“Jadi negara harus turut serta memfasilitasi anak-anak negeri, pemda tidak usah latah, terlalu paranoid, kemudian seakan-akan mempersulit semua urusan di daerah,” kata dia.

Sebelumnya, usai menyambangi Palu, Sulawesi Tengah, Anies Baswedan bakal melanjutkan safari politiknya ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera. Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengatakan Anies bakal bertandang ke Aceh pada Jumat pekan ini.

Selanjutnya, kata Willy, bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut dijadwalkan menyambangi Padang pada 3-4 Desember 2022. Pekanbaru menjadi daerah selanjutnya yang dikunjungi Anies pada 4-5 Desember 2022. “Weekend ini full sampai hari Senin,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 29 November 2022.

Dia menjelaskan, di Desember ini Anies Baswedan juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal di Papua. “Insya Allah kita acara Natal bersama di Papua,” ujarnya.

https://nasional.tempo.co/read/16628...a-alasan-jelas

Kalo mau ngibul.. Ya mbo yang masuk akal gitu lho.. emoticon-Malu (S)

Gimana ceritanya pemda d wilayah basis kadrun macam aceh dan daerah jawa barat mau menghalangi acara pak anies??.. emoticon-Malu (S)

Quote:di Desember ini Anies Baswedan juga dijadwalkan menghadiri perayaan Natal di Papua. “Insya Allah kita acara Natal bersama di Papua,” ujarnya


emoticon-Matabelo


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.5K Anggota • 649.1K Threads
Halaman 1 dari 3
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:32
Playing Victim Nasi Adem... dah 11 12 dengan Kadrun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:32
Mode : terzolimi ☑️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:42
Titipan rejim yg takut abud makin meroket emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 6 lainnya memberi reputasi
3 4
-1
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:44
Siapa presiden nya
Apa partai nya...
Hujan disaat kemarau..
Mungkin itu alasan nya..
emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:46
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:53
ga sekalian ajuin izin safari politik ke istana merdeka dan setelah ditolak langsung bikin panggung politik ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:55
Dtekan pemerintah...
Jkw maksudnya?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 19:56
orang pengangguran ngapain diberitain emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:00
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas

Mulai deh pake siasat didzholimi biar masyarakat pada simpati emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:00
asatajeeem..
padahal bapa brewok berasal dari sana emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:05
Belum waktunya kampanye...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:06
drama... emoticon-fuck2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:14
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:16
daerah sana kan daerah opportunis pemerintah pusat ... rasa nya sih sulit klo ditolak dgn alasan pusat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:17
kayak isu baru aja masalah gini? sekarang ini kan fusion orba plus orla
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:28
Tunggu dulu, si brewok kan orang Aceh asli, kenapa ditolak?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:30
Sdh belajar ilmu terzolimi dari esbeye kyknya si anies,,,,, tinggal bikin albumnya aja yg belum



emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:37
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:41
Banci, kaga berani duel sm anisemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
NasDem Ungkap Hambatan Safari Anies Baswedan: Izin Dicabut Tanpa Alasan Jelas
30-11-2022 20:45
Playing piktim banget niss,,:emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia