Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6386a7b86385a008ec173126/mengharamkan-babi-tapi-pacaran-gas-terus-kenapa-begitu-ini-penyebabnya-menurut-ts
Sumber Gambar Setiap agama tentu memiliki aturan dan hukumnya masing-masing. Dalam agama selalu ada konsep halal dan haram, hitam dan putih, salah dan benar. Salah satunya ada dalam agama Islam. Agama yang jadi mayoritas di negara kita tercinta ini. Agama Islam adalah agama yang datang dari timur tengah. Sebagai agama yang besar, umat Islam juga memiliki hukum dan aturannya sendiri. Salah satu yan
Lapor Hansip
30-11-2022 07:45

Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!

icon-verified-thread
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
Sumber Gambar

Setiap agama tentu memiliki aturan dan hukumnya masing-masing. Dalam agama selalu ada konsep halal dan haram, hitam dan putih, salah dan benar. Salah satunya ada dalam agama Islam. Agama yang jadi mayoritas di negara kita tercinta ini.

Agama Islam adalah agama yang datang dari timur tengah. Sebagai agama yang besar, umat Islam juga memiliki hukum dan aturannya sendiri. Salah satu yang paling terkenal adalah larangan memakan babi. Ya, sebagaimana yang kita tahu bahwa umat Islam mengharamkan daging babi.

Sebenarnya tak hanya daging babi, berpacaran, zina, mabuk, judi juga diharamkan dalam Islam. Bahkan sempat ada isu yang berkata bahwa musik juga diharamkan, entah benar atau tidak. Tapi mari kita fokus ke daging babi. emoticon-Blue Guy Peace

Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
Sumber Gambar

Memang benar, umat Islam di Indonesia sangat taat dan tidak memakan daging babi sesuai perintah agamanya. Mereka selalu mencari makanan yang halal di mana pun itu. Bukan hanya babi, kandungan lain seperti minyak babi pun mereka hindari.

Ya, setaat itu umat Islam Indonesia dengan agamanya. Salut!

Tapi jika kalian perhatikan, mereka memang anti dengan daging babi karena larangan agamanya. Tapi di sisi lain mereka berpacaran, berpegangan tangan padahal bukan muhrim. Lalu ada lagi yang suka mabuk. Mabuk itu kan haram, sama seperti babi tapi masih saja dilakukan.

Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
Sumber Gambar

Sadarkah kalian kalau masyarakat kita terlalu sentimen dengan babi, tapi tidak dengan miras, pacaran dan hal lainnya yang sebenarnya juga dilarang dalam agama Islam. Kok begitu ya? Nah, TS mau coba menjelaskan berdasarkan pendapat TS.

Menurut TS, penyebab masyarakat begitu mengharamkan babi sudah tertanam sejak kecil. Sejak dini mereka sudah diajarkan bahwa memakan babi itu dosa. Ditambah lagi, seringkali orang tua mengajarkan atau menggambarkan babi adalah hewan jorok, kotor dan banyak cacing pita di dagingnya.

Sehingga secara psikologis muncul kesan jijik pada daging babi. Jadi ketidaksukaan mereka terhadap babi dibangun melalui narasi-narasi yang menggambarkan betapa kotor dan menjijikannya hewan babi ini. Berbeda dengan pacaran yang bila kita lihat di TV, selalu kelihatan indahnya, senang dan nikmatnya. Jadi walau sudah dibilang haram pun tetap saja dilakukan.

Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
Sumber Gambar

Jadi, ketidaksukaan masyarakat terhadap babi bukan sekedar larangan agama. Melainkan karena sebuah persepsi yang sudah ada sejak kecil yang membuat mereka merasa jijik dengan babi.

Masuk ke sebuah agama berarti masuk ke sebuah komunitas atau golongan yang memiliki aturannya sendiri. Jadi sebaiknya taati semua hukum agama yang kalian anut dengan sepenuh hati. Percaya saja hal baik akan datang kepada kalian.

Gimana menurut kalian gan? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 32 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.8K Anggota • 916.3K Threads
Halaman 1 dari 8
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 07:46
Pernahkah kalian menemukan yang semacam ini gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapayaPokpok dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 07:46
Beberapa kali TS nemu orng kek gini
profile-picture
profile-picture
bukan.bomat dan bang.toyip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 07:48
Sering terjadi kek gini ni
profile-picture
profile-picture
AmpunGanz dan suryoleovaldano memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 07:50
Masuk akal juga si wkwk
profile-picture
suryoleovaldano memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 07:54
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:00
Babi terus ada yg jaga lilin gak?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:14
Babi adalah hewans dan pacaran adalah manusya
profile-picture
profile-picture
vafrcor dan nurade247 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:20
babi dan mabuk haram, tapi melakukan wik wik tanpa ada ikatan nikah, nggak mikir dahulu itu juga dilarang agama emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:28
ya jelas lebih gampang menolak babi lha dibanding menolak yang lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:30
Karena babik nggak cocok diajak pacaran.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:36
Karena babi dimakan. Dagingnya diolah di dalam tubuh kita. Dialirkan lalu diserap ke seluruh tubuh. Jadi bagian diri kita. Makanya ada pepatah you are what you eat. Yg doyan makan babi ya bisa kena efek dari sisi kesehatan atau nanti sifat-sifat nya ya mirip babi. Serakah. Semua dimakan.

Kalau pacaran, kan cuma pegangan tangan. Selama ga ada penetrasi nggak bakal membekas. Kalau sampai ML sebenarnya itu bukan cuma berbagi keringat sama lendir aja. Tapi juga saling bertukar energi. Sifat-sifat pasangan elo bisa nempel di elo. Begitu juga sebaliknya. Kebayang yg sering gonta-ganti pasangan. Udah kagak jelas lagi karakternya. Karena karakter semua pasangan ML nya keserap sama dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mseftriadi dan 15 lainnya memberi reputasi
3 13
-10
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:38
Setuju sih sama pemikiran ts. Mangkanya sejak kecil dikasih video makanan sam can sama pork belly biar pada engga jijik.
profile-picture
freedomjustice memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:43
udalah jgn dibahas halal haram, yg kaya babi yg haram kan sdh dibrainwash dr kecil sampai besar, makanya rata2 dgr babi gmn gt, tp yg pinter mah kl sdh cb bakal bodo amat si

nah kl ngeue itu kan ga didoktrin dr kcl. plg jg istilahnya pk berzina, dan anak2 rata2 jg ga ngerti itu. pas gede sdh keburu tau soal ngeue enak ya uda di gas aja wkwkwkkw

skrg anak2 abg klr msk hotel pk kain dikepala jg sdh lumrah, ga ky 10thn kebawah, itu dpt ngeue cwe berkain dikepala rasanya greget bgt.
0 0
0
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:48
Babi cuma simbol aja..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:52
pacaran ngk dimakan si. klo babi ada kesehatan medis nya si
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 08:53
babik : no
BO : jalan terooosss..... emoticon-Ngacir

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jlamp dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengharamkan Babi, Tapi Pacaran Gas Terus! Kenapa Begitu? Ini Penyebabnya Menurut TS!
30-11-2022 09:02
jadi inget meme yg tom dari tom & jerry potong kue dan ambil bagian besar.. seperti itulah muslim zaman now. Dosa itu cuma makan babi, sisanya yaa disikat aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia