Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63868f47b0d84a47c06719d6/tenda-pengungsi-gempa-cianjur-bocor-akibat-dicopotnya-label-gereja
Sumber Gambar Sudah satu minggu lebih sejak terjadinya musibah gempa di Cianjur yang telah menewaskan sekitar dua ratusan nyawa. Tak hanya itu, kerusakan pun terjadi di mana-mana. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal sehingga harus mengungsi sementara. Ada banyak tenda pengungsi di sekitar Cianjur yang disediakan oleh pemerintah atau relawan. Selama ini, memang sudah ada banyak pihak yang d
Lapor Hansip
30-11-2022 06:01

Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!

icon-verified-thread
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
Sumber Gambar

Sudah satu minggu lebih sejak terjadinya musibah gempa di Cianjur yang telah menewaskan sekitar dua ratusan nyawa. Tak hanya itu, kerusakan pun terjadi di mana-mana. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal sehingga harus mengungsi sementara.

Ada banyak tenda pengungsi di sekitar Cianjur yang disediakan oleh pemerintah atau relawan. Selama ini, memang sudah ada banyak pihak yang dating untuk memberikan bantuan. Namun ada cerita yang kurang mengenakkan mengenai hal ini.

Sebuah ormas bernama Gerakan Reformis Islam (GARIS) melepas label gereja yang terpasang di salah satu tenda. Sebelumnya memang ada tenda dengan label bertuliskan Tim Aksi Kasih Gereja Reformed Injili Indonesia yang menempel di tenda.

Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
Sumber Gambar

Entah tidak suka atau gimana, para orang-orang ormas ini melepas dan mempreteli label tersebut. Mungkin mereka menilai hal ini sebagai Kristenisasi. Padahal siapa juga yang peduli apa agama seseorang di tengah musibah seperti ini?

Akhirnya apa? Pasca pelepasan label itu, tenda pengungsi pun jadi bocor. Air masuk ketika hujan sehingga para pengungsi jadi kebasahan ketika diguyur hujan. Bisa jadi karena ada bagian yang ikut robek saat pelepasan label.

Akhirnya warga harus kembali putar otak untuk menambal bagian-bagian yang bocor. Dan kini, tenda pengungsi pun sudah dilapisi dengan terpal oleh para warga. Dan semua itu gara-gara aksi ormas yang tidak bertanggung jawab. Yang mengedepankan agama daripada logika. Hehe.

Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
Sumber Gambar

Semua itu ulah OKNUM yang tidak berangung jawab ya gan. Warga Cianjur adlah warga yang sangat toleran terhadap agama apapun. Jadi tidak mungkin mereka melakukan hal semacam ini. Kemanusiaan itu tidak dinilai dari agama mana ia datang, tapi dari seberapa tulus bantuan itu diberikan.

TS juga masih heran kenapa sering terjadi kasus ormas dari agama mayoritas memandang negatif segala sesuatu yang berhubungan dengan agama lain seperti atribut agama, simbol-simbol dan kegiatan.

Mereka itu menganggap agama lain itu apa sih? Musuh?

Bukannya agama mereka katanya yang paling cinta damai? Wkwkwk. Aneh gak sih, dunia lagi tentram terus ada satu golongan yang panas sendiri. Wkwkwk.

Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
Sumber Gambar

Karena TS netral, kadang ribut-ribut agama gini lucu juga jadi tontonan.

Gimana pendapat kalian gan? emoticon-Bingung (S)

Sumber : Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
59.9K Anggota • 916.3K Threads
Halaman 1 dari 6
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:01
Wkwkwk bikin susah aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:02
Kasian pengungsinya pada basah2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryoleovaldano dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:03
Nah kan, malah bikin kerjaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:06
Bukannya bantu malah bikin tambah susah aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:08
Kan goblok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiterunner dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:09
Pantes gk maju2 nih wakanda, rakyatnya pada gobloq kuantum
Diubah oleh provocator.3301
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 7 lainnya memberi reputasi
4 4
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:13
malah makin susah kan jadinya copot tendanyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:46
Gpp bocor dikit tendanya daripada imannya yang bocor.... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 06:52
Quote:Akhirnya warga harus kembali putar otak untuk menambal bagian-bagian yang bocor. Dan kini, tenda pengungsi pun sudah dilapisi dengan terpal oleh para warga. Dan semua itu gara-gara aksi ormas yang tidak bertanggung jawab. Yang mengedepankan agama daripada logika.


Waktu label dicopot, itu warga pada kemana emang ? emoticon-Embarrassment
Kok malah membiarkan aksi ormas goblok yang akkhirnya bikin repot sendiri ? emoticon-Big Grin

Quote:Semua itu ulah OKNUM yang tidak bertanggung jawab ya gan. Warga Cianjur adlah warga yang sangat toleran terhadap agama apapun


Ya suruh tanggung jawab dong, warga kok kalah sama ormas. emoticon-Stick Out Tongue
Lain halnya klo emang warganya sendiri dukung aksi rasis tersebut. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:04
Awas, itu tenda sdh di berkati oleh gereja, yg masuk situ sadar dan tidak sadar bakal langsung akan menjadi umat Kristen yang taat walaupun dilihat sama org masih sholat
Jadi ntar pas modar, mereka bakal masuk surga kristen
Jadi ngent*otin bidadari ny auto cancel
Ti ati ya 😁
Diubah oleh razgrizero
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:15
Dilematika bansos di Indo.
PEDULI MALAH DICURIGAI.
TIDAK PEDULI MAKIN DIBENCI.
emoticon-Hammer

Kaya dilema, mau ibadah tapi dilarang dan gak boleh bangun rumah ibadah, tidak ibadah karena gak ada rumah ibadah dibilang komunis.
Kaya buah simalakama. emoticon-Ngakak (S)

Bantuan itu harus jelas sumbernya darimana termasuk harus ada logo atau stiker, jika tidak ada labelnya, mana tau dari bantuan organisasi terlarang.
Jika bisa ada berita acara serah terima, siapa yang menyerahkan dan siapa yang menerima, diketahui oleh siapa, penyalurannya bisa dipertanggungjawabkan kepada para donatur dan juga masyarakat.

Lain jika itu sumbangan pribadi, terserah lah mau pake No Name (NN) atau nama Hamba Allah dsbnya, tapi kalau organisasi yang mengirimnya ya harus ada label.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:21
Mohon maaf bukannya mau ngatain tapi

ITU ORMAS KO GOBLOK BANGET YA?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shandylesmana83 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:29
padahal klo mau kan bisa di semprot pake pilox aja
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan suryoleovaldano memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:34
Apakah ini disebut cobaan atau azab ini?
Hayo dipilih emoticon-Malu (S)
Diubah oleh wolfzmus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:38
Islamophobia nyata memang ☕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gErOnImO2008 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:42
mungkin ormas intoleran ini ngerasa mereka adalah wakil Tuhan. kita doakan saja mereka segera dipertemukan dg Tuhan mereka...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gErOnImO2008 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:44
Nama Ormas nya apa sih? Dari kemarin gak ada yang spill namanya
profile-picture
dieq41 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:46
Hehehe kadrun gitu loh. Bantu kagak, ngegerecokin iya. Kayak dedemit aja, datang ga dijemput pulang gak dianter diusir ngamuk. Memang kadrun racun dunia. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gErOnImO2008 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Tenda Pengungsi Gempa Cianjur Bocor, Akibat Dicopotnya Label Gereja!
30-11-2022 07:49
Udah dikasih teguran kagak insaf2 juga nih manusia,ya ampun ! emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan Zedcool memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia