News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
252
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6385442758400f7f7434d102/ekonomi-ri-bisa-anjlok-gara-gara-pns-begini-penjelasannya
Kinerja buruk aparatur sipil negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat menggerus pertumbuhan ekonomi Indonesia. Padahal saat ini ekonomi Indonesia sedang di posisi terbaik sehingga perlu dipertahankan dengan birokrasi yang sehat.
Lapor Hansip
29-11-2022 06:28

Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!

Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!


Jakarta, CNBC Indonesia - Kinerja buruk aparatur sipil negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dapat menggerus pertumbuhan ekonomi Indonesia. Padahal saat ini ekonomi Indonesia sedang di posisi terbaik sehingga perlu dipertahankan dengan birokrasi yang sehat.

"Kita menjadi negara yang terbaik saat ini dalam GDP. Kita tertinggi sekarang bahkan Eropa kalah, tapi itu bisa terabrasi oleh buruknya ASN. Kalau ASN buruk, ekonomi tinggi akan terabrasi karena bagaimana kita bisa mempertahankan itu? Kerja susah payah dari sektor ekonomi harus didukung oleh sektor administrasi publik agar bisa mendorong bahkan memberikan efek berlipat ganda bagi pertumbuhan ekonomi," jelas Ketua Tim Panel Independen J.B Kristiadi dalam Forum Konsultasi Publik "Refleksi Membangun Sistem Merit", Senin (28/11/2022).


Ekonomi Indonesia berhasil tumbuh impresif dalam empat kuartal terakhir, yaitu di atas 5% year on year (yoy). Sementara banyak negara yang ekonominya turun signifikan, bahkan jatuh ke jurang resesi.

Kinerja buruk ASN tersebut berkaitan dengan pemilihan umum. Banyak pihak menggunakan praktik politisasi ASN di daerah-daerah untuk memuluskan jalan memenangi pemilu.

"Hambatan-hambatan itu tentu banyak karena sistem perpolitikan kita itu masih berbentuk pemilihan Pilkada, secara langsung, sehingga bisa dibayangkan kalau bapak menjadi seorang pegawai di suatu kabupaten, calon bupatinya si A nah kita diem aja nggak milih nggak dukung, nanti begitu jadi nah kita dipindahkan nggak tau di mana, ini masih terjadi terus," jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan hambatan reformasi birokrasi yang berdampak buruk pada perekonomian Indonesia. "Barangkali ini yang menjadi hambatan bagaimana caranya agar korban-korban politisasi tadi tidak memakan atau menggerus pertumbuhan ekonomi yang sudah susah payah kita tegakkan," ujarnya.

link


Oh begitu penjelasannya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
28.4K Anggota • 648.8K Threads
Halaman 1 dari 6
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 06:33
Pingin jd pns
Gaji pas cukup hidup santai tenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 06:39
pekerjan idmaan mertua

emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 06:43
Wkwkek cita2 kok pe en es.

Sumpah sih rendah banget, mending jadi bachelor terus merantau ke luar. Lebih respect gue dibanding pe en es tukang dinas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ebureg dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 06:45
Sudah tahu gitu, kok tiap tahun ada pembukaan lowongan PNS? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 06:47
- hapus kebijakan pensiun ASN, jadi masuk jaminan pensiun BPJS TK.
- jadi pejabat apapun nggak perlu berkarir di instansi tersebut, dari swasta pun boleh. yang dilihat kompetensi bukan urut kacang (sudah mulai diterapkan)
- hapus sekolah kedinasan
- penerimaan ASN pakai ujian terpusat macam SPMB/UMPTN dengan nilai diumumkan terbuka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 44 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:05
yang bikin susah pns yg diangkat pas 2007 kemaren...pada diangkat semua honorer nya...byuhh...efeknya banyak yg nganggur...kerjaan cuma ceklok dong..jam 9 ngopi..balik jam 4 buat ceklok lagi...terutama pns kelurahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:06
Dianggap halal sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
helix95 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:08
Cita2 jadi negara maju, tapi cita2 anak bangsa hanya sebatas jadi ASN, cari aman cari selamat, kebocoran anggaran terlihat jelas uang negara habis cuma buat gaji ASN yg kerjanya gabut, awal tahun ga jelas kerjanya akhir tahun baru keliatan kerja buat ngabisin anggaran emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:17
emoticon-Ngakak gimana ga bengkak kedinasan nya aja banyak yang ga guna
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintafemdom dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:20
Kerja santai,gaji pasti,ceperan tiap hari.... tiap hari bisa teriak terzalimi.....

Ohh indahnya,andai ane dulu di tawarin pns gak nolak,sekarang pasti dah punya gebetan rekan sekantor yg bohay emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:20
Yeeee pk alesan pilkada
Kinerja buruk itu krn mereka tau klo mereka susah buat dipecat dan kerja nya gk pk target
Coba bikin situasi kerja nya kaya di swasta
Gampang dipecat dan kinerja nya rutin di audit
Gk sesuai lngsung pecat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintafemdom dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:22
ASN? Administrasi? Struktural tuh emoticon-Leh Uga

Jam 11.30 ane disuruh nunggu karena alesan istirahat. Pas jam 1 yang ane liat cuma tinggal 2 orang emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kontholl
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:22
Bukan gegara PNS aja, tapi bisa juga anjlok gara2 miara anggota hewan seumur hidup, belum lagi sampai anak cucu. emoticon-Busa

Belum lagi ulah kepala daerah begitu kepilih malah buang2 duit buat hibah ormas gajelas, lucknut bener dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:34


Enakan jadi buzzer, tanpa seleksi dan kualifikasi, cuma modal goblok doang
kerjanya pun cuma nyampah online emoticon-Ngakak


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:36
logikanya dibalik sepertinya bisa, orang mencalonkan diri di pilkada dan menjanjikan pemilih nya akan diangkat pns.
Biar gimana pun tidak bisa dipukul rata bahwa kinerja pegawai negeri itu buruk, banyk yg melayani masyarakat dengan maksimal gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
KyraAltair dan jiresh memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:44
ASN itu semacam jabatan politis, salah satu pengganti raja2. Yg membuat negara ini masih utuh salah satunya ya ASN

Cuman yg disesalkan mentalitas pejabat disini itu gk ada mental ekspansi. Mungkin masih trauma jaman sukarno terlalu bersemangat ekspansi sampek gk bisa makan.

Sekali2 mimpi jadi pejabat di negara lain kyak klan uchiha di amerika atau eropa. Sampek2 di eropa digenosida sama si kumis
profile-picture
aldonistic memberi reputasi
1 0
1
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 07:58
asn rata2 memang beban kok,
tapi kan mereka juga yg ngatur ni negara,

jadi ya pasti merekan akan melestarikan kebebanan mereka donk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 08:04
yg berani mengutak atik asn dan semua yg digaji oleh negara bakal disingkirkan. emoticon-Ngacir
0 0
0
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 08:16
Quote:Original Posted By lenktaywonk
yg berani mengutak atik asn dan semua yg digaji oleh negara bakal disingkirkan. emoticon-Ngacir


Contohnya kayak Ahok, dibenci PNS DKI.

Padahal gara2 Ahok (dan Jokowi) makanya gaji dan tunjangan PNS di DKI luar biasa tingginya kayak sekarang.
emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ekonomi RI Bisa Anjlok Gara-gara PNS, Begini Penjelasannya!
29-11-2022 08:24
PNS pemkot pemkab pemprov kek gitu ma,,,belom lagi asal angkat honorer dari keluarga PNS, klo ni masih berlaku di kementerian. gawe kek tai.

btw honorer di pemprov/pemkot/pemkab daerah tertentu gajinya malah lebi tinggi daripada kementerian, kerjanya santai karena ada beking pimpinan emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia