Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6384b6f68065ab4e047e5bd7/rekomendasi-tablet-android-murah-dibawah-4jt-terbaik-tahun-ini
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه Selamat datang di thread ane Dunia pertabletan belakangan ini mulai bergejolak, dulunya pasar tablet android hanya di dominasi oleh Samsung. Tetapi brand-brand smartphone seperti Huawei, Xiaomi, juga Realme berlomba-lomba mengeluarkan produk tablet android buatan mereka. Sepertinya pandemi membuat tabl
Lapor Hansip
28-11-2022 20:26

Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

icon-verified-thread
اَلسلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Selamat datang di thread ane
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
Dunia pertabletan belakangan ini mulai bergejolak, dulunya pasar tablet android hanya di dominasi oleh Samsung. Tetapi brand-brand smartphone seperti Huawei, Xiaomi, juga Realme berlomba-lomba mengeluarkan produk tablet android buatan mereka. Sepertinya pandemi membuat tablet banyak dicari, karena dulu saat pandemi semua kegiatan serba online, terutama sekolah, salah satu alat yang bisa menunjang sekolah online dan harganya murah ya tablet, terutama tablet android.

Walaupun tablet dirasa hanya seperti smartphone dengan layar yang lebih besar, tapi dengan layarnya ini memberikan banyak fungsi. Untuk kebutuhan mengetik, layar tablet yang besar terasa lebih nyaman, apalagi jika mengetik dengan keyboard tambahan. Multi-Windows di tablet juga lebih intuitif, saat layarnya terbagi dua, tampilan yang terlihat jauh lebih besar, dilayar smartphone bisa bikin sakit mata. Buat nonton jangan tanya lagi, layar tablet yang besar bikin puas.

Produsen tablet android sekarang mulai menambahkan fitur penunjang untuk tabletnya, agar tabletnya tidak seperti smartphone berlayar besar. Beberapa produsen menambahkan fitur agar tampilan tablet seperti selayaknya desktop PC, membuat tampilannya lebih terasa profesional. Ditambah lagi hadirnya accessories membuat tablet android semakin fungsional. Dan ini beberapa tablet adnroid terbaik yang pantas untuk di pinang.

Realme Pad Mini
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Tablet android murah terbaik pertama ada Realme Pad Mini, siapa sangka brand Realme mengeluarkan produk tablet. Sebenarnya Realme Pad Mini ini bukan produk pertama mereka, karena produk pertamanya ada Realme Pad dengan layar yang lebih besar, dan sesuai namanya ini vers mini. Realme Pad Mini hadir dengan layar 8.7 inch, dan sangat di sayangkan resolusi layarnya hanya HD. Jangan meremehkan tablet layar 8 inch, walaupun ukuran layarnya nanggung, tablet 8 inch jauh lebih nyaman digunakan. Mulai dari baca, nonton, sampai main game langsung di pegang pakai tangan masih sangat nyaman.

Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Untungnya Realme Pad Mini hadir dengan processor yang bertenaga di kelasnya, processornya Unisoc Tiger T616, dipadukan dengan pilihan RAM dan memori 3/32 dan 4/64. Processor Unisoc Tiger T616 ini terbilang cukup premium, tablet buatan Samsung dengan harga 3jt saja menggunakan processor yang sama. Processor ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan basic, seperti membaca ebook, menonton, hingga main game sekelas Mobile Legend. Realme Pad Mini hadir dengan kamera beresolusi 8 Megapixels untuk kamera utama, dan 5 Megapixels untuk kamera depan, secara kualitas jangan ditanya, buat apa juga kamera bagus di tablet. Realme Pad Mini tersedia dalam versi WiFi Only dan LTE, harganya untuk tablet 8inch sangat murah. Versi Wifi Only dimulai dari 1,999jt dan versi LTE sekitar 2,399jt. Jika cari tablet untuk anak-anak ini cocok, ada kids modenya juga.



Sebenarnya ada lawan sengit dari Realme Pad Mini, yaitu Samsung Tab A7 Lite, secara harga lebih murah Realme dikit, tapi Realme Pad Mini ini pakai processor yang jauh lebih kencang dan bagus.

Huawei Matepad SE
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Huawei sebenarnya cukup sering mengeluarkan produk tablet, bahkan lini tablet mereka yang di sebut MatePad sebelumnya MediaPad terbilang cukup banyak, dari Matepad T8, T10/T10s, MatePad Pro, MatePad R, dsb. Huawei Matepad SE terbilang sebagai produk yang cukup baru, bulan November tablet ini launching di Indonesia. Sebagai tablet yang di bahas pertama jelas layarnya, Huawei Matepad SE ini memiliki layar sebesar 10.1 inch, resolusinya tidak main-main 2K. Dapur pacunya untuk Huawei Matepad versi Indonesia sangat menarik sekali, jika versi luar menggunakan processor buatan Huawei sendiri Kirin 710A, versi Indonesia menggunakan Snapdragon 680, processor kelas Mid-range yang terbilang cukup kencang. Ini juga menjadi tablet android di bawah 4 juta saat ini yang menggunakan processor snapdragon (jika nanti Oppo Pad Air jadi masuk, jadi ada temannya).

Dengan processor snapdragon 680 performa tidak usah ditanya ya, untuk kebutuhan dasar jelas lancar, main game masak masih di tanya, bagi yang suka editing Huawei Matepad SE ini menarik. Untuk menemani processor Snapdragon 680, RAM dan memori internalnya hanya tersedia satu varian 4/64, versi luar ada yang internalnya 128gb, tapi tenang masih ada slot MicroSD. Tablet ini hadir dalam versi WiFi Only, tidak ada versi LTE, kebanyakan tablet Huawei memang WiFi Only.

Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Hal yang harus di perhatikan saat membeli produk Huawei, karena Huawei di banned oleh Amerika. Huawei tidak bisa menggunakan sistem operasi Android secara penuh, Huawei hanya bisa menggunakan sistem operasi Androidnya saja tanpa GMS (Google Mobile Service). Mereka membuat sistem operasi sendiri bernama Harmony, basicnya tetap Android, aplikasinya juga masih pakai dari Android, hanya secara tampilan dan fitur di ubah sedikit. Ketidak adaan GMS hanya menghilangkan layanan Google saja, jadi tidak akan ada aplikasi buatan Google seperti GMail, Drive, YouTube, Maps, dsb. Tapi semuanya tetap bisa di akses lewat browser, buka youtube, cek GMail bisa pakai browser. Kalau mau tetap akses YouTube, GMail, dkk lewat aplikasi, tinggal install GSpace. Karena layanan Google tidak ada, Play Store juga hilang, gantinya ada Huawei App Gallery, isinya juga sama seperti PlayStore.

Walaupun tanpa adanya GMS, Huawei Matepad SE ini tetap menarik, Harmony OS memberikan fitur tambahan yang membuat tablet ini lebih fungsional di banding tablet android lain di kelasnya. Apalagi dengan spesifikasi yang dimiliki Huawei Matepad SE banderol harganya juga murah, hanya 2,8juta saja.



Redmi Pad
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Ini adalah tablet yang masih fresh, karena penjualan resminya baru 24 November kemarin. Seperti biasa produk Xiaomi selalu memberikan spesifikasi wah dengan harga murah. Benar sekali, tablet ini punya banyak kelebihan dibalik harganya yang murah.

Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Layarnya berukuran 10.6 inch dengan resolusi 2K, di tambah refresh rate layar 90Hz. Layar ini menggoda sekali untuk memanjakan mata, refresh ratenya bikin nyaman saat menggeser layar, juga mendukung buat main game dengan mulus. Sayangnya processor yang dipakai terasa kurang gahar, Mediatek Helio G99, untungnya versi Indonesia hadir dalam versi RAM 6Gb dengan memori internal 128Gb. Keberadaan RAM besar ini membantu Redmi Pad menjadi lebih gesit. Penunjang sektor hiburan, Redmi Pad memiliki empat buah speaker, tapi tanpa keberadaan lubang jack 3.5mm. Baterainya juga badak 8.000mAh, untuk sekelas tablet 10inch akan bisa tahan seharian. Redmi Pad hanya hadir dalam versi WiFi Only, tapi karena WiFi Only harganya jadi lebih murah, sekitar 3,5 juta.



Oppo Pad Air
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini

Iya Oppo juga membuat tablet, walaupun belum diperkenalkan secara resmi, tetapi kemungkinan kemunculannya sudah banyak di bocorkan, mulai dari akun petinggi Oppo, sampai di perkenalkan saat peluncuran produk smartphonenya. Menurut info yang beredar, peluncuran resmi Oppo Pad Air akan dilngsungkan pada bulan Desember. Jika benar akan launching di Indonesia, Oppo Pad Air akan sangat menarik, karena spesifikasi yang dibawanya tidak main-main, bahkan janji Oppo ini adalah tablet dengan harga murah. Oppo Pad Air juga dilengkapi dengan berbagai accessories, salah satu yang menarik ada Pen-nya, dikelas harga Oppo Pad Air jarang produsen yang memberikan accessories. Kita tunggu saja peluncuran resminya.



Bagi yang sedang mencari tablet android, silahkan dijadikan sebagai pertimbangan. Jika mau ada yang ditanyakan silahkan saja bertanya di bawah, siapa tahu ane atau agan lain bisa bantu jawab.




Terima kasih sudah berkunjung di thread ane
Jika berkenan bisa bantu untuk UpVote (Panah ke atas), Share, dan Rate
Dukung ane agar semangat bikin thread, dengan mengunjungi thread ane lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak
Diubah oleh kripikir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
handphone--tablet
Handphone & Tablet
4.2K Anggota • 10.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
28-11-2022 21:19

JEJAK DULU GAN
KALI AJA ADA REZEKY BUAT BELI TABLET

emoticon-Traveller
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
28-11-2022 22:54
Tablet 3 ribu dapat 4

Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
profile-picture
profile-picture
black.robo dan ytbjts memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 06:44
Tablet yang awet merek samsul gan.. ane punya yang merek ASU.s kurang dua tahun dah rusak
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 07:54
ane cuma mampu beli tablet paracetamol itu pun ngeteng gan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
zharki memberi reputasi
1 0
1
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 07:54
Pengen cobain Huawei yg pake Harmony OS walopun ngga di supprot sama GMS.
Katanya keren OSnya Huawei.

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 08:40
nice! nunggu bonus akhir taun cair gak nihh emoticon-Mewek emoticon-Bingung

btw itu harmonyOS, menurut ane malah lebih bagus, jadi seperti ungoogled android, data2nya gak ditrace sama google emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 08:41
kalo misal udah punya PC, mending laptop atau tablet aja ya gan... cuma buat entertaiment aja sih, soalnya kerja pake PC
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 09:15
kalau tablet biasanya yang boom samsong sama ipad sii ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 10:40
huawei sih cakep

Bagi bata gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
kripikir memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 11:56
kalau skrng yg masih cocok di huawei nih... 10 inch... mantab emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 13:45
paling jor2an spek jelas si redmi pad, tapi si huawei walaupun spek begitu kencengnya konon gak kalah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 13:46
Tablet lebih murah dari smartphone meskipun harganya. Sama
Tablet mayoritas wifi only..berhemat kuota 100.000 per bulan.pemakaian 2 tahun hemat 2.4 juta. Harga sama realmi pad
Di rumah kantor ada wifi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh bejoko520117
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 14:24
Gw udah 10 tahun pake tablet. Kebanyakan sih merk Samsung. ipad pernah pake sekali. Sekarang lagi pake mipad 5...udah setahun lebih juga. Lengkap dengan casing keyboard dan Spen. Harga murah + spek kenceng. Cuma buat hiburan dan ngetik2 doank. Puas dah pokoknya.
Diubah oleh sehau76
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 15:09
ane sih ada niatan mau beli tablet makasih gan info nya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 16:49
Kalo ane lebih cocok Huawei kalo secara spec, ane pake matepad buat anak lebih cocok karena g ada Google Play jadi install g sembarangan
0 0
0
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
29-11-2022 18:16
Ane masih pake Samsung Tab A 2016 8 inci with spen. Masih worth buat kerjaan. Tertarik yg versi 2019 ke atas tapi dimensinya lebih lonjong, kurang nyaman klo buat corat - coret. Mau ganti karena sering mati, masih nyari nyari... milih Tab A karena Tab paling murah plus udah ada spen nya...
0 0
0
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
30-11-2022 09:04
Yg redmi pengen sih
0 0
0
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
30-11-2022 19:59
Kalau Tablet Nokiyem gimana gan? Ane baca2 di market place kaget ternyata nokiyem release tablet juga. Ane seh ngincer Samsul sama Huawei
0 0
0
Rekomendasi Tablet Android Murah dibawah 4JT Terbaik Tahun Ini
02-12-2022 09:48
sekarang pake huawei mattepad t10s. sejauh ini puas banget dari build quality nya..suara cakep layar cakep (harman kardon), cuma gak ada google service ajah. pengen upgrade ke yang bisa coret2. tp apa daya dananya belum bisa upgrade. hihihihi...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
elementary-os-7---mac-nya-linux-semakin-aduhai
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia