Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637d67f093dce734f116d16a/gak-selalu-baik-inilah-5-kebiasaan-negatif-orang-jepang-yang-jangan-sampai-ditiru
Sumber Gambar Di postingan-postingan sebelumnya, TS telah membahas hal-hal positif dan mengagumkan dari orang Jepang. Memang menarik untuk diulik, ada banyak hal yang bisa kita contoh dari negeri sakura tersebut. Namun, apa yang ada di Jepang tidak selamanya positif lho. Nyatanya, Jepang juga memiliki berbagai hal yang kurang baik untuk kehidupan kita. Atau mungkin tidak cocok dengan orang Indones
Lapor Hansip
23-11-2022 07:23

Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!

icon-verified-thread
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
Sumber Gambar

Di postingan-postingan sebelumnya, TS telah membahas hal-hal positif dan mengagumkan dari orang Jepang. Memang menarik untuk diulik, ada banyak hal yang bisa kita contoh dari negeri sakura tersebut. Namun, apa yang ada di Jepang tidak selamanya positif lho.

Nyatanya, Jepang juga memiliki berbagai hal yang kurang baik untuk kehidupan kita. Atau mungkin tidak cocok dengan orang Indonesia seperti kita. Tergantung dari nilai moral dan keyakinan yang dianut. Nah apa saja yah hal negatif yang ada di Jepang?

Berikut TS berikan daftarnya! emoticon-Ngacir

Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!

1. Bunuh Diri

Jepang merupakan negara dengan angka kasus bunuh diri yang cukup tinggi di dunia. Ada banyak penyebab kasus bunuh diri di Jepang mulai dari faktor ekonomi, sosial hingga tekanan dalam pekerjaan.

Meski sudah memiliki pekerjaan, banyak orang Jepang yang merasa terlalu lelah bekerja namun mereka tidak merasakan bahagia, melainkan hanya beban yang didapat. Untuk itu mereka memutuskan bunuh diri untuk melepaskan dirinya dari beban tersebut.

Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
Sumber Gambar

2. Seks Bebas

Bagi orang Jepang seks bukanlah hal yang terlalu tabu untuk dibicarakan. Bahkan ada kebiasaan di mana para perempuan Jepang yang selalu melepas keperawanannya di masa sekolah. Dalam berpacaran pun, seks dan ciuman adalah hal biasa.

Bahkan, ada kabar yang menyebutkan bahwa pemerintah Jepang sendiri menyarankan warganya untuk berhubungan seks karena kurangnya angka kelahiran di negara tersebut.

3. Jarang Mandi

Orang Jepang juga terkenal jarang atau tidak rajin mandi. Ketika bangun tidur di pagi hari, mereka tidak akan mandi seperti yang biasa kita lakukan. Mereka hanya akan menggosok gigi dan membasuh wajah.

Karena bagi mereka, mandi lebih tepat dilakukan ketika pulang beraktivitas dari luar. Sekaligus menjadi kegiatan penutup dari berbagai kegiatan yang telah mereka lakukan seharian.

Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
Sumber Gambar

4. Kebiasaan Minum Alkohol (Nomikai)

Kalau yang ini tergantung ya, tapi menurut TS meminum alkohol merupakan hal yang tidak baik bagi kesehatan. Bahkan dalam norma sosial pun hal ini masih dianggap sesuatu yang negatif. Tapi tidak dengan di Jepang.

Di sana, minum atau pesta alkohol jadi sesuatu yang lumrah untuk dilakukan sepulang kerja misalnya. Sehingga tak jarang orang-orang di sana pulang ke rumah dengan keadaan mabuk.

5. Maraknya Bullying di Sekolah

Senioritas yang tinggi di sekolah-sekolah Jepang menjadi factor mengapa bullying cukup marak terjadi d sekolah-sekolah Jepang. Sayangnya banyak pula orang tua dan guru yang tak mampu menangani hal ini secara serius.

Mirisnya lagi, para korban bullying di Jepang bahkan sampai bunuh diri. Kasus bullying di Jepang sendiri sebenarnya sudah cukup tergambarkan dalam kartun Doraemon. Lihatlah bagaimana Giant memperlakukan Nobita.

Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
Sumber Gambar

Nah itulah tadi beberapa hal dari Jepang yang sebaiknya tidak kita tiru. Sebelumnya sudah ada hal-hal mengagumkan dari negara ini yang bisa kalian tiru. Tentu setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Begitu pula dengan Jepang.

Gimana gan? Apakah salah satu dari daftar di atas merupakan kebiasaan kalian? emoticon-Cape d... (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribad
i

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.6K Anggota • 914.2K Threads
Halaman 1 dari 4
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 07:23
Menurut kalian haruskah kita meniru semua perilaku mereka?
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 07:24
Mari kita hidup dengan perilaku yang lebih baik gan
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 07:27
Wkwk setiap negara ada baik dan buruknya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 07:28
emoticon-Cool ahh sama aja gua jaman sd juga sering d buli pas gua ngelawan malah guru yg maki2 gua manggil orgtua gua sambil tuh guru ngatain gue d depan temen2 gua anak autis
Diubah oleh 666fapfap
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 07:43
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 07:47
point nomor 2 di indo lebih ganas,

at least disana karena ga di tahan2, mereka lebih concern dengan safety sex
disini karena ditahan2, jadinya banyak yg sembunyi2 dan melupakan safety sex


kasus hiv di indo lebih tinggi dr pd jepang
kasus nikah karena hamil duluan di indo lebih tinggi dr pd jepang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
.doflamingo. dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:01
ada juga tu, tradisi yg buang orang tua ke hutan...
apa tu namanya lupa.. emoticon-Ngacir
profile-picture
ferist123 memberi reputasi
1 0
1
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:03
TS ny peminum nih
0 0
0
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:10
Ane juga mandi cuma sekali sih, hehehe...



Permisi, Mimin/Momod/TS, nitip link...

Grup curhat dan ngobrol santai
Join: [Url=bit [.] ly/2Zgm6DS]Whatsapp Grup Kaskus H2H 🌹💖🎉[/url]
Invitation: 0895359617891

Grup Kaskus Bisnis 💼
Join: [Url=bit [.] ly/3fwB3d7]Whatsapp Grup Kaskus Bisnis[/url] 💼
Invitation: 0895359617891
0 0
0
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:11
Mereka minum miras untuk sosialisasi dan menemani atasan kayanya gan, sayangnya juga sampai mabuk²an.
emoticon-Traveller
0 0
0
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:12
emoticon-Matabelo

ambil sisi yang baik dan buang sisi yang buruk...
0 0
0
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:14
Kalo di IG, orang indo yang pernah tinggal di jepang sangat memuja kelakuan Japanese.
yang dibahas bagusnya doang emoticon-Gregetan
Soal hal baik Indonesian kaga dibahas
profile-picture
anxiousyads memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:17
ambil sisi positif dan tinggalkan sisi negatifnya ya gan
0 0
0
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:32
Yah begitulah kalo negatifnya... emoticon-Nyepi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:33
kalau menurut gua :
1. tingkat bunuh diri tinggi karena budaya malu, tingkat tekanan hidup dan harga diri mereka tinggi. Belum lagi mereka mengenal adanya budaya harakiri

2. Seks bebas, bukan hanya di jepang. Negara yang menganut seks bebas IMHO adalah antitesa dari negara yang melarang seks bebas. Tingkat kekerasan seksual, jumlah penderita ISK dan tingkat jumlah anak di luar nikah bisa di perdebatkan.

3. Kebiasaan minum alkohol juga bukan hanya di Jepang. Budaya sosialisasi mereka juga banyak terkait dengan acara minum. Tingkat kecelakaan akibat alkohol antara negara yang melarang dengan yang melarang budaya minum alkohol juga bisa diperdebatkan karena biasanya negara yang berbudaya minum alkohol mempunyai regulasi yang lebih keras untuk mnghindari kecelakaan akibat alkohol.
Dan satu lagi, pengaruh iklim juga berpengaruh.

profile-picture
profile-picture
wariorzzz dan babayaga47 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:34
segs bebas mah udah sering juga disini gk perlu disono emoticon-Cape deeehh
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:37
Jadi lah Orang indonesia yang punya ciri khas indonesia Bangga sama diri sendiri yok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:38
Soal minum-minum itu sedikit saya kasih penjelasan.

Dia orang budayanya emang begitu. Di jepang baik pegawai kantoran, bengkel atau apapun kalo pulang kerja yah minum minum. Bagi dia orang, acara minum minum itu bagian dari rasa setia kawan. Kalo kamu diajak minum sama mereka, kamu punya dua pilihan:

1. Ikut: Berarti lu setia kawan cuman kesehatan lu jadi taruhan.
2. TIdak ikut: Siap siap dijauhin sama rekan kerja lu. Dianggap lu nga setia kawan.

NIh paling gilanya, lu nih misal dari tempat minum A, ntar temen lu bilang "eh ada tempat minum B tuh disono nga jauh, hayuk kita minum lagi!!" Nah itu seterusnya sampe lu bener-bener nga kuat, baru lu bisa lepas (bisa pulang). Kalo ada apa-apa lu mau pulang jadi bermasalah kaya kereta tutup. Terpaksa lu paling nyari tempat tidurnya di hotel murah atau numpang temen yang deket daerah lu kerja buat tidur (kalo itupun ada).

profile-picture
profile-picture
pesulap.merah dan hyperzectrooper memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:48
kesian orang jepang.... sini ke sini.... puk puk puk...
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gak Selalu Baik! Inilah 5 Kebiasaan Negatif Orang Jepang Yang Jangan Sampai Ditiru!
23-11-2022 08:55
jarang mandi katanya malah bagus bre emoticon-Ngakak
profile-picture
pesulap.merah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia