Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
12
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6375b9e053e0903e031f2dcf/buat-pemula--apa-itu-crypto
   Sumber Lengkap: Wikibit.id Selama beberapa tahun terakhir, dunia cryptocurrency telah berkembang dan semakin bergejolak, dari eksperimen khusus menjadi sektor keuangan triliunan dolar yang luas, lengkap dengan pahlawan dan penjahatnya sendiri yang bertikai.   Dan untuk sebagian orang, industri ini menarik dan juga kontroversial.   Tapi mungkin Anda mendapati diri Anda mengangguk-ang
Lapor Hansip
17-11-2022 11:34

Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
  
Sumber Lengkap: Wikibit.id

Selama beberapa tahun terakhir, dunia cryptocurrency telah berkembang dan semakin bergejolak, dari eksperimen khusus menjadi sektor keuangan triliunan dolar yang luas, lengkap dengan pahlawan dan penjahatnya sendiri yang bertikai.
  Dan untuk sebagian orang, industri ini menarik dan juga kontroversial.
  Tapi mungkin Anda mendapati diri Anda mengangguk-angguk di suatu obrolan ketika percakapan beralih ke runtuhnya kerajaan Sam Bankman-Fried.
  Bagaimanapun, pada tahun 2022 ini dan bertambahnya jumlah investor crypto, termasuk di Indonesia. Banyak orang masih tidak bisa benar-benar memahami cryptocurrency.
  Jika Anda salah satunya, Tenanglah. Tim wikibit akan menguraikan apa itu industri crypto dan mengapa itu penting, bahkan jika Anda tidak berniat untuk berinvestasi di dalamnya.
  Apa itu crypto?
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

  Cryptocurrency adalah bentuk aset digital yang diamankan oleh jaringan komputer terdesentralisasi.
  Tidak seperti mata uang “fiat” tradisional, seperti rupiah atau dolar AS, crypto menolak gagasan untuk dikendalikan oleh bank sentral atau pemerintah.
  Crypto asli, bitcoin, muncul pada tahun 2009, bermuara dari krisis keuangan terburuk dalam sejarah modern.
  Pelopor dunia mata uang digital pada dasarnya berkata, untuk mengontrol pemerintah Anda, kami ingin mata uang kami sendiri yang tidak dapat dimanipulasi oleh satu entitas mana pun. (Asal anti-kemapanan itulah yang membuat beberapa pendukung crypto yang setia, katakanlah, menjadi bersemangat ketika mereka mendapat kesempatan untuk membicarakannya.)
  Istilah “crypto” mengacu pada cara jaringan diamankan, menggunakan sistem kriptografi ( bayangkan: enkripsi yang sangat, sangat rumit) yang membuat token hampir tidak mungkin dipalsukan.
  Saat kita berbicara tentang “crypto”, kita mungkin berbicara tentang token virtual itu sendiri, atau seluruh ekosistem aset digital.
  Sebagai pengingat, lakukan riset crypto atau token favoritmu melalui aplikasi wikibit, dan jangan lupa juga berpartisipasi dalam komunitas dengan memberikan ulasan.
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

  Blockchain
  Bahan utama lainnya yang perlu diketahui adalah blockchain.
  Blockchain adalah buku besar publik digital yang mencatat transaksi. Ini adalah sistem penyimpanan catatan yang menjadi dasar pembuatan sebagian besar crypto.
  Pada dasarnya, ada banyak komunitas di luar sana yang berinvestasi dalam proyek ini.
  Setelah transaksi diverifikasi oleh jaringan, transaksi tersebut disimpan selamanya dalam “blok” yang tidak dapat diubah.
  Intinya: Blockchain adalah teknologi yang mendasari dunia crypto. Itu tulangnya. Dan jika Anda melibatkan seorang pendukung fanatik crypto di dalamnya, Anda pasti akan mengetahui tentang bagaimana ini adalah inovasi teknologi paling penting di zaman kita.
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

  Dan tentu saja, orang-orang mulai mengadopsi sistem blockchain di luar dunia crypto, dan mereka tampaknya menjanjikan.
  Pikirkan tentang catatan rekam medis, yang harus super aman tetapi secara historis berantakan dan tidak efisien untuk ditransfer.
  Pasokan global rantai makanan adalah area lain di mana blockchain mempermudah produsen dan distributor makanan besar.
  Namun, hype seputar blockchain terasa tidak proporsional dengan kasus penggunaan yang sejauh ini telah ditata oleh para pendukungnya.
  Dari mana datangnya crypto?
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

  Jaringan bitcoin menjadi publik pada tahun 2009, dibuat oleh pengembang anonim (atau grup pengembang) menggunakan nama Satoshi Nakamoto.
  Saat ini, setelah beberapa booming dan hype, komunitas itu sekarang menjadi jaringan global besar yang terdiri dari komputer yang sangat mahal dan sangat kuat yang fungsinya hanya untuk menjalankan algoritme yang memecahkan masalah matematika dalam proses yang disebut penambangan.
  Penambangan adalah konsep yang rumit. Penambangan pada dasarnya hanyalah sebuah proses di mana orang-orang yang berinvestasi dalam mengamankan dan memverifikasi jaringan memverifikasi transaksi tersebut.
  Semua komputer dalam jaringan pada dasarnya berlomba menuju sebuah “target hash” , alias urutan numerik yang sangat panjang , dan komputer pertama yang mengeluarkan urutan yang tepat agar sesuai dengan target dapat membuat blok baru, dan dihadiahi dengan bitcoin.
  Ini pada dasarnya adalah permainan dengan dua fungsi: memverifikasi transaksi dan memasukkan bitcoin baru ke dalam sirkulasi.
  Semakin banyak hash yang dapat dikeluarkan komputer Anda, semakin baik peluang Anda.
  Kompetisi komputer ini terjadi setiap saat, dengan pemenang membuat blok baru dalam rangkaian kira-kira setiap 10 menit, 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.
  Seluruh proses memakan daya komputasi yang sangat besar, itulah sebabnya Anda mendengar orang mengatakan bitcoin adalah bencana lingkungan.
  Itu mungkin sesuatu berlebihan dan para advokat dengan cepat mencatat bahwa keuangan tradisional bukanlah bisnis yang benar-benar hijau, tetapi memang benar bahwa penambangan membutuhkan daya yang sangat besar, yang sebagian besar berasal dari bahan bakar fosil.
  Itulah salah satu argumen utama yang dibuat oleh penggemar crypto terbesar kedua, eter, yang menggunakan protokol berbeda untuk memverifikasi transaksi yang jauh lebih hemat energi.
  Apa yang bisa dibeli oleh crypto?
  Jawabannya, tidak banyak. Pada saat penulisan ini, jumlah barang yang sebenarnya dapat Anda beli dengan crypto terus bertambah, meski masih sangat kecil. Beberapa pengecer dan platform belanja telah menggunakan bitcoin, seperti Home Depot, Overstock, dan Shopify, dan beberapa nama lainnya.
  Apa kegunaanya?
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

  Kebanyakan orang yang memiliki crypto memperlakukannya seperti investasi (walaupun spekulatif).
  Kombinasi FOMO dan populasi bosan yang terjebak di rumah selama pandemi membantu mendorong permintaan bitcoin dan token lainnya, gelombang yang memuncak pada akhir 2021. Sejak saat itu, harga terus merosot. Bitcoin telah kehilangan sekitar 75% nilainya sejak tertinggi pada November 2021.
  Jika Anda berpikir untuk berinvestasi, bersiaplah untuk perubahan nilai yang liar dan tidak dapat diprediksi. Gunakan terus aplikasi wikibit untuk menghindari ajakan iming-iming investasi crypto dari para aktor jahat yang mengincar hasil jerih payah Anda.
  Apa crypto dan saham itu sama?
  Jika mengacu pada regulator di AS yang bertugas mengawasi pasar saham menyetujui opini ini.
  Gary Gensler, kepala Komisi Sekuritas dan Pertukaran, awal tahun ini mengumumkan agensi tersebut hampir menggandakan ukuran departemen crypto-nya dan memperingatkan bahwa pertukaran crypto yang tidak terdaftar mungkin beroperasi “di luar hukum.” Dia juga berjanji untuk bekerja dengan Kongres untuk menyusun peraturan untuk industri ini.
  Crypto adalah ruang yang bergejolak, dan menulis aturan untuk industri yang didirikan untuk melakukan urusannya sendiri di luar pengawasan pemerintah itu rumit. dikutip dari Bloomberg Matt Levine Jika Anda mencoba menulis semua aturan dari awal sekaligus, Anda akan mendapatkan kesalahan. Dan kemudian orang dengan kejam akan mengeksploitasi apapun kesalahan Anda.
  Apakah crypto itu scam?
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

  Jawabannya iya. Dan tidak.
  Apakah ada penipuan di dalam crypto? 100%. Ada juga banyak penipuan dalam keuangan tradisional (atau TradFi, dalam istilah crypto). Selain dari taruhan berisiko tinggi dan perusahaan teduh dengan nama tajam, ada skema crypto Ponzi nyata yang dimainkan.
  Tapi apakah semua crypto adalah scam? Mungkin tidak. Masih ada banyak perdebatan tentang kegunaan aset seperti bitcoin dan ethereum, dan apakah visi besar mereka untuk masa depan adalah salah satu yang ingin kita ikuti.
  Download dan gunakan terus aplikasi wikibit dan pastikan mengunjungi halaman paparan/eksposur pada aplikasi wikibit untuk mencari tahu trik-trik para aktor jahat yang mengincar hasil jerih payah Anda.
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk untuk memberikan balasan
kripto-indonesia
Kripto Indonesia
1.6K Anggota • 542 Threads
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
18-11-2022 16:44
Apa bedanya Crypto dengan Mining Crypto gan? mohon penjelasan nya
profile-picture
bundacorla memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
18-11-2022 19:14
Crypto itu Bitcoin apa bukan ya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
23-11-2022 08:47
ngantuk bet dah sumpah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
23-11-2022 20:35
Apa yang di mining di cripto?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
27-11-2022 16:22
Crypto is a digital asset that uses cryptography to secure its transactions and to control the creation of new units. Cryptocurrencies are decentralized, meaning they are not subject to government or financial institution control. Bitcoin, the first and most well-known cryptocurrency, was created in 2009. Cryptocurrencies are often traded on decentralized exchanges and can also be used to purchase goods and services.
0 0
0
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
18-12-2022 19:24
Semoga bermanfaat
Buat Pemula | Apa Itu Crypto?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia