Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/634bd7b6eb260c563b79bf07/aplikasi-manajemen-waktu-wanita-rekomendasi-buku-bacaan-untuk-pria-dan-wanita
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat berakhir pekan buat semuanya. Semoga hari ini semuanya masih diberi rahmat sehat oleh-Nya sehingga masih bisa untuk beraktivitas sebagaimana hari-hari biasanya. Dokpri Pada kesempatan kali ini, aku mau menuliskan pendapat atau review tentang buku yang baru saja selesai aku baca. Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh para muslimah di
Lapor Hansip
16-10-2022 17:06

Aplikasi Manajemen Waktu Wanita, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Pria dan Wanita

icon-verified-thread
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat berakhir pekan buat semuanya. Semoga hari ini semuanya masih diberi rahmat sehat oleh-Nya sehingga masih bisa untuk beraktivitas sebagaimana hari-hari biasanya.
Aplikasi Manajemen Waktu Wanita, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Pria dan Wanita
Dokpri


Pada kesempatan kali ini, aku mau menuliskan pendapat atau review tentang buku yang baru saja selesai aku baca. Buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh para muslimah di luar sana. Bukunya sangat memotivasi agar perempuan bisa memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin. Selain itu, buku ini juga sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh kaum adam atau laki-laki. Sebab, di dalamnya terdapat banyak pelajaran yang berharga.

Berikut informasi singkat mengenai bukunya:
Aplikasi Manajemen Waktu Wanita, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Pria dan Wanita
Dokpri

Judul asli: Al-Waqty 'Indal Mar'ah
Judul buku: Aplikasi Manajemen Waktu Wanita
Penulis: Dr. Jasim Muhammad Badr
Penerjemah: Yasir Abu Ismail
Penerbit: Zamzam
Tahun terbit: 2013
Jumlah halaman: 124

Blurb:


Banyak wanita merasa bingung dalam membagi waktunya. Ia mengalami dilema hebat, antara menjatah waktunya untuk menjalankan perintah agama, pekerjaan rumah, mengurus keluarga, suami dan anak-anak. Maka, seringkali ia merasa tak mampu menunaikan tugasnya secara maksimal, baik sebagai seorang istri bagi suaminya, dan sebagai ibu bagi anak-anaknya. Sehingga, bisa dipastikan keseimbangan dalam kehidupan pribadi dan keluarganya tidak bisa berjalan dengan baik.

Dalam buku ini penulis menawarkan solusi aplikatif bagi wanita dalam memenej waktunya. Buku ini juga dilengkapi dengan contoh nyata para wanita yang mampu mengoptimalkan waktunya, sehingga buku ini menjadi solusi praktis kegamangan wanita dalam mengatur waktunya. Dengan mempraktikkan kandungan buku ini, insyaAllah waktu Anda akan lebih berkah, serta mendatangkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Selamat membaca!

🌹🌹🌹


Baiklah, pertama-tama saat membaca judul ini, terbesit dalam pikiran bahwa buku ini dikhususkan untuk kaum wanita, kemudian di dalamnya akan ada pengajaran mengenai bagaimana membuat jadwal harian atau semacam time schedule, tapi ternyata dugaanku salah. Justru setelah membacanya, aku merasa bahwa manajemen waktu tidak selalu tentang, jam sekian harus melakukan apa, jam sekian harus mengerjakan apa. Hari ini jadwal apa, besok apa, dan seterusnya. Akan tetapi, ini lebih kepada bagaimana kita sebagai seorang wanita, seorang muslimah, bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin untuk bisa meraih berkah dan juga manfaat di dunia dan akhirat.

Dalam memenej waktu, aku sendiri merasa masih jauh dari kata baik. Bahkan masih sangat butuh untuk didampingi dan selalu diingatkan. Namun, setelah membaca buku ini, aku menyadari 1 hal, bahwa semua hal yang kita lakukan bisa mengantarkan kita untuk mencari berkah dan rida-Nya. Salah satunya ialah dengan tetap berzikir atau mengingat-Nya tatkala kita sedang melakukan pekerjaan rumah misalnya, atau sedang melakukan aktivitas-aktivitas harian pada umumnya. Bisa juga dengan mendengar ceramah melalui kaset, sehingga kita tetap bisa belajar meski sedang melakukan pekerjaan sekalipun.

Di dalam buku ini, aku menemukan bahwa wanita bisa memenej waktunya dengan baik, tentunya karena ada dukungan dari suami atau pasangannya. Ya, buku ini lebih banyak berisi mengenai menejmen waktu wanita yang sudah menikah dan bersuami, juga tentang bagaimana suami istri bisa saling membantu dan menolong dalam hal mencari berkah dan rida Allah, dalam hal pemanfaatan waktu dengan baik agar bermanfaat serta bisa mendatangkan keharmonisan dalam keluarga.

Oleh sebab itu, di awal tadi aku mengatakan bahwa buku ini juga sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh kaum adam, karena di buku ini ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam membina hubungan keluarga, menciptakan keharmonisan dalam rumah sebagaimana hal yang diinginkan oleh Allah dan Rasul-Nya sesuai dengan tuntutan Al-Qur'an dan sunnah.

Meskipun buku ini terbilang tipis, tetapi semua isinya adalah daging. Padat dan berisi, tetapi dijelaskan dengan bahasa yang juga sederhana dan mudah dipahami, sehingga aku merasa bahwa buku ini cocok untuk dimasukkan sebagai list buku bacaan yang bisa dibaca di waktu luang oleh siapa pun, sekalipun orang yang membacanya bukan orang dengan latar belakang pendidikan tinggi, sebab pemakaian bahasa di buku ini sudah sangat sederhana dan mengena.

Ada banyak pelajaran berharga yang bisa diambil olehku dari buku ini, apatah lagi bagi perempuan-perempuan di luar sana yang sudah terlebih dahulu membina rumah tangga. Buku ini bisa menjadi salah satu rujukan untuk membantu saudariku di luar sana yang membutuhkan ilmu tentang menejmen waktu agar tidak lagi bingung dan bimbang dalam mengatur waktu antar belajar, melakukan pekerjaan rumah, mengurus keluarga, mengikuti kegiatan sosial, dan lain sebagainya.

Oke, sekian dulu tulisanku kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya dan kita bisa terus belajar bersama dalam kebaikan. Aamiin yaa rabb. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


🌹🌹🌹
Adiva Azzahra,
Gowa, 16 Oktober 2022

Opini pribadi.
0
Masuk untuk memberikan balasan
buku
Buku
2.9K Anggota • 8.5K Threads
Aplikasi Manajemen Waktu Wanita, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Pria dan Wanita
16-10-2022 17:07
Semoga tulisan ini bermanfaat
0 0
0
Aplikasi Manajemen Waktu Wanita, Rekomendasi Buku Bacaan untuk Pria dan Wanita
16-10-2022 17:08
Jangan lupa untuk terus belajar dan belajar dalam rangka memperbaiki diri dan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia